Kalau belanja kosmetik Korea, pasti betah meskipun cuma window shopping, habis packagingnya gemes-gemes dan pilihan warna-warnanya juga aku banget, natural & glittery!
Demam produk Korea juga udah cukup lama berlangsung di Indonesia hingga sekarang. Nah, dimana sih biasanya aku beli produk Korea?
Buat yang sering baca blog aku pastinya tahu dong kalau aku belanja produk Korea pasti di Althea Korea. Yup, meskipun pernah berhenti beroperasi selama kurang lebih setahun, Althea Indonesia sekarang sudah kembali lagi lho!


Di post sebelumnya aku sempat menulis tentang beberapa peraturan baru Althea Indonesia. Nah, ada beberapa perubahan juga untuk peraturan pengiriman barang dari Korea, yaitu sebagai berikut:

Peraturan-Peraturan Belanja di Althea Korea
- Maksimal 8 barang per pesanan
- Maksimal 8 per barang per jenis yang sama
- Dibatasi hanya 1 pesanan per 24 jam
- Maksimal Rp1.100.000 per pesanan

Selain itu juga untuk pembelian pertama kamu diwajibkan untuk melakukan Verifikasi KTP terlebih dahulu untuk satu kali. Tapi tenang aja, semua informasi tersebut akan dienkripsi untuk tujuan lain atau oleh pihak ketiga.

Ada perubahan juga untuk website address yang tadinya adalah id.althea.kr berubah menjadi in.althea.kr untuk kamu mengakses website Althea. Selain melalui website kamu juga bisa berbelanja lewat aplikasi yang bisa kamu download di Play Store/App Store.

Apa saja sih yang aku beli kali ini di Althea? Intip belanjaanku yuk!



Kali ini aku mendapatkan 6 produk seharga Rp500.000. Oh iya, ada satu produk yang merupakan bonus yaitu Mise En Scene Perfect Repair Serum seharga Rp110.000.
Belanja di Althea itu enaknya banyak banget diskon, bahkan hampir semua produk di Althea ada diskonnya, mulai dari 10% untuk produk baru dan up to 50% untuk produk tertentu. Aku beli beberapa item yang memang perlu untuk stok di rumah. Kita bahas satu-satu ya!

Its My Eyelash Curler Comb



Price: Rp44.000

Eyelash Curler ini unik karena di bagian di mana biasa terdapat bantalan untuk bulu mata, pada produk ini diganti dengan sejenis sisir atau gerigi kecil yang bisa memisahkan helai bulu mata setelah selesai mengaplikasikan mascara di mana biasanya bulu mata akan terlihat clumpy. So say no more to clumpy eyelashes with this eyelash curler! Harganya termasuk murah banget dan tanpa pikir lama aku langsung masukkin di cart deh.

The Face Shop Jeju Volcanic Lava Peel-Off Clay Nose Mask


Price: Rp56.000

Sebenernya galau juga antara ini atau Jeju Volcanic Lava Nose Masknya Innisfree, tapi karena dari TFS ini lebih murah (banget) jadi aku ambil ini deh. Jadi produk ini adalah peel-off mask khusus untuk masalah blackhead di daerah hidung. First impression aku saat nyoba produk ini pertama kali adalah... bau alkoholnya nusuk banget! Apa karena baru dibuka ya? Teksturnya juga super thick gitu. Hmm, kalau dideskripsikan dia mirip sama adonan kue gitu yang belum kalis, hahaha.


Masker ini warnanya putih agak keabu-abuan. Ngeratainnya juga susah, penuh perjuangan banget. Tapi dia keringnya cepet, kira-kira sekitar 10 menitan udah kering sempurna dan bisa langsung dipeel-off.
Hasilnya bagaimana? Ya, nggak tau aku makenya ketebelan atau gimana, nggak ada komedo yang terangkat. Emang sih dari awal juga nggak keliatan jelas komedo yang visiblenya. Jadi gimana? Mungkin nanti aku bikin in depth review lagi ya tentang produk ini.

Innisfree Green Tea Seed Eye Cream



Price: Rp270.000

Eye cream aku udah mau abis jadi aku kebetulan lagi cari eye cream yang bisa melembabkan dengan baik. Green Tea Seed Eye Cream dari Innisfree ini adalah salah satu best seller di Korea, so i guess it'll worth a try!
Aku jadi kepengen Green Tea Seed Serumnya juga sekalian karena serumku juga udah mau abis hahaha tapi agak pricey juga sih harganya.


Wanginya menurut aku nggak mirip-mirip amat sama (minuman) green tea dan teksturnya between light & thick. Karena seri Green Tea ini bisa juga dipakai untuk kulit kering, nanti aku bahas juga ya hasil pemakaian produk ini setelah beberapa bulan!

Etude House Happy With Piglet Color In Liquid Lips Air Mouse PK0002 Bounce! Pounce! Tiger



Price: Rp131.000

Jujur sih beli produk ini impulsif banget! Soalnya packagingnya lucu banget. Sebenernya aku lebih tertarik sama Jelly Mouse Blusher seri Happy With Piglet, tapi sayang udah sold out duluan. Yaudah nggak apa-apa deh lipcreamnya aja.



Oh iya, menurut aku ini lebih pantes disebut lip tint sih soalnya finishingnya mirip lip tint plus ngestain juga. Warna PK0002 ini ebih keliatan bold atau gonjreng di dunia nyata. Nanti mau coba aku bikin ombre lips juga deh sama liptint Althea, karena kalau pake sendiri gini aku ngerasa terlalu gonjreng.

Mise en Scene Perfect Repair Serum



Price: Rp110.000

Produk ini adalah serum rambut yang bisa dipakai ketika rambut dalam kondisi towel-dried atau setengah kering. Gunakan lebih banyak pada ujung rambut. Biasanya aku menggunakan serum rambut setelah keramas dan langsung diblow dry menggunakan hair dryer.


Perfect Repair Serum ini mengandung Argan Oil, Coconut Oil, dan Jojoba Oil yang baik untuk pertumbuhan rambut. Warnanya agak kekuningan dan teksturnya runny. Wanginya juga enak banget dan bikin rambut lebih mudah disisir dan ditata.

Apieu Real Big Yogurt Mask Sheet Apple


Price: Rp11.000

Nggak lengkap rasanya kalau belanja di Althea tapi nggak beli sheet mask! Kali ini aku beli sheet mask dari Apieu yang bentuknya unik, menyerupai botol yakult. Sheet mask ini juga kurang lebih sama sih dengan sheet mask lainnya. Real Big Yogurt Mask Sheet ini memiliki beberapa varian lainnya seperti Strawberry, Mango, Blueberry, dan Plain.


Gimana, udah ada yang teracuni belum? Kalian bisa langsung ke website Althea untuk berburu produk-produk gemes lainnya ya. Jangan lupa juga ya cek social media Althea seperti Facebook Fanpage atau Instagram untuk info kode diskon atau promo yang sedang berlangsung!


Oh iya, sebelum aku lupa, aku juga mau kasih tau ke kalian kalau Althea juga mendukung metode pembayaran COD (Cash On Delivery), lho!

Berikut adalah beberapa syarat dan ketentuan untuk COD:
- Total pesanan tidak boleh melebihi Rp550.000
- COD hanya tersedia dikode pos tertentu
- Anda hanya bisa memilih untuk membayar dengan COD lagi jika status pesanan anda sebelumnya dengan pembayaran COD telah berubah menjadi 'Complete COD'

Untuk bisa membayar dengan metode COD, kamu cukup memilih opsi COD pada saat checkout ya!
Selamat berburu produk Korea gemes!

Get to know more about Althea Indonesia





This is a sponsored post