Alpukat adalah buah yang cukup enak dimakan atau diminum setelah dijadikan jus, sudah banyak yang menjual buah ini karena bayak manfaatnya dari buah ini dan buah ini tidak hanya di makan dan di minum tapi bisa juga dijadikan sebagai masker. Alpukat sendiri memiliki kandungan sebagai berikut;

- Folat, Bermanfaat untuk memperbaiki sel
- Vitmain C dan E serta senyawa fitonuterin, yang dapat membantu mencegah kanker
- Vitamin B, membantu melawan penyakit dan infeksi
- Lemak tak jenuh tunggal, yang baik untuk kesehatan karena dapat membantu mengurangi kolesterol dan memperbaiki elastisitas kulit.

Alpukat untuk masker

1. Menghaluskan kulit 
Menggunakan alpukat ini akan membantu anda untuk menghaluskan kulit kasar yang disebabkan oleh radikal bebas dan paparan sinar UV yang terlalu lama.

baca Juga :  Manfaat Buah Naga Untuk Wajah

2. Sebagai sumber antioksidan yang baik
Kandungan karoteroid yang tinggi pada alpukat ini mengandung antioksidan yang sangat baik untuk menagkal radikal bebas, bahkan kandungan lutein aplukat dapat menjaga keelastisan karena mampu mempromosikan kadar air.

3. Sebagai Pelembab Alami dan Penghilang Bekas Jerawat
Didalam alpukat ini ada sekitar 2-6 mikrogram biotin atau vitamin B7, maka sangat bagus jika dikonsumsi tiap hari. Karena vitamin dari B7 ini bisa membuat bekas jerawat hilang dan sebagai pelembab alami.

4. Membuat Kulit Wajah Nampak Muda
Kandungan vitamin C yang di hasilkan pada alpukat ini dapat membuat wajah anda terlihat seperti muda karena vitamin C menghasilkan kolagen dan kolagen sebagai alat untuk kekencangan kulit. sungguh baik jika anda mengkonsumsi buah satu ini.

Baca juga : Tips Perawatan Wajah Alami Agar Tetap Putih

5. Mengatasi Minyak berlebih pada Wajah
Tidak hanya itu alpukat juga bisa meredakan minyak berlebihan pada kulit wajah, maka akaln lebih efektif jika di kombinasi kan dengan lemon dan putih telur.

6. Sebagai Pembersih Alami Untuk Wajah yang Berjerawat
Untuk membersihkan jerawat menggunakan alpukat ini cukup aman, untuk bahan kombinasikan degan telur putih karena bisa membantu membersihkan pori pori dan mengangkat kotoran secara sempurna. bisa di konsumsi rutin agar wajah anda terlihat bersih.

Baca juga :
Buah - Buahan Untuk Kesehatan Kulit
Jenis Kanker Payudara: Berdasarkan Tipe Penyebarannya
5 Alasan Sakit Pinggang Sebelah Kanan