Smells sooo good!




Hello pembaca blog-ku sekalian!
Sudah hari kamis aja nih, dua hari menuju week-end, semangat!!


Diantara kalian ada yang suka banget pakai lipbalm gak?
Aku sebenernya tidak terlalu suka pakai lip balm karena berbagai alasan, namun lama-lama bibir aku sering kering banget kalau tidak pakai lip balm terutama kalau lagi musim-nya review lipstick, bisa sampe ngelentek gitu, and that's not pretty at all.




Hari ini aku mau mengulas produk lip balm terbaru dari Utama Spice yaitu Utama Spice Lemon Pie Lipbalm dan Utama Spice Coco Mint Lip balm. Produk ini aku dapatkan dari goodie bag acara anniversary Bali Beauty Blogger yang pertama pada bulan Desember lalu, thank you so so much dear Utama Spice for the never ending support for our community!









"Utama Spice adalah perusahaan perawatan kulit tradisional yang berbasis di Ubud, Bali. Utama Spice fokus menerapkan pengetahuan herbal Bali kuno untuk menciptakan produk yang tidak hanya meningkatkan kecantikan alami kulit Anda tapi juga memprovokasi pikiran Anda untuk mempertimbangkan kekuatan mentah dan keindahan alam. Utama Spice melakukan ini dengan hanya menggunakan 100% bahan alami murni. 
Dimulai dari tahun 1989 ketika Dayu Suci dan Melanie Templer melihat kebutuhan untuk mempertahankan pengetahuan dan tradisi herbal Bali yang menakjubkan" 







Packaging:
Kemasan dari Utama Spice Lemon Pie & Coco Mint Lip balm mirip seperti kemasan lip balm konvensional lainnya. Menggunakan tube yang jika diputar produknya akan naik. Kemasanya sangat ringan, enak untuk dibawa-bawa.



About the product:
Awalnya sempat agak kaget waktu pertama kali buka Utama Spice Lemon Pie and Coco Mint Lipbalm ini, karena kok seperti ada teksturnya ya?
Kemudian aku coba swatch dan ternyata memang ada teksturnya karena mengandung bulir-bulir kecil seperti scrub di produk lip balm by utama spice ini.
Sebagai lip balm menurut aku konsistensi produk ini benar-benar seperti balm dan sedikit sekali kandungan minyak-nya jika dibandingkan dengan beberapa produk yang pernah aku coba sebelumnya.




Utama Spice Lip Balm – Lemon Pie
Ingredient:
Cocos Nucifera (Coconut) Oil, Beeswax, Copernicia Cerifera (Carnauba) Wax, Vanilla Planifolia (Vanilla) Fruit, Citrus Limon (Lemon) Peel Oil, Tocopheryl Acetate (Vitamin E)
Netto : 5gr
Impression:
Aku adalah penggermar berat aroma buah-buahan, jadi waktu tau daper Lip Balm terbaru Utama Spice yang aromanya lemon, pastinya udah gak sabar pengen nyobain dong. Kesan pertama aku agak kaget karena baru pertama kali nyobain lip balm yang ada butir-butir kecil seperti scrub gitu, tapi selanjutnya malah suka. Menurut aku bagian kecil-kecil seperti scrub-nya itu lumayan membantu untuk menghilangkan bagian-bagian kering di bibir aku. Super suka!

Utama Spice Lip Balm – Choco Mint
Ingredients : 
Theobroma Cacao (Cocoa) Seed Butter, Cocos Nucifera (Coconut) Oil, Beeswax, Copernicia Cerifera (Carnauba) Wax, Cinnamomum Burmani (Cinnamon) Bark, Mentha Arvensis (Mint) Leaf Oil, Vanilla Planifolia (Vanilla) Fruit, Tocopheryl Acetate (Vitamin E)

Netto : 5gr
Impression:
Mint adalah salah satu aroma dan rasa makanan kesukaan aku juga. Waktu pertama kali nyoba Utama Spice Lip Balm yang Coco Mint aku jadi ingat makanan. Hahaha. Enak banget aromanya sama seperti si lemon pie, dia super balmy tapi tidak oily. Aku biasanya pakai gantian setiap malam dan besok paginya bibirku super lembab!



Harga:
IDR 16,5 K

Pro(s):
Melembabkan
Membantu mengangkat sel kulit mati di bibir
Tidak terlalu lengket untuk ukuan lip balm
Terjangkau
Isinya Banyak
Aromanya super enak!


Con(s):
Buat beberapa orang yang tidak terlalu suka aroma yang terlalu kuat mungkin akan sedikit terganggu dengan aroma dari lip balm ini.







Conclusion:

Utama Spice Lemon Pie & Coco Mint Lip Balm sangat membantu untuk melembabkan bibir. Juga mengandung bulir-bulir kecil yang menurut aku pribadi membantu untuk mengangkat sel kulit mati di bibir. Walaupun melembabkan tetapi tidak meninggalkan kesan berminyak di bibir, ini bagian yang aku paling suka dari Lip Balm by Utama Spice ini.
Selain itu harga dari lipbalm ini juga sangat terjangkau, dan dengan harga sedemikian murah mendapatkan produk yang lumayan banyak!




Bukan cuma dikasi kesempatan buat nyobain lip balm terbarunya, semua anggota Bali Beauty Blogger juga diberikan voucher senilai 250 K  untuk ditukarkan di store Utama Spice.
Nanti aku buatin review produknya masing-masing ya!




Produk-produk diatas bisa dibeli online di:
Sociolla atau web resmi Utama Spice

Atau di store Utama Spice terdekat!


Kalian punya lip balm favorit?
Komen dibawah ya!



XOXO
Ayu