Hai Gengs!! Kulit wajah aku sebenernya ga cuma berminyak tapi juga sensitif. Kesulitan aku dalam mencari skin care sebenarnya juga ada di part pemilihan face cleanser. Karena itu, kali ini aku mau sharing ke kalian gimana sih cara memilih face cleanser atau pembersih wajah yang cocok untuk kulit sensitif plus kulit kering. Eits, tunggu dulu kenapa kulit kering juga? Karena biasanya face cleanser atau face wash yang biasanya cocok untuk kulit sensitif juga cocok untuk kulit kering. That's why I mention it. Jadi, gimana sih cara pilihnya? 

1. Texture Yang Creamy
Face Cleanser yang punya texture lebih creamy biasanya akan membersihkan kulit dengan lembut gengs, so udah pasti akan aman buat kulit yang sensitif dan kering karena tidak akan merusak jaringan kulit. 

2. Fragrance Free
Next, kalian juga harus memperhatikan apakah face cleanser yang kalian pilih itu tidak memiliki bau atau tidak mengandung pewangi. Kandungan fragrance pada skin care biasanya akan memberikan reaksi yang tidak baik untuk kulit sensitif dan kering. Biasanya kulit akan menjadi merah-merah atau timbul jerawat setelah pemakaian. Kebayangkan kalau dipakai setiap hari?

3. Lihat Ingredients
Ingredients dari produk face cleanser-nya sendiri juga harus kamu perhatiin lho. Kulit kering dan sensitif pada dasarnya memerlukan air dan Hyaluronic Acid yang lebih. Oleh karena itu, pastiin di komposisi atau ingredients tercantum Hyaluronic Acid dan water yah gengs.

Dari tiga kriteria face wash yang cocok untuk kulit kering dan sensitif ini, aku berhasil temuin dibeberapa produk yaitu First Aid Beauty Face Cleanser, Dermalogica Speacial Cleansing Gel dan Swissvita Micrite 3D All Use Cleanser Cream. Tapi dari ketiga produk tersebut aku paling rekomen Swissvita Cleanser Cream, karena selain lebih mudah ditemuin di Indonesia, produk ini juga harganya paling masuk akal dan worth it. Nah, face cleanser dari Swissvita ini juga udah punya ketiga kategori tersebut karena teksturnya creamy, ga mengandung fragrance dan juga memiliki kandungan water & Hyaluronic Acid.





Aku sendiri udah pakai produk ini sekitar 2 mingguan gitu, dan aku belinya di www.allyoung.co.id. Kalau ga salah sih harganya sekitar 280 ribuan untuk ukuran 100gram. Jadi, selamat mencoba gengs! Semoga sharing aku kali ini bermanfaat untuk kalian.