Hi beauties! Tahu nggak sih kenapa produk skin care harganya tuh bisa sampai ratusan ribu? Padahal cuma ukuran botol kecil saja. Memang terkesan mahal, tetapi ternyata ada alasannya kok. Ini dia 5 alasan kenapa produk skin care bisa jadi mahal:

1. Produk Terbuat dari Bahan Langka
Skin care mahal bisa jadi mengandung bahan-bahan langka yang secara khusus didapat dari laboratorium yang eksklusif. Bahan langka ini bisa jadi merupakan hasil riset puluhan tahun yang tidak dijual di pasaran. Dengan kata lain, kamu tidak akan menemukan bahan-bahan tersebut seperti di toko obat.

2. Biaya produksi yang Mahal
Harga bahan-bahan skin care yang bagus juga bernilai fantastis, dan harus diolah dengan cara yang lebih khusus. Selain itu, skin care tersebut juga harus sesuai standar sehingga skin care tidak cepat teroksidasi dan tidak berubah strukturnya. Semakin tinggi kualitas bahan tentu membutuhkan biaya produksi yang lebih tinggi yang berimbas pada kenaikan harga produk.

3. Teknik Pemasaran yang Bagus
Setiap perusahaan skin care pasti memiliki teknik pemasaran sendiri. Cara mereka memasarkan produk skin care mulai dari kemasan, biaya shipping, ada atau tidaknya toko fisik, dan beragam program untuk menarik pembeli. Perusahaan juga perlu memasarkan produk lewat influencer, iklan, video atau acara-acara yang tentunya membutuhkan budget yang fantastis.

4. Nama Merk & Integritas
Semakin populer sebuah Merk skin care, harganya akan semakin mahal. Hal ini juga dipengaruhi oleh kepercayaan yang dibangun selama bertahun-tahun sehingga sebuah image akan melekat pada Merk skin care dan penggunanya. Hal ini yang menggiring opini publik bahwa mengenakan merk skin care tertentu akan terlihat lebih berkelas daripada merk lainnya.

5. Produk Skin Care Mengandung Bahan Organik atau Alami
Skin care berbahan alami bukan berarti lebih murah, justru sebaliknya. Produk skin care yang menggunakan bahan-bahan organik atau alami, membutuhkan proses yang lebih rumit karena bahan-bahan alami tersebut tidak boleh mengalami banyak pemrosesan agar manfaat dari bahan-bahannya tetap terjaga. Proses tersebut membutuhkan lebih banyak waktu dibandingkan menggunakan bahan-bahan kimia lainnya. Selain itu produk skin care alami memiliki umur simpan lebih pendek karena bahan botani mereka secara alami membatasi "kehidupan" dan rusak setelah beberapa saat.

Itu dia 5 alasan mengapa skin care menjadi mahal. Tentu saja kamu bisa lebih bijak dalam memilih skin care, yaitu dengan melihat kualitas produk. Boleh saja memakai skin care yang mahal, asalkan kamu bisa menilai apakah bahan-bahan dalam skin care itu merupakan bahan-bahan yang worth-it untuk dibayar. Lagipula, semua skin care itu akan kamu pakai untuk kesehatan kulitmu sampai tua nanti lho.. Sebagai rekomendasi, aku memilih produk-produk skin care yang dijual di
https://www.allyoung.co.id/ karena harganya yang tidak terlalu mahal namun mengandung bahan-bahan yang berkualitas tinggi. Cheers! :)