Gaess, apa yang terbersit di benak kamu ketika mendengar kata makanan untuk diet?
Pasti segala sesuatu tentang sedikit makan atau bahkan sama sekali menghindari makanan rendah lemak atau rendah karbo. Makan makanan yang berbau rebus rebusan, sayur atau buah buahan kan? atau bahkan membayangkan dirimu  sedang duduk manis sambil makan rumput rumputan yang bergoyang,eh..

Karena kamu pasti berpikir dengan menghindari semua itu maka akan menurunkan berat badan. Celoteh receh mengatakan, toh sapi makan rumput rumputan juga gemuk, hehe...
Hal hal di atas membuat diet seolah olah seperti menjalani hidup tanpa karbo ataupun lemak.
Tapi gaees, ga melulu diet itu mengurangi lemak atau karbo, atau bahkan  ga makan karbo atau lemak sama sekali, bukan, bukan begitu Esmeralda!

Tau ga kalau sebenernya lemak ga jelek jelek amat sih untuk program diet kamu. Mau tau kenapa?
Ada juga lemak ideal yang sangat bermanfaat untuk program diet kamu. Simak ya penjelasan di bawah ini, boleh koq sambil nyemil nyemil syantik, tentang 3 lemak yang dapat membuat tubuh kamu menjadi lebih ramping alias dapat membantu menurunkan berat badanmu.


Kacang-kacangan (Almond / Kenari)

Yang pertama dan the most reccommended fatadalah lemak nabatiyang terkandung dalam kacang kacangan terutama almond dan kenari. Selain enak, banyak juga manfaatnya lo.
Almond dan kenari berada di list tertinggi dalam program diet adalah karena kemampuannya untuk menekan nafsu makan.

Tapi gak disarankan buat kamu yang alergi terhadap kacang kacangan yaa....
Kacang kacangan yang sering menjadi pengisi menu cemilan ini tidak hanya padat kalori, tetapi juga mengeyangkan, sehingga kamu ga gampang lapar sampai tiba waktunya makan.
Selain untuk program diet, kabar baiknya gaeess kacang kacangan juga dapat menurunkan risiko diabetes tipe 2 dan penyakit jantung.
 

                                                     


Alpukat

Buah ajaib ini mungkin memang diciptakan salah satu nya buat kamu yang suka senewen dengan jarum timbangan yang seolah enggan bergeming ke kiri, ke kanan iya, hihi...
Alpukat bisa jadi alternatif untuk diet sehat kamu gaees! Mengenyangkan pula...
Membuat diet jadi lebih indah seindah kado ultah dari pasangan tercintahh, eeaa...

Koq bisa sih, alpukat manjadi salah satu alternatif diet? Yaa, bisa dong. Mau tau kenapa?
Alpukat itu, sudah menjadi trend makanan sejak 10.000 tahun yang lalu loh. Karena rasanya yang enak dan gurih dan kandungan nutrisi nya yang cukup tinggi sehingga sangat bermanfaat untuk kesehatan kita.

Lemak yang terkandung dalam alpukat adalah lemak sehat dan kaya serat, sehingga sehat untuk pencernaan dan mengenyangkan.
Tapi jangan kebanyakan juga ya makan alpukat nya, cukup setengah buah per hari nya. Bagaimanapun yang berlebihan itu ga bagus. Ibarat kata too much love will kill you gituu...
 
 
                                                      


Minyak Kelapa & Minyak Zaitun

Siapa sih yang ga tau minyak kelapa atau minyak zaitun? Bentuknya yang bener bener minyak pasti bikin kamu ragu ragu gimana gitu ya untuk memasukkannya dalam list menu diet kamu?
Tapi jangan khawatir gaees. Kedua minyak ini sehat koq. Terutama buat kamu yang suka dengan yang serba di goreng. Asal jangan goreng goreng berita yaa, hihi, Gak B-o-l-e-h!

Kamu bisa menggunakan minyak kelapa atau minyak zaitun sebagai alternatif pengganti minyak yang biasa kamu pakai untuk menggoreng makanan daripada menggunakan mentega atau minyak yang biasa kamu gunakan.

Kedua minyak ini gak cuma mengandung lemak sehat tapi hampir tanpa kamu sadari, keduanya juga memerangi penyakit jantung dan tekanan darah tinggi dan banyak hal lainnya! Dan yang terpenting ini adalah cara termudah untuk memulai penurunan berat badan kamu.


                                                   
 

Jadi... sekarang sudah lebih tau yaa gaees, bahwa lemak tidak selalu buruk. Jangan biarkan lemak menerima kesenewenanmu yang pengen langsing. Seperti halnya tidak semua laki laki, eh, tidak semua lemak itu jahat.

So, tunggu apa lagi, ayo di coba! dan bersiap siaplah untuk menerima kenyataan bahwa timbang badanmu sudah lebih kooperatif untuk bergeming ke kiri....