Lemon adalah anugerah dari alam yang cantik dan memiliki manfaat luar biasa. Tidak hanya itu, selain sedap di pandang, lemon sudah memiliki banyak penggemar di berbagai belahan dunia.

Seringkali kita menemukan lemon di gunakan dalam berbagai hidangan, baik sebagai makanan, minuman, hiasan, kecantikan, bahkan sebagai sarana penyembuhan. Buahnya yang cantik dan nutrisi nya yang tinggi membuat lemon menjadi salah satu produk alam yang  sangat di perhitungkan.

                                                            


Faktanya, lemon yang juga di manfaat kan sebagai bahan alami untuk perbaikan beberapa penyakit, seperti flu hingga diabetes. Diabetes yang dianggap banyak orang sebagai penyakit yang cukup menyita banyak perhatian karena efek nya terhadap tubuh, dapat terbantu dengan treatmen lemon ini.
 


Segelas Lemon di Pagi Hari

Kebanyakan penderita diabetes memiliki kondisi tubuh yang bersifat asam, dan memulai hari dengan segelas lemon akan menaikkan pH yang asam menjadi basa. Dan lemon adalah pilihan sempurna, karena saat lemon bereaksi dengan metabolisme tubuh, maka pH tubuh akan berubah, karena lemon memiliki kandungan alkali terkuat sehingga berdampak pada menurunnya kadar gula darah dalam tubuh.


                                                   


Dengan memeras setengah lemon ke dalam segelas air, mengaduknya sedikit kemudian meminumnya pada pagi hari saat perut masih kosong, akan sangat membantu anda menurunkan kadar gula darah anda.

 
Lemon Menurunkan Indeks Glikemik Makanan Lainnya

Penelitian menyebutkan, bahwa lemon menurunkan indeks glikemik dari makanan apapun yang di campurkan pada lemon dengan signifikan. Tambahkan perasan lemon pada makanan anda setiap hari, karena selain manfaatnya yg menakjubkan, lemon juga merupakan penambah rasa yang sangat baik, dan membuat makanan terasa lebih enak.

Saran terbaik adalah menambahkan lemon segar tepat sebelum anda menyantap makanan. Jika anda memasaknya dalam sup, misalnya, makanan akan menjadi sedikit pahit dan manfaat kesehatannya tidak akan sebesar saat ditambahkan tanpa proses memasak.


                                                        


Kandungan Vitamin C pada Lemon Dibandingkan Jeruk

Fakta adalah lemon memiliki kandungan vitamin C dua kali lebih banyak di bandingkan jeruk. Dan vitamin C merupakan salah satu anti oksidan yang sangat kuat.

Jadi tidak diragukan lagi ya Ladies, rutin mengkonsumsi lemon akan berdampak sangat pada tubuh kita. Dan yang perlu di catat adalah vitamin C yang di serap dalam bentuk makanan adalah lebih baik di bandingkan di konsumsi dalam bentuk pil atau tablet.

Manfaat lain dari kandungan vitamin C dalam lemon bagi penderita diabetes adalah meningkatkan produksi kolagen, dimana kolagen ini berfungsi untuk memperkuat  pembuluh darah, karena banyak penderita diabetes memiliki masalah dengan sirkulasi dan kerusakan arteri.
                                                                
 
Ternyata cukup banyak fakta menakjubkan di balik manfaat lemon untuk penderita diabetes ya ladies!

Buat anda yang memiliki diabetes, tetaplah optimis untuk selalu berikhtiar, karena Allah telah menganugerahkan berbagai makanan dan minuman yang dapat membantu ikhtiar anda.
Selamat mencoba!