Bagi penderita miom sebaiknya lebih menjaga kesehatan anda dengan tidak memakan makanan yang dapat menyebabkan timbulnya miom, karena akan mempercepat pemrosesan pertumbuhan miom lebih besar dan bertambah parah. Oleh karena itu makanlah makanan yang dapat menghancurkan miom seperti makanan ini;

baca juga : Pantangan Penderita Penyakit Miom

1. Sayuran
Sayuran sangatlah baik untuk dikonsumsi bagi anda yang menderita penyakit miom, sayuran yang mengandung protein, vitamin dan mineral, seperti wortel, bayam, brokoli, kangkung dan lainnya. Tidak hanya itu sayuran diatas juga memiliki kandungan antioksidan yang baik untuk pencernaan.

2. Buah-Buahan
Dengan Mengkonsumsi buah buahan sangat baik untuk penderita miom, seperti buah jambu merah, apel, anggur, semangka, pepaya, jeruk dan buah naga. Kandungan buah tersebut dapat mencegah dan dapat mengecilkan miom dengan kandungan yang dimiliki buah buahan tersebut.

baca juga : Efek Samping operasi Miom

3. Nasi Merah
Nasi merah bisa mencegah pertembuhan miom, buat para penderita miom anda bisa menggantikkanya nasi putih dengan nasi merah untuk mencegah miom agar ukuran miom semakin mengecil.

4. Kacang Kacangan
Dengan memakan makanan yang sehat memang dapat menghancurkan miom dan memperkecil ukuran miom yang anda derita contohnya seperti kacang kacangan ini dapat mencegah timbulnya penyakit miom, karena kandungan zat antioksidan dalam bentuk isofalvon seperti karotenoid, vitamin E dan C. Isofalvon merupakan antioksidan yang dibutuhkan oleh tubuh untuk menghentikan reaksi pembentukan radikal bebas.

5. Susu non- Fat
Dari susu non fat ini hampir semua kadar lemak yang ada pada susu dihilangkan dan susu ini sangat segar untuk diminum. Jadi bagi penderita miom anda bisa mengkonsumsi susu non- fat.

baca juga : Bisakah Penderita Kista atau Miom Hamil