Nikmat dan sedapnya hidangan tumis buncis campur tahu adalah sajian istimewa untuk berbuka puasa. Ada banyak aneka menu buka puasa yang nikmat, namun resep kali ini terbilang mudah dan praktis untuk di buat di rumah.

Bahan-Bahan:

300 gram buncis
1 buah tahu putih
2 buah wortel
1 sendok makan kecap asin
4 butir bawang merah, iris tipis
1/4 sendok teh merica bubuk
3 buah cabai merah keriting, iris serong
2 siung bawang putih, iris tipis
1 sendok makan saus tiram
50 ml air
1 sendok teh minyak untuk menumis

Persiapan Membuat Tumis Buncis Campur Tahu yang Nikmat dan Praktis:

1. Untuk mengawali langkah pada sajian resep kali ini anda akan dapat melakukannya dengan cukup mudah dan sederhana. Langkah persiapan kali ini akan memudahkan anda untuk membuat hidangan kali ini dengan lebih mudah dan sederhana. Maka dari itu, mari simak beberapa persiapan dalam pembuatan menu hidangan aneka buka puasa kali ini.
2. Bahan pertama silahkan siangi buncis terlebih dahulu. Setelah selesai ambil sebuah pisau dan tatakan. Lalu potong buncis kira-kira ukuran 2 cm dengan bentuk menyerong.
3. Setelah selesai masukkan sajian ini ke dalam wadah untuk kemudian bersihkan dengan merata menggunakan air bersih dan bilas sampai bersih. Angkat sajian ini dan sisihkan sementara sebelum dicampurkan dengan bahan-bahan lainnya.
4. Langkah selanjutnya, silahkan kupas wortel dengan merata. Lalu setelah itu, potong wortel dengan bentuk yang bulat dengan ketebalan kira-kira 1/2 cm. Masukan pula dalam wadah dan sisihkan sajian ini dengan merata.
5. Cuci sampai bersih dan aduk-aduk dengan merata semua bahan ini agar kotoran dalam sayuran ini dapat dibersihkan dengan merata.
6. Untuk tahu putih, silahkan potong tahu dengan bentuk kotak namun ukurannya lebih kecil. Kira-kira 2x2 cm. Lalu masukkan dalam wadah dan sisihkan sementara.
7. Siapkan sebuah wajan dan masukkan minyak goreng ke dalamnya. Lalu tunggu sampai minyak menjadi lebih panas dengan merata. Goreng tahu sampai berkulit dan lebih matang merata. Angkat dengan serokkan dan sisihkan sajian ini sebelum dicampurkan dengan bahan lainnya.

Cara Membuat Tumis Buncis Campur Tahu yang Nikmat dan Praktis:

1. Untuk membuat sajian kali ini, silahkan gunakan wajan bekas menggoreng tahu namun sisihkan minyak sedikit saja untuk menumis. Panaskan minyak dengan merata.
2. Baru masukkan bawang merah bersama dengan bawang putih dan campurkan cabai ke dalamnya. Aduk-aduk dengan merata semua bahan ini sampai tercampur.
3. Lalu masukkan buncis bersama dengan wortel ke dalamnya dan juga tahu putih. Aduk-aduk sajian ini dengan merata sampai tercampur.
4. Kemudian masukkan air ke dalamnya dan tambahkan kecap asin bersama dengan saus tiram dan merica bubuk. Lalu aduk-aduk sajian ini sampai merata hingga tercampur.
5. Setelah itu, anda akan dapat mengaduk sajian ini dengan merata. Bila sudah matang, angkat dan sajikan dalam piring saji dengan merata.

Nikmati hidangan aneka menu buka puasa ini ketika waktu adzan magrib telah tiba. Dinikmati bersama dengan nasi hangat akan tentu membuat sajian ini terasa sedap dan mantap.