Nikmatnya resep bakwan sayur garing bukan hanya dapat anda nikmati di pedagang kaki lima saja. Sebab dengan resep kali ini, sajian enak ini akan tentu dapat anda nikmati di rumah dengan mudah. Penasaran dengan resep bakwan sayur garing? Mari simak informasinya di bawah ini.

Bahan-Bahan:

100 gram tepung terigu protein sedang
1 sendok teh garam
50 gram tepung beras
100 gram wortel
2 siung bawang putih, dihaluskan
75 gram taoge
200 ml air es
150 gram kol
50 gram jamur tiram
1/2 sendok teh kaldu ayam bubuk
1 batang daun bawang, diiris halus
1/2 sendok teh merica bubuk
1/2 sendok teh gula pasir
1/2 sendok makan ketumbar bubuk

Persiapan Membuat Bakwan Sayur Garing Komplit yang Renyah:

1. Untuk membuat sajian kali ini anda akan dapat melakukannya dengan cukup mudah dan sederhana. Langkah persiapan akan memudahkan anda untuk membuat sajian pada resep kali ini. Selain itu, pada resep kali ini pun ada beberapa bahan yang perlu kita iris terlebih dahulu sebelum dicampurkan dengan bahan-bahan lainnya secara merata. Maka dari itu, mari simak langkah persiapannya di bawah ini.
2. Persiapan pertama adalah wortelnya sebelum sajian ini dicampurkan dengan bahan-bahan lainnya silahkan kupas terlebih dahulu wortel secara merata menggunakan pisau. Lalu kemudian potong sajian ini dengan bentuk korek api secara merata. Masukkan dalam wadah dan cuci sampai bersih.
3. Angkat lalu sisihkan sajian ini sebelum dicampurkan dengan bahan lainnya. Setelah itu, iris pula kol dengan bentuk yang tipis lalu masukkan dalam wadah dan bersihkan pula sajian ini dengan air bersih.
4. Bila sudah selesai kemudian anda akan dapat mencuci taoge dengan membilasnya menggunakan air bersih. Lalu setelah itu, masukkan dalam wadah dan sisihkan sajian ini sebelum dicampurkan dengan bahan-bahan lainnya secara merata.
5. Nah, selesai dengan persiapan di atas maka anda akan siap untuk membuat sajian ini dengan merata.

Cara Membuat Bakwan Sayur Garing Komplit yang Renyah:

1. Untuk membuat sajian kali ini anda akan dapat melakukannya dengan cukup mudah dan sederhana. Silahkan siapkan sebuah wadah dan masukkan tepung terigu ke dalamnya bersama dengan tepung beras dan masukkan bawang putih lalu campurkan dengan kaldu ayam dan aduk dengan merata.
2. Selanjutnya silahkan masukkan garam bersama dengan merica bubuk dan tambahkan ketumbar bersama dengan gula pasir. Aduk-aduk kembali semua sajian ini dengan merata sampai tercampur dan merata.
3. Lalu setelah itu, masukkan air ke dalamnya sedikit demi sedikit dengan perlahan dan aduk-aduk dengan merata hingga adonan berubah menjadi lebih licin.
4. Lalu tuangkan sayuran seperti wortel, taoge dan juga kol ke dalamnya bersama dengan jamur yang sudah disuwir. Tuangkan pula daun bawang dan aduk dengan merata.
5. Setelah adonan tercampur merata silahkan panaskan wajan di atas kompor dan masukkan minyak goreng ke dalamnya dengan merata. Tunggu sampai panas dan celupkan sendok sayur ke dalamnya.
6. Masukan adonan ke dalam sendok sayur dan celupkan dalam minyak panas, tunggu sampai lepas dan goreng sampai matang. Jangan lupa balik sajian ini agar matang dengan merata.