Hi hi, welcome back to my blog ~~ maafkan diriku yang baru bisa share post lagi setelah hampir sebulan hiatus :’)

Sebenarnya ada banyak draft yang belum ku post, tapi kita mulai dr post Focallure part III dulu ya.. biar tuntas tamat review untuk Focallure ini ~



Focallure Face : Highlighter & Bronzer Duo

Kita mulai dari Contouring Kit dulu ya. Dari segi packaging sih kit ini ga beda dari product Focallure lainnya ya. Packaging didominasi oleh warna hitam dan β€˜irit’ tulisan di bagian depan product.




Pada bagian belakang box dan product, kalian bisa menemukan ingredients, shade, berat dan masa pakai product.


Disini aku beli shade 02, shade nya sendiri hanya berupa nomor tanpa nama :’)



Pada bagian dalam kit, ada selapis plastik cover antara isi product dan kaca.


Tekstur dari kit ini ga powdery atau chalky ya. Jadi aman, ga usah takut isi product β€˜tumpeh-tumpeh’ waktu mau dipakai!

Warna contour nya sendiri menurutku cocok banget ya buat contouring, karena warna dasarnya cool-tone bukan warm-tone. Waktu aku coba swatch, parah sih.. sekali swipe aja udah nyata banget warnanya! Jadi hati-hati ya kalau mau di apply ke muka, jangan terlalu banyak swipe ke brush nya :’)

Highlighternya sendiri agak sheer sih menurutku.. Tapi buildable kok, kalau mau dapat efek yang β€˜wah’ bisa di-apply 2-3x :3




Untuk segi ketahanan, aku sudah coba pakai seharian dan hasilnya awet banget buat contour nya. Highlighter nya sendiri gampang hilang sih menurutku.... Fyi, aku punya oily face. Jadi buat kalian yang ounya dry face, mungkin highlighter nya akan lebih awet yaa.

Final conclusion, dengan harga dibawah 100rb contour kit ini sudah tergolong bagus kok! Jarang-jarang ada contour kit murah yang punya warna se-cucok ini. Biasanya kalau ga terlalu orange, product nya malah chalky banget :’)


Focallure Face : Setting Powder

Bedak ini jadi salah satu product favoritku dari line Focallure ! Berdasar dari website resminya, bedak ini bebas paraben, sulfate dan phthalte <3

Packagingnya gausah dibahas lagi deh ya.. 11-12 kok dengan product Focallure lainnya :’D Kayaknya designer Focallure ini cinta mati banget ya ama warna hitam haha.


Shade yang aku beli adalah shade nomor 02. Jangan tanya nama shade nya apa ya, karena ga ada tulisannya guys :((


Pada bagian dalam product, ada puff dan segel kertas seperti setting powder pada umumnya.


Beginilah penampakkn shifter ketika seegelnya dilepas ~


Sekarang, mari kita tes productnya! Berikut adalah foto before after nya.

Maafkan ya kalau rada-rada disturbing picture :’)


Beginilah foto afternya. Disini aku sudah pakai foundie dan concealer dari Focallure juga ~ Bedaknya sendiri punya sedikit coverage ya, dan juga tekstur bedaknya halus dan kecil-kecil.


Untuk ketahanan, setelah 2-3jam area T-zone ku sudah mulai berminyak. Tapi sisanya fine-fine saja sih. Foto diatas merupakan foto setelah 6jam dipakai. Bisa dilihat kan hidungku sudah mulai berkilau :’)

Kesimpulannya, bedak ini cocok untuk dipakai sebagai bedak touch up jika pemakainya punya oily skin seperti aku. Kalau yang punya dry to normal skin pasti akan lebih awet kok!


Focallure Lips : Ultra Chic Lips

Last, aku akan review liquid lipstick nya yang diberi nama Ultra Chic Lips. 


Disini aku beli shade nomor 11, yang diberi nama Fuzzy Wuzzy. Akhirnya mereka kasih nama juga untuk liquid lipstick ini. Aing teh bingung kalau semua hanya di-nomorin :’)




Packaging dari productnya sendiri berupa kaca transparan dengan tutup dove.

Warna dari shade 11 ini berupa peachy pink, lebih ke arah hot pink sih menurutku.


Teksturnya sendiri benar-benar matte. Tidak ada wangi atau bau yang aneh-aneh. Jadi bagi kalian yang sensitif dengan wangi-wangian, aman! :p

Berikut adalah foto ketika di apply ke bibir ~


Warnanya lucu ya, memberi efek cerah juga ke wajah. Minus dari lipstick ini adalah, waktu di apply ke bibir agak kering sih. Dan juga karena warnanya yang terang, garis-garis bibir jadi gampang terlihat. Jadi disarankan untuk pakai lip balm dulu ya sebelum memakai lipstick ini~

Dari segi ketahanan sih, aku pakai untuk makan dan minum masih aman-aman saja. Lipstick ini ga akan hilang kecuali kalau dipakai buat makan yang berminyak ya. Karena sesungguhnya lipstick semahal apapun akan bubar jalan juga kalau dihadapkan dengan makanan berminyak :’)


Yaak, selesai sudah review ku tentang makeup line dari Focallure!
Bagi kalian yang ketinggalan bisa cek part I dan II nya disini :

Sekian dulu ya untuk post kali ini.. Mari berjumpa di post ku selanjutnya! Please kindly follow and comment below <3

Also keep in touch with me at :

See you guys !
Xoxo,

Villy