Halo yang suka makeup!
Aku mau bahas skincare lagi kali ini yaitu itu Brightening Treatment Essence dari Ozora. Essence ini diklaim untuk memberi tambahan nutrisi pada kulit dan membuat kulit lebih cerah. Ozora ini lokal punya beb tepatnya Yogyakarta. Semua produknya ozora alcohol-free, bebas pewangi, bebas pewarna tambahan, dan no aminal testing. Makin cinta pakai produk lokal nggak sih kalau rata-rata semua produk lokal itu no animal testing dan sudah teruji keamanannya. Kalian bisa cek web mereka untuk kenalan lebih lanjut sama Ozora. Sebelumnya aku belum pernah pakai essence dalam rutinitas skincare aku. Kebetulan ketemu sama produk ini jadi tertarik buat nyobain. Essence juga dikenal sebagai pra-serum jadi pakainya sebelum serum dan sesudah toner.

                                                               

Packaging
Botolnya 'bantet' terbuat dari kaca tapi tutupnya dari plastik tebal sudah pasti ini kemasannya nggak main-main bikinnya. Ada pump-nya juga jadi lebih memudahkan dalam pemakaian. Minusnya agak berat sih dan bantet jadi kalau mau dibawa-bawa lumayan makan tempat. Bisa dilihat juga komposisinya. Aku nggak lihat kandungan yang aneh/berbahaya sih dalam essence ini.  

                                                             
                                                               

Produk
Essence dari Ozora ini isinya lumayan banyak 35ml. Teksturnya cair, hampir kayak air yang sedikit kental. Cepat meresap tapi meninggalkan rasa tacky. Jadi rasanya kayak produknya belum kering sempurna. Kalau dipegang masih terasa sedikit rekat. Jadi harus ditunggu sekitar 10 menitan biar produknya bisa meresap sempurna kedalam kulit. 

                                                                

Aromanya samar sekali, bisa dibilang sama sekali tidak ada. Hanya pertama kali pemakaian ada sedikit aroma 'gluey' yang tercium. Aku bingung dekripsiin aromanya tapi aku langsung inget sama bau lem. Mungkin itu aroma salah satu kandungannya. Tapi sama sekali nggak mengganggu soalnya benar-benar samar hampir sama sekali tidak tercium. Dan aromanya cuma 3 detik pemakaian pertama terus hilang, udah, nggak kecium lagi.

                                                                  

Bisa dilihat dari komposisinya. Aku sendiri tidak menemukan bahan-bahan yang berbahaya di dalamnya dan sesuai dengan klaim mereka.

Performa
Sejauh ini aku baru pakai selama seminggu tiap pagi dan malam. Dan aku rasakan produknya menambah kelembapan dan kekenyalan wajah aku. Mungkin harus pemakaian jangka panjang untuk bisa mencerahkan. Tapi produk ini aman di wajah aku yang beminyak, sensitif dan acne prone ini. Nggak ada reaksi negatif yang muncul.

Recommended?
Dengan harga 185k dan isi 35 ml produk ini sesuai harga. Aku rekomendasiin buat kalian yang merasa perlu nutrisi tambahan dalam skincare kalian atau sekedar ingin nyobain essence ini bisa jadi pilihan.



Sekian.
Terima kasih telah membaca! 
:)