Hi semua, lanjut lagi dari seri Focallure review pertama! Bagi yang ketinggalan bisa cek disini
 
Di series kedua ini, aku akan review foundation & concealer dari Focallure. Sebenarnya untuk segmen FACE masih ada 2 product lagi, tapi akan aku spare untuk post selanjutnya ya :p
 
 
Focallure Skin Evolution Foundation
 

Salah satu foundie termurah yang pernah aku beli! Murah tapi ga murahan guys :’D
 
Shade yang aku pilih untuk Skin Evolution Foundation ini adalah shade no.2 Porcelain.
 
Dari segi packaging, foundie ini mempunyai botol plastik dengan tutup tump hitam. Sisi positifnya, jika dibawa travelling ga akan berat ataupun pecah. Tapi ya kesannya jadi agak ‘murahan’ ya hehe.


Pada bagian bawah botol terdapat nomorndan nama shade dari foundation nya. 



Penampakan dari pump nya. Agak unik ya bentuknya, ga seperti pump foundation kebanyakan.
 
Warna dari shade porcelain ini bisa kalian lihat di foto bawah, bagian kiri nya itu shade dari foundie sedangkan kanan shade dari concealer. Maaf jadi dobel soalnya pas foto swatch nya malah duluan si concealer :’)


Mari kita lihat seberapa bagus foundie ini! Berikut adalah foto bare face ku. Lagi banyak banget jerawat PMS, maafkan kalau agak-agak jijik :’)



Foto afternya bisa kalian lihat di foto bawah. Dari segi coverage sih sheer to medium ya. Masih terlihat jerawat-jerawatnya. Tekstur dari foundie ini cenderung cair ya, tapi ini perasaanku doang atau emang agak lengket ya foundie nya? :’)
 
Untuk finishing sendiri, for you who have dry skin, you’ll going to love this foundie! Finishingnya ga ada matte-matte nya sama sekali ahahaha.

Overall menurutku foundie ini so so lah, yaa.. Kualitas foundie nya bisa disamakan dengan drugstore foundie lain yang memiliki harga diatas Focallure ini. It’s worth to try kok, cocok juga dipakai untuk daily use karena harganya yang murah (sekitar 50-80rb di online shop lokal)
 
Overall review:
 
PLUS
- murah
- packaging travel-friendly
- cocok untuk kulit kering
 
MINUS
- tekstur agak lengket (?)
- coverage sheer to medium
 
 
 
Focallure Big Cover Liquid Concealer
 

Next product is Focallure Big Cover Concealer. Langsung aja yaa cus ke review product nya, karena sesuatu yang bertele-tele itu tidak bagus dan ufaedah /apasih


Shade yang aku pilih untuk concealer ini adalah no.2 natural. Keterangan nya bisa kalian temukan di bagian tutup box product.


Di bagian belakang box ada ingredients, info masa pakai dan berbagai informasi tambahan lainnya.

Seperti biasa, Focallure ini sangat-sangat singkat-padat-jelas dalam hal memberi tulisan pada kemasan :’D 
 

Di bagian belakang product juga ada invredients dan info masa pakainya. Jarang-jarang lho Focallure mau ngasih info di badan product nya.


Concealer ini memiliki tutup tube, tidak seperti concealer lain yang biasa dilengkapi dengan doe foot. Tapi dengan bentuk tube seperti ini, pemakaian jadi lebih higienis karen isi product tidak langsung bersentuhan dengan kulit.



Beginilah swatch dari Big Cover Liquid Concealer shade natural. Warna nya agak fair ya. Tapi masih cocok di kulitku yang light to medium beige, karena untuk pemilihan warna concealer kita memang harus memilih yang setingkat lebih terang dari warna kulit kita :D
 
Tekstur nya sendiri benar-benar liquid seperti namanya, jadi hati-hati jangan sampai kebanyakan keluarin isinya ya.
 

Foto before nya aku ambil dari foto diatas ya :p Disini aku hanya menggunakan foundation.

Untuk segi coverage, jerawat baik yang kecil maupun yang sebesar upil (lol) lumayan tercover ya. Aku hanya menggunakan concealer nya dalam sekali untuk foto diatas. Kalau ditimpa lagi mungkin akan jauh lebih bagus ya coverage nya.
 
Karena teksturnya yang sangat cair, concealer ini cocok untuk all skin type ya. Bagi kulit kering, concealer ini tidak akan menimbulkan hasil yang patchy. Sedangkan untuk kulit berminyak seperti aku, concealer ini akan nge-set di wajah setelah diberi face powder. Jadi cucok meong deh :p


Setelah digunakan selama kurang lebih 6 jam, hasilnya bisa kalian lihat pada foto diatas. Karena muka ku termasuk yang super oily face, jadi wajar lah ya kalau bagian hidung sudah mengkilap macem gorengan berminyak :’) Untuk sisanya, foundie+concealer nya masih cukup nempel di wajah.
 
Overall review:
 
PLUS
- murah
- coverage medium to full
- tekstur cair, cocok untuk all skin type
 
MINUS
- kurang tahan lama
- karena teksturnya yang sangat cair, jadi harus hati-hati ketika mengeluarkan product agar tidak kebanyakan
 
 
Sekian dulu untuk review kali ini, semoga membantu ya untuk kalian reader-readerku tersayang <3
 
Sampai jumpa di post selanjutnya!
 
Xoxo,
Villy
 
 
Also please keep in touch with me at: