Hai Mentemen, kali ini aku mau review kotak makan yang biasa aku pakai buat bekal anak sekolah. Kalau diikutin kemauan, rasanya setiap kali liat kotak makan, hasrat buat beli kadang ga terelakkan. Tapi sekarang udah agak insaf, karena rumah udah penuh sama perplastikan😄


Kalau aku pribadi memilih kotak makan berdasarkan kebutuhan, kualitas, budget & model. Kelima merk yang suka aku pakai diantaranya :

1. Yooyee
Aku suka pakai Yooyee karena harganya yang terjangkau. Harga pasaran sekitar Rp. 60.000 - 70.000,- Bentuknya juga simple, ga terlalu berat. Tersedia berbagai macam sekat.  Sayangnya merk yooyee gak leakproof. jadi kalau bawa makanan yang kering masih oke. Kalau bawa sup atau makanan berkuah, bisa rembas ke sekat lainnya.

Ini contoh sekat 3 yang sering aku pakai buat bekal anak sekolah.


Aku suka pakai kotak makan bersekat, karena kita jadi bisa membawa aneka macam makanan yang kita mau bawakan. Dimensi Yooyee 23 x 17 x 4.6 cm.


Yooyee juga ada ukuran mini. Dimensi yooyee mini 18 x 11.5 x 4.6 cm. Kalau anak Mom masih sekolah TK baiknya pilih yang mini. Karena kalau TK pulangnya cepat, ga perlu bawa banyak bekal. Biarpun murah, yooyee BPA free, jadi aman buat makanan.


2. Yumbox
Ini Kotak makan mahal yang pertama aku punya😄 Belinya pun setelah semedi dulu, banyak pertimbangan waktu itu. Harga pasaran sekitar Rp. 525.000,- Kualitasnya juga bagus, BPA free itu pasti. Leakproof, sehingga aman, makanan ga akan berpindah kesekat lainnya. Tapi kalau bawa sup, aku sih ga rekomen, karena pernah rembes kesekat lainnya. Ukuran 21.5 x 16.5 x 4.5 cm


Yumbox ada 3 tipe, yaitu Original, Panino dan Tapas. Aku cuma punya 2 macam, Original dan Panino. Yang Original sekatnya 6, sedangkan Yumbox Panino sekatnya 4. Pilihan warnanya banyak, jadi bisa dipilih sesuai warna favorit kita.
Ini contoh Yumbox Original. Ukurannya sama, hanya sekat aja yang membedakan.

3. Munchbox
Munchbox mirip-mirip dengan Yumbox, tapi size nya lebih besar. ada 2 macam, yang sekat 4 dan sekat 6. Aku punya yang sekat 6 aja. Dimensi nya kurang lebih 22 x 16 x 5cm.

Karena si bontot porsi makanya lebih banyak, jadi cocok kalau pakai Munchbox ini. Harga Munchbox dipasaran Rp. 500.000,-

4. Omie
Pertama kali punya Omie dapat dari hadiah giveaway waktu ikut kompetisi bekal anak di instagram, lucky me😄 Karena waktu itu mau beli akutuh maju mundur, mengingat harganya yang ga murah😄

Setelah dapat & lihat kualitas barangnya, wajar harganya mahal, sesuai kualitasnya. Omie terdapat mangkuk buat sup, nama kerennya a vacuum insulated bowl. Tutupnya rapat, kalau bawa sup dijamin aman. Selain itu kelebihan Omie, mangkuknya itu bisa tahan panas selama 4 jam. Cocok banget buat anak yang suka bawa bekal sup.

Kalau bawa bekal kering, mangkoknya bisa diangkat. Kalau soal kualitas gak usah diragukan lagi, hanya saja wadahnya agak berat. Harga pasaran Omie Rp. 645.000,- Oya Omie terdapat pegangan, jadi ga perlu pake tas bekal lagi udah bisa dinjinjing.

5. Raine Beau
Aku tertarik beli Raine Beau karena senang liatnya, dimata tuh eye catching amat, karena design nya gambar buah kali ya, jadi seger di mata😄

Raine Beau juga Leakproof, aman kalau bawa makanan ga akan berpindah kesekat lainnya. Tapi aku belum pernah coba bawa sup. soalnya kalau bawa bekal sup, biasanya bawa Omie. Harga dipasaran sekitar Rp. 535.000,-

Sebenarnya kotak makan ga harus mahal, asalkan sesuai kebutuhan aja. Aku juga sering pakai kotak yang gratisan. Yang penting itu nutrisi yang kita berikan tentunya menu yang bergizi, sesuai porsi anak kita. Kalau bawa bekal sendiri so pasti lebih bersih, bahan yang kita masak tentunya yang berkualitas baik👌

#lunchbox #bekalanaksekolah #bekalsekolah #yooyee #yumbox #munchbox #omie #rainebeau