MAYBELLINE SUPER STAY MATTE INK
Maybelline baru aja ngeluarin shades terbaru dari Lipstick terbaru mereka, Supaerstay Matte Ink Lipstick. 10 seri warna happening ini must have banget karena warnanya yang baguss, wearable, dan one more thing they are transferproof as hell!!! Sumpah, sumpah.. Asli bener-bener transferproof. Walaupun transferproof tapi hrbatnya merek samasekali nggak kering loh, pokoknya enak banget. Ini aku bukan promo ya, aku review aja loh, jd ngga ada unsur komersil tralala trilili. A.k.a true story n true opinion hehe. Dalam tulisan kali ini, selain swatch 10 shades dari Superstay Matte ink, aku juga akan buktikan, how transferproof they are!

Let's start with Packaging
Bentuknya yang kotak memang terkesan bold, but i love it! Karena anti gelinding. Biasanya buat yang punya baby atau toddler, mereka lebih tertarik sama sesuatu yang bisa digelindingin kan buat mainan. Ajaibnya, waktu aku bikin swatches ini lipstick, anak aku nggak tertarik buat mainin, malah dia tertarik dengan lipstick tube lainnya. So, aman hehehe

Bold, Square, Anti Gelinding
 Package disesuaikan dengan shades yang ada di dalam kemasan produk itu sendiri, for example yang aku foto ini adalah shade nomor 30 seperti yang aku pake pada torture test dibawah, nah warna kemasan juga mirip dan sesuai dengan isi produk tersebut.

One Dip Aplicator, Lebih Hemat dan Tahan Lama
Satu hal lagi yang menarik dari produk ini, dia memiliki aplikator berbentuk runcing seperti tetesan air, akan tetapi bagian tengahnya berlubang. Sehingga ink dari produk tidak akan berkumpul di bagian tengah aplikator, lebih hemat tentunya. One dip, alias sekali celup, dipastikan mampu mengcover seluruh permukaan bibir. Plus, karena ada bagian yang runcing, enak banget bikin border buat bibir.

Pilihan Shades
Ada 10 shades yang aku coba pada review kali ini. Kalo ditanya favourite aku yang mana sih? Well, tergantung occasion. Kalo dipake sehari-hari, seperti. ke kantor, kampus, atau belanja di tukang sayur sepertinya shade nomor 65 (Seductress), 55 (Driver) dan 75 (Fighter) bisa jadi pilihan lipstick nude yang lucu. Tinggal sesuaikan dengan tone dasar kulit kita. For me, yang agak sawo matang nomor 65 dan 75 is the best.

Case lain, kalo  mau ke evening special occasion yang ringan-ringan nomor 30 (Romantic) bisa jadi pilihan yang tepat. Kesannya segerr bugerr gitu.

Nah, kalo mau ke evening party beda lagi, kayaknya harus memilih yang lebih bold, brave dan nge jrengg.  Shades nomor 85 (Protector) dan 20 (Pioneer) will be perfect!

Tampil edgy? Why Not! Coba deh warna-warna yang lebih unik coba deh untuk mengkoleksi warna nomor 100 (Philosopher) dan 90 (Huntress).
30 - Romantic

85 - Protector

55 - Driver

75 - Fighter

20 - Pioneer

65 - Seductrees

10 - Dreamer

90 - Huntress

50 - Voyager
100 - Philosopher 
Overall, shades nya bisa kok untuk semua occasion. Tinggal pilih  aja mana yang menggambarkan karakter kamu.

Torture Test
Pada hari sabtu, saat aku seharian di rumah aku pakai salah satu warna dari Maybelline Superstay Matte Ink, yaitu shade nomor 30-Romantic. Aku pake lipstick terbaru dari Maybelline ini saat aku baru bangun tidur. Dipake buat belanja, jalan2 jauh, yoga, masak, bahkan mandi pun tuh lipstick warnannya masih nempel, menterwng, nge jreng, ga pecah, ga ilang. Pokoknya ajaib banget, i mean, baru kali ini nemu lipstick tranfserproof yang light alias ringan dan ga pecah sama sekali. One words to describe this lipstick, "nyaman"!

Gosok-gosok, aman!
Digosok-gosok pun tetap aman, dan ajaibnya ini lipstick nggak berat sama sekali. How come, you Maybelline has invented this such a beautiful lipstick we need the most 😍

Makan Batagor dengan nyaman dan gak.khawatir lipscick ilang.
Gorengan, nasi padang, dan segala yang berminyak pun gak ngaruh loh sama ketahanan Maybelline Superstay Matte ini. Coba bayangin, kalau dipake ngantor, gimana ga praktis coba? Sekali pake pas pagi-pagi, mau dipake sampe malem juga masih on.

Transferproof indeed!
Nah kalo udah tau ketahanan lipstick ini yang begitu dahsyat. Sebelum tidur, di malam hari setelah aktifitas usai, kamu harus membersihkannya dengan makeup remover atau olive oil atau micrllar water ya. Supaya bibir kamu tetap bersih saat tidur dan besok siap untuk pake warna lain dari Maybelline Superstay Matte Lipstick!

Conclusion
Kalo kamu mau mencari lipstick yang bagus, affordable, gampang dicari, longlasting dan transferproof Maybelline Superstay Matte Ink bisa jadi pilihan banget. Untuk info lebih lengkap dan lanjut coba buka https://maybelline.co.id disana bisa dilihat banyak shades yang mungkin belum terinformasi dari dalam tulisanku ini.

Thank you for reading
Xoxo
Ayu Sugeng