Maybelline Superstay Review | www.bigdreamerblog.com
Hola, Dreamers! Udah lama ya, aku nggak bikin review/swatch lip matte lagi. Oleh karena itu, kali ini aku bakal nulis tentang another lip matte yaitu Maybelline Matte Ink. Sebenarnya produk ini udah lumayan lama ada di pasaran sih, hanya saja aku baru berkesempatan mereviewnya sekarang.
Maybelline Super Stay Matte Ink ini diklaim sebagai liquid lipstick yang benar-benar tahan lama hingga 16 jam tanpa touch up sama sekali, bahkan setelah makan dan minum. Dengan adanya formula Elastic Ink Technology dan aplikator berbentuk Arrow Applicator, hanya dengan satu kali celup udah bisa menutupi seluruh bibir dengan sempurna. Untuk membuktikan klaim mereka, aku bakal melakukan torture test dengan salah satu shades lip matte ini dan ngasih liat hasilnya setelah seharian, ya. Sebelum masuk ke torture test, yuk lihat swatches shades-shades yang aku dapet dulu.


Untuk Super Stay Matte Ink ini aku dapet 10 shades yang unik-unik, yaitu: 10 Dreamer, 20 Pioneer, 55 Driver, 65 Seductress, 75 Fighter, 85 Protector, 90 Huntress, 70 Amazonian, 50 Voyager, dan 45 Escapist. Shades-shades ini terdiri dari yang nude banget, natural, hingga bold. To be honest, nggak semua warna yang aku dapet ini bisa aku pake untuk sehari-hari karena warnanya cukup "berani". Tapi, warna ini juga bisa digunakan jika kalian lagi ingin menciptakan sebuah statement look, misalnya shades 90 Huntress.

Packaging:

Aku cukup suka dengan packaging doff dari produk ini, designnya simple tapi tetap terlihat cute, apalagi warna packagingnya mengikuti shadesnya dengan tutup putih. Kesannya milky-milky gitu, hehe. Untuk ukurannya sebenarnya cukup bulky, tapi nggak sampe bikin susah dibawa-bawa sih menurutku. Applicatornya yang unik memiliki bentuk meruncing dan lubang di tengah yang bisa "nyimpen" produk lebih banyak, aku rasa inilah yang bikin lip matte ini bisa memenuhi bibir hanya dengan sekali celup saja. Bagian runcing dari aplikator ini juga membantu banget buat aku, karena bisa digunakan untuk mencapai sudut bibir/ merapikan produk di sekitar garis bibir.

Tekstur:
Teksturnya creamy banget, aku pikir wah ini pasti bakal lengket nih, eh ternyata nggak. Memang sih, pas baru diaplikasikan agak terasa lengket, tapi setelah beberapa saat, lip mattenya jadi stay banget di bibir dan jadi berasa nggak lagi pake apa-apa. FYI, untuk menghapus kalian harus pake produk pembersih yang oil-based ya, soalnya kalo cuma pake micellar water biasa jangan harap warnya bakal kehapus! Hahaha. Mostly produknya mudah sekali diaplikasikan ke bibir, sekali swipe aja langsung menutupi bibir, tapi untuk shades 45 Escapist agak susah di-build.

Swatch:
Maybelline Superstay Swatches | www.bigdreamerblog.com
Seperti biasa, warna yang terlalu nude/ pucat nggak cocok sama warna kulit aku, lebih cocoknya sama yang warna agak kecoklatan orange atau pink-merah sekalian. Dari semua shades yang aku dapat, aku paling suka sama shades (isi nih) dan (ini juga). Untuk warna yang terlalu tua atau unik seperti abu-abu sepertinya nggak mungkin aku pake untuk sehari-hari sih. Tapi itu preferensi masing-masing orang ya. Banyak juga kan, yang emang suka dan cocok pake warna-warna gelap ;)

Torture Test:
Maybelline Superstay Torture Test | www.bigdreamerblog.com
Aku pake shade 70 Amazonian pas sampe kantor, kira-kira yang aku makan hari itu: cereal, makan siang gado-gado, ngemil yang nggak terhitung jumlahnya, sampe jam 6an pun warnanya masih stay kaya abis touch up. I'm impressed with its long lasting formula! Abis makan yang sedikit kehapus cuma bagian dalam bibir, itu juga benar-benar sedikit aja. Yang aku suka, lip matte ini transferproof, nggak nempel-nempel di pinggir gelas/ sendok.

Overall Review:
Diamkan dulu selama 20-30 detik supaya produk benar-benar kering jadinya bisa tahan seharian tanpa touch up. Hindari untuk memakai lip balm sebelum mengaplikasikan lip matte ini, soalnya malah bisa bikin Maybelline Super Stay Ink ini jadi transfer dan nggak tahan selama yang seharusnya. Kalau memang bibir kering banget, pake lip balmnya bisa beberapa saat sebelum memakai produknya, misalnya 30 minutes before. Overall, produk ini nyaman banget dipakai, nggak ada sticky feeling atau berat di bibir, malah seperti nggak pake lip product. Dia juga nggak bikin bibir jadi kering/ patchy gitu ;))