Ibarat mesin yang selalu bekerja selama 24 jam dalam 7 hari, tubuh  kita juga membutuhkan perawatan rutin. Mengingat semakin menurunnya kualitas  pola hidup sehat, dan meningkatnya tuntutan gaya hidup jaman sekarang, kesehatan tubuh seolah terabaikan.

Sering kita jumpai makin banyak saja mereka yang belum lagi menginjak usia lansia, bahkan masih sangat belia, mengalami penurunan kualitas sel tubuh sehingga memicu beberapa penyakit.
Pencemaran menjadi salah satu faktor yang disinyalir menyumbang andil paling besar atas memburuknya kualitas metabolisme tubuh kita.

Kebanyakan dari kita menyerap dan  menyimpan racun dalam tubuh kita. Selain limbah yang berasal dari tubuh itu sendiri, akumulasi lemak  perlahan lahan akan membebani dan meracuni sistem tubuh sehingga membuat kita rentan terpapar virus dan bakteri.

 
Racun dalam Tubuh
 


                                                        


Polutan tubuh yang berlebihan berasal dari makanan  seperti pestisida, merkuri, logam berat lainnya akan larut dalam lemak dan dapat terakumulasi dalam jaringan lemak dan di dalam membran sel kita termasuk otak yang mengandung sejumlah besar fosfolipid (suatu bentuk lemak).

Karena polutan polutan yang berlebihan tersebut tidak diinginkan tubuh, maka memicu timbulnya berbagai efek negatif bagi tubuh seperti kurangnya energi, kelelahan, alergi, sakit kepala, sensitivitas, masalah sinus, infeksi kulit, bronkitis dan bahkan pneumonia.


                                                         


Bahkan jika anda memiliki banyak jerawat, alergi, sakit sendi, asam urat, kehilangan memori, kurang konsentrasi, perubahan suasana hati, kulit kendur, rambut beruban, maka ini merupakan pertanda betapa tubuh anda mungkin mengalami  kelebihan racun dan inilah saatnya untuk membersihkan sistem tubuh atau detoksifikasi.

 
Apa pentingnya Detoksifikasi?

Pengeluaran racun dari dalam tubuh atau yang biasa disebut detoksifikasi sangat penting mengingat semakin hari kita hidup di dunia yang tercemar, sehingga detoksifikasi sebaiknya menjadi salah satu agenda penting dalam kehidupan sehari.

KESEHATAN MENTAL: Meningkatnya tuntutan gaya hidup jaman ini memicu tingginya tingkat stres terutama di kalangan kaum milenial. Detoksifikasi di percaya mampu menjadi pereda stres karena detoksifikasi tubuh tidak hanya berkaitan dengan detoksifikasi fisik tetapi juga detoksifikasi mental. Efek detoksifikasi terbukti mampu bekerja dengan sangat baik dalam meredakan stres.

KESEHATAN FISIK: Racun yang menumpuk dalam tubuh akan membuat tubuh kita mudah lelah. Dengan menggunakan metode detoksifikasi , racun yang keluar akan membuat tubuh menjadi lebih bersih dan terasa ringan, sehingga  tubuh menjadi segar kembali.

Melakukan detoksifikasi atau menghilangkan akumulasi racun akibat penumpukan dari polutan yang diserap tubuh, meskipun hanya dengan langkah sederhana seperti minum air putih sehat minimal 8 gelas sehari, akan sangat membantu kita lebih sehat secara keseluruhan, karena tubuh tidak perlu terbebani oleh racun racun tersebut sehingga akan mengembalikan energi, kesehatan, dan vitalitas kita.