Makeup kini telah menjadi kebutuhan sehari-hari dari kaum hawa. Saking butuhnya nih sama makeup, terkadang kita lebih memilih makeup daripada skincare untuk merawat kulit. 


Nah, Envygreen hadir dengan solusi praktis nih. Mereka punya 2 produk makeup yang bisa juga merangkap sebagai skincare karena terdapat kandungan untuk perawatan kulit didalamnya. 2 produk makeup mereka dalah Enygreen Natural Powder dan Envygreen Lip Colour Care. Kita bahas satu-satu yah.

Envygreen Natural Acne Powder


Namanya juga powder, pasti semua tahu dong ya kalau ini produk makeup klasifikasi bedak. Bedak yang dimiliki oleh Evnygreen ini bentuknya loose powder atau bedak tabur.

Envygreen sebenarnya memiliki 2 varian bedak nih, ada yang untuk kulit kering/normal dan juga untuk kulit berminyak/berjerawat. Yang untuk kulit kering/normal, nama powder-nya adalah Envygreen Natural Glow Powder. Sedangkan yang untuk kulit berminyak/berjerawat dan sekaligus yang aku punya juga, namanya adalah Envygreen Natural Acne Powder. Untuk masing-masing varian, mereka hanya punya satu shade aja nih, yaitu shade Natural.


Pertama, kita bahas dulu dari kemasan ya. Jujur kemasan bedak tabur seperti Envygreen Natural Acne Powder ini baru pertama kali aku lihat. Untuk membukanya, kita seperti membuka kaleng, tutup atasnya tuh kita buka dulu. Awalnya aku takut kalau tumpah gimana, namanya juga bedak tabur kan. Ternyata di dalamnya masih ada lid pelindung untuk menutup si bedak taburnya, terus berfungsi sebagai pemisah bedak dengan pad aplikatornya. Ngga cuma lid pelindung, seperti bedak tabur pada umumnya, bentuk tempat untuk mengeluarkan bedak taburnya juga berbentuk titik gitu.


Cara pemakaian Envygreen Natural Acne Powder sama seperti menggunakan bedak tabur pada umumnya kok. Setelah makeup ready nih, atau minimal setelah menggunakan moisturizer dan sunblosk, aplikasikan Envygreen Natural Acne Powder secara merata ke seluruh permukaan wajah.

Bedak tabur dari Envygreen ini sendiri memiliki tekstur yang sangat halus. Beneran ngga ketauan deh kalau bedak tabur ini dari brand skincare. Tekstur bedaknya halus dan ringan. Warna shade Natural ini juga oke kok, warna kuning, sehingga cocok untuk masuk ke berbagai warna kulit. Warnanya juga warna kuning tebal, bukan yang sheer gitu, jadi menurut aku coverage-nya juga lumayan banget.


Ketika aku menggunakannya, bener loh, hasil pemakaiannya membuat aku cukup kaget. Warnanya masuk banget ke waran kulitku, emang warnanya cocok banget ke semua warna kulit Indonesia sih. Terus coverage-nya juga daa banget loh, well, menurutku ini bedak tabur amazing juga sih, coverage-nya perlu diakui. Tapi untuk ketahanan, masih so-so, untuk wajahku yang bagai kilang minyak ini, hanya 2-3 jam saja udah hilang tuh bedaknya.


Envygreen Lip Colour Care


Next, Envygreen juga punya produk lip care. Lip care mereka hanya ada satu jenis saja, satu warna juga. Memang menurut aku sangat terbatas ya masihan produk makeup mereka.

Envygreen Lip Colour Care ini memiliki bentuk yang persis sama seperti lipstick pada umumnya.  Dari segi bentuk luar, cara mengeluarkan lip product-nya, hingga bentuk irisan pada lip product sama seperti lipstick pada umumnya. Tapi aku udah menduga kalau ini lip care bukan lipstick dari warna kemasannya yang putih polos. Biasa kalau warna kemasan putih polos dan bentuk kemasan seperti lipstick kan produk-produk lip care gitu kan. Konfirmasi dugaanku terbukti ketika dibuka, warna lip product-nya adalah orange rada transparan gitu.


Cara pemakaian Envygreen Lip Colour Care ini sama seperti menggunakan lipstick atau lip balm pada umumnya kok. Hanya saja kalian bisa mengaplikasikannya lebih sering nih, karena produk yang satu ini bisa digunakan untuk menutrisi dan melembabkan bibir.

Namanya juga lip care yah, ngga heran kalau dia memiliki tekstur yang sangat lembut dan glossy. Teksturnya seperti balm yang sangat halus dan licin sehingga mudah banget diaplikasikan ke bibir yang kering sekalipun. 


Dan yang bikin kaget adalah hasil pemakaiannya, ternyata dia berwarna!! Sepertinya dia mampu menyesuaikan dengan pH bibir deh. Soalnya walau produknya terlihat orange, ketika diaplikasikan di bibir, justru mengeluarkan warna pink ungu di bibirku. Selain warnanya yang bikin aku sempat kaget, lip care yang satu ini sangat efektif dalam mengatasi bibir kering. Namun hasil yang dihasilkan ngga permanen dong tentunya, kalau udah mulai terasa kering, kita harus mengaplikasikan ulang. Nah, sama juga dengan warnanya, lama-lama juga hilang kok.


••●••

Udah deh, kedua produk makeup dari Envygreen udah selesai aku bahas. Kalian tertarik yang mana nih? Menurut aku keduanya memiliki nilai kelebihan masing-masing sih. Aku saranin cobain keduanya deh. Atau kalau kamu pemilik kulit kering, boleh juga tuh cobain yang Envygreen Natural Glow Powder.

See you in the next post,

XOXO,

ELLEN LIM