Olaaa Lovelies!!

Kali ini aku mau cerita tentang serunya pengalamanku di akhir pekan kemarin. Mungkin banyak dari kalian yang belum tau kalau aku ini aslinya dari Bogor, nah biasanya akhir pekan itu aku pulkam ke Bogor. Tapi akhir pekan kemarin ini berbeda dari biasanya karena aku berkesempatan untuk menghadiri acara “Healthy Habits for Healthy Skin” yang diadakan di Aston Bogor Hotel & Resort oleh Bio Oil Indonesia dan C Channel.

DSCF8195

Kita berkumpul di Andrasentra Garden pada jam 7 pagi, dan acara ini diawali dengan olahraga Pound Fit. Hmm kenapa ko pake acara olahraga segala? Karena sesuai dengan tema yang diusung “Healthy Habits for Healthy Skin”, olahraga merupakan salah satu healthy habits yang menjadi komponen penting yang berpengaruh terhadap kesehatan kulit!

dscf8180.jpg
Mba Tari – Instructor Pound Fit Kenamaan Jakarta,  menjelaskan pentingnya olahraga untuk kebugaran dan kesehatan kulit.

Walaupun kebanyakan peserta yang hadir belum pernah mencoba Pound Fit sebelumnya tapi kita tetap semangat untuk mencoba Pound Fit untuk pertama kalinya. Mba Tari sangat ramah dan sabar dalam membimbing para peserta yang masih ‘newbie’. Walaupun gerakannya lumayan berat dan susah tapi overall sesi Pound Fitnya sangat menyenangkan!

IMG_20180325_100901_291
Semua peserta ‘sumringah’ dan bahagia usai sesi Pound Fit

Setelah Pound Fit, kita dipersilahkan untuk menikmati jus dan breakfast yang telah dihidangkan lalu berganti pakaian karena acara akan dilanjutkan dengan Talkshow dari Bio Oil, dengan bintang tamu Tyna Kanna Mirdad. Talkshow ini diawali dengan sesi sharing session, dimana setiap orang harus memberikan nilai untuk kepercayaan diri mereka dari 1-10 lalu menjelaskan kenapa mereka memilih angka tersebut. Jawaban yang diberikan para peserta sangat bervariasi dan dapat dijadikan motivasi untuk selalu menjadi better version of our-self.

DSCF8209
Ka Tyna bercerita mengenai lifestyle yang ia jalani, masa-masa ia sering berolahraga rutin, ia merasa tingkat kepercayaan dirinya meningkat.

Kemudian dilanjutkan dengan pembahasan mengenai Bio Oil dari perwakilan Bio Oil Indonesia, Mba Nurhayati.

“Setiap wanita memiliki siklus kehidupan yang luar biasa dan akan melalui berbagai tahapan kehidupan; dimulai sejak masih gadis, menikah, hamil, melahirkan anak, membesarkan anak dan seterusnya. Seiring dengan perkembangan zaman, wanita kerap sibuk dengan menjalankan multi peran dengan berbagai macam aktivitas.

Namun seringnya mereka memiliki keterbatasan waktu untuk memperhatikan diri sendiri dan kurang menyadari pentingnya perawatan kulit yang sebaiknya dilakukan sejak dini dan secara rutin. Akibatnya, mereka terpapar dengan permasalahan kulit dan baru memiliki perhatian lebih setelah timbul tanda-tanda permasalahan kulit.

Selain itu, dengan bertambahnya usia dan perubahan metabolisme pada tubuh, ditambah faktor-faktor eksternal (radikal bebas, sinar UV, debu dan polusi)termasuk paparan beragam produk dan variasi gaya hidup menjadi penyebab timbulnya berbagai permasalahan kesehatan, salah satunya kesehatan kulit.

Menjalankan beragam ‘kebiasaan-kebiasan’ baik seperti menghargai diri sendiri, berpikiran positif, melakukan olahraga, makan dengan pola sehatdan seimbang, hingga mengaplikasikan produk perawatan spesialis kulit secara rutin sebagai pelengkap asupan nutrisi dapat mendukung kesehatan kulit agar terpancar dengan sempurna dan mencegah munculnya berbagai permasalahan kulit.”

DSCF8217
Mba Nurhayati, Product Manager Bio Oil membahas seputar kesehatan kulit serta manfaat Bio Oil untuk memelihara kesehatan kulit.

[Bio-Oil] Materi Presentasi - Bloggers Gathering Healthy Habits for Healthy Skin
Berbagai masalah kulit yang sering dihadapi oleh para wanita
[Bio-Oil] Materi Presentasi - Bloggers Gathering Healthy Habits for Healthy Skin-2
Beberapa kebiasaan yang dapat mencegah dan mengatasi permasalahan kulit
Kandungan baik apa saja yang baik untuk kulitmu? Semua ada di dalam Bio-Oil. Bio-Oil mengandung perpaduan minyak alami yang telah melalui proses esterifikasi dengan Calendula, Levender, Rosemary, Chamomile beserta vitamin A & E yang diformulasikan dengan PurCellin Oil. Disebut juga Dry Oil. Kenapa Dry Oil? Karena PurCellin Oil mengurangi kekentalan formasi dan tidak menyebabkan lengket. Juga memastikan bahan aktif yang terkandung pada vitamin dan ekstrak tanaman dapat terserap dengan baik, sehingga kulit menjadi lembut dan halus.

[Bio-Oil] Materi Presentasi - Bloggers Gathering Healthy Habits for Healthy Skin-3

Sejak kehadirannya di tahun 2014 dengan ukuran 60ml, Bio-Oil selalu mengingatkan para wanita untuk menjaga kesehatan kulitnya. Dan juga untuk menjaga kesehatan kulit seluruh anggota keluarga, Bio-Oil mengeluarkan ukuran 125ml pada tahun 2015. Di akhir tahun 2017, Bio-Oil menghadirkan Bio-Oil 25ml, kemasan yang praktis untuk menemani perjalanan/travelingmu. Dan pada tahun ini, Bio-Oil mengeluarkan ukuran 200ml untuk melengkapi setiap kebutuhan yang beraneka ragam dari konsumen. Kini, dengan 4 pilihan ukuran yang tersedia, Bio-Oil dapat digunakan oleh semua kalangan; wanita dan pria, tua dan muda, baik yang memiliki permasalahan kulit atau bagi yang ingin menjaga kulitnya agar tetap sehat.

[Bio-Oil] Materi Presentasi - Bloggers Gathering Healthy Habits for Healthy Skin-4

Selain Talkshow, kita juga berkesempatan untuk melakukan skin check dan mencoba DIY perawatan kulit. Seperti resep dibawah ini.

[Bio-Oil] Materi Presentasi - Bloggers Gathering Healthy Habits for Healthy Skin-5

Overall acara ini sangat berkesan dan bermanfaat, dari acara ini aku semakin yakin bahwa skin care itu harus dilakukan sejak dini, tanpa menunggu masalah muncul, karena bekas luka/scar lama akan lebih sulit memudar daripada scar yang baru. Bukan hanya perawatan dari luar tetapi aku juga harus menjaga kesehatan kulitku dengan menerapkan kebiasaan-kebiasaan baik yang bermanfaat untuk kulitku sesuai dengan esensi acara ini yaitu “Healthy Habits for Healthy Skin”.

Thank you Bio Oil dan C Channel!