Olaaa Lovelies!!

Seiring dengan Korean trends (Korean Drama, K-pop, etc) yang sedang dalam puncak kejaannyanya, Korean Beauty pun kini semakin digandrungi oleh para wanita di seluruh dunia termasuk Indonesia. Apa yang membuat Korean Beauty products/ trends diminati?

Menurut yang aku amati terdapat beberapa faktor yang menyebabkan hal ini:

  • Para artis/ public figure Korea selalu terlihat cantik dan flawless, mereka menjadi gambaran sempurna untuk memboost Korean Beauty produts/ trends
  • Korea selalu mengeluarkan inovasi yang unik dalam bidang kecantikan, menjadikannya salah satu kiblat Beauty Trends bagi mancanegara. Contohnya: BB Cushion, Lip Tint, Brow Tattoo, etc

Aku sendiri memang tidak terlalu mengikuti Korean Pop Culture, tetapi sebagai beauty enthusiast aku mengakui bahwa Korean Beauty products itu sangat addicting! Selain packagingnya yang adorable, the actual product di dalamnya juga kualitasnya sangat baik. Kalau skin care dan make-up yang ada tag made in Korea rasanya aku percaya aja deh dengan kualitasnya.

Nah, kali ini aku berkesempatan untuk mencoba beauty product dari satu brand Korea yang belum pernah aku coba sebelumnya!

Brand itu adalah…..

Related image

CLIO Professional;  Didirikan oleh professional makeup artists pada tahun 1993, tokonya yang pertama terletak di downtown Seoul, South Korea sejak 1998. Clio, satu dari sembilan tokoh dalam Greek mythology yang melambangkan art dan science merupakan inspirasi brand ini, karena ia mewakili “kehormatan” dan “sejarah”.

Product yang akan aku review dari CLIO adalah Pro Dual Controbing Blusher.

Click to view slideshow.

Stik blush dual-ended yang menciptakan efek segar dan bersinar, memberikan wajah multidimensi dengan warna yang disesuaikan untuk setiap warna kulit.

*Rincian Produk:

  • Tone-on-tone contour making, menggabungkan warna strobing blusher untuk mencerahkan warna kulit dan warna contour blusher yang memberikan wajah definisi/multidimensi.

DSCF7598DSCF7603

*Keunggulan

  • Formula ringan dan tidak lengket/terlalu berminyak, gampang dibaur, dengan matte finish.
  • Perona pipih portabel yang mudah digunakan.
  • Warna ini (# 3 Bronzer rose) sangat ideal untuk warna kulit  kuning maupun kecoklatan.

*Cara Penggunaan:

  1. Goreskan stick dasar (strobing blusher) dibawah mata & bagian tengah pipi untuk menonjolkan/ menghighlight
  2. Secara diagonal aplikasikan stick contour blusher di bagian luar area tulang pipi untuk efek kontur
  3. Baur sampai merata dengan spons/ puff/ atau brush

Voilaaa….

Final score: 4 out of 5