Heyo Beauties!
Aku sering banget dapat pertanyaan dari beberapa teman-temanku tentang cara menghilangkan bekas jerawat. To be honest, aku sebenernya nggak terlalu concern ke jerawat karena kulitku pada dasarnya nggak gampang jerawatan. Jadi, kalau jerawatan memang jarang banget. Aku pribadi yakin banget kalau penggunaan skin care yang tepat bisa menjadi solusi dari setiap permasalahan kulit. Makanya aku nggak sembarangan dalam memilih skin care yang pastinya emang harus sesuai kebutuhan kulitku.

Hal yang perlu kalian inget adalah skin care itu pada hakikatnya pasti cocok-cocokan. Setiap orang memiliki kebutuhan yang berbeda, makanya skin care yang berfungsi di A belum tentu berfungsi di B. Kalian harus bener-bener explore skin care sampai menemukan yang cocok. Cara paling mudahnya sih dengan memperhatikan ingredients-nya.

Nah, akhir-akhir ini aku lagi nyobain salah satu Korean skin care, yaitu Secret Key Starting Treatment Essence Rose Edition. Basically, Secret Key punya dua macam essence, nah ini spesial yang ada kandungan mawarnya. 


Untuk lebih jelasnya, berikut perbandingan ingredient STE dan STE Rose Edition.
STE: Galactomyces Ferment Filtrat, Dipropylene Glycol, Niacinamide, Gliserin, Citrus Grandis (Grapefruit) Extract, Acorus Gramineus Root / Extract Stem, Perilla Ocymoides Ekstrak Daun, Rosa Centifolia Bunga Air, Adenosine
STE Rose Edition: Galactomyces ferment filtrate, Dipropylene glycol, Niacinamide, Glycerin, Shaddock extract, Acorus gramineus root / stem extract, Perilla leaf extract, Western Rose water, Adenosine

Bisa diliat secara umum memang ingredient-nya hampir sama. Aku pribadi meruppakan pengguna rose water sejak SMP. Aku suka banget efek yang diberikan setelah menggunakan rose water. Essence ini pun super ringan di wajah dan teksturnya sangat nggak kental dan mengingatkanku dengan tekstur rose water.



For your information, produk ini berbahan baku utama GFF atau Galactomyces Ferment Filtrate. GFF ini dapat meningkatkan kemampuan penyerapan kulit, sehingga GFF efektif untuk melembapkan, mencerahkan, mengontrol produksi sebum, mengurangi jerawat, dan meningkatkan elastisitas kulit.

Berikut adalah hasil pemakaian Secret Key STE Rose Edition. Aku memakainya sebagai tahapan pertama skin care yang aku gunakan. Setelah menggunakan produk ini, aku lanjutkan dengan penggunaan serum dan day cream. Setelah memakai produk ini selama 2 minggu, aku merasa bekas jerawatku mulai pudar.



Namun kekurangannya pada packaging-nya karena berbentuk kaca dengan isi 150 ml. Menurutku produk ini hanya bisa dipakai di rumah karena berat dan rawan pecah. Sayang sekali, semoga aka nada travel size-nya hehe. Tapi so far so good, produk ini memberikan segel di tutupnya sehingga akan tetap terjaga kehigienisannya.


Ohya, kalian bisa membeli produk ini di www.sociolla.com dengan harga normal Rp 360.000 tapi jangan khawatir karena Sociolla menyediakan diskon untuk seluruh produk Secret Key. Langsung dicek yaa!

Sekian posting-an kali ini. Semoga bermanfaat. See you in another post!