Olaaa Lovelies!!

Aku mau cerita tentang event yang aku hadiri kemarin, aku merasa beruntung banget karena bisa hadir dan berpartisipasi dalam acara Beauty Journal x Dove “Afternoon Beauty Stories”. Kenapa? karena beauty event yang satu ini berbeda dengan yang lainnya, event ini mengusung tema #RealBeauty dan positivity. Sebelum aku mengulas keseruan eventnya, aku mau cerita sedikit mengenai kecintaan aku terhadap produk-produk Dove.

DSCF4188-1

Produk Dove pertama yang aku coba adalah Dove Hair Fall Treatment Shampoo, karena waktu itu rambutku rontok dan kering banget. Baru keramas pertama kali dengan Dove aja aku udah ngerasain kalau rambut aku lebih lembut dan ga cepet lepek. Lalu mulailah aku tertarik untuk mencoba product Dove yang lain, dari Deodorant, Body Wash, sampai yang terbaru aku mencoba Dove 3 in 1 Makeup Removing Foaming Cleanser. Makanya pas diundang ke acara ini aku seneng banget, karena Dove adalah salah satu brand favorite aku!

Anyway, acara Dove dengan Beauty Journal kali ini meng-highlight rangkaian Body Washnya. Karena kulit kita terpapar banyak hal seperti: cuaca, polusi, make up, dll, setiap hari maka membersihkannya merupakan langkah penting dalam rutinitas kecantikan untuk menjaga kulit tetap bercahaya dan cantik. Nah, Dove memiliki berbagai pilihan yang dapat membuat mandi lebih efektif dan terasa menyenangkan, diantaranya:

DSCF4193

  • Dove White Beauty Bar, yang merupakan produk ideal untuk membersihkan kulit setiap hari: kandungan 1/4 moisturising cream-nya akan membuat kulit bercahaya dan halus setelah pemakaian.
  • Dove Deeply Nourishing Body Wash, yang merupakan campuran pembersih dan NutriumMoisture™ untuk menutrisi kulit secara alami, membuatnya terasa lebih halus dan lebih lembut sejak pemakaian pertama.
  • Dove Go Fresh Revive Body Wash dengan NutriumMoisture™ dilengkapi dengan  wangi Pomegranate dan Lemon Verbena yang dapat merelaksasikan inderamu dan membuat kulitmu terasa segar.

Bukan hanya mendapatkan banyak info menarik seputar dove dan perawatan kulit, aku juga berkesempatan untuk berpartisipasi dalam games seru!

Jadi para blogger dibagi menjadi 4 group dan dalam 1 group anggotanya 6 orang. Sesi/Checkpoint pertama challenge nya adalah untuk membalas komen-komen negatif dengan balasan yang positif dan jawabannya ditulis di kertas. Ini seru banget sih karena komen-komennya beneran yang sering aku dapetin #TooReal, disini aku belajar untuk lebih positif dalam menghadapai situasi apapun. Senyumin aja shaay!

Untitled-1

Checkpoint ke2 membahas mengenai Me-Time. Sebagai wanita yang aktif kita terkadang melewatkan waktu untuk memanjakan diri padahal Me-Time itu sangat penting untuk me-recharge tubuh dan pikiran kita. Nah, challenge pada sesi ini adalah untuk memberitahu apa yang biasanya kita lakukan saat Me-Time di insta stories (postinganku bisa dilihat disini). Kalau yang biasanya kalian lakukan saat #MEtime apa?

DSCF4180

Di Checkpoint ke-3 tersedia 4 poster yang tertutup dengan kain hitam, ternyata setelah dibuka isinya adalah wanita-wanita yang bukan hanya cantik tetapi juga telah menginspirasi seluruh dunia bahkan setelah akhir hidupnya. Diantaranya adalah: Lady Diana, Hajjah Rangkayo Rasuna Said, Mother Teresa, dan Audrey Hepburn.

Tugas kita pada tahap ini adalah untuk menjelaskan tentang tokoh tersebut menurut perspektif dan kacamata kita dan memilih 1 wanita inspiratif pada #jamannow 😊

DSCF4226

Overall, aku mau mengucapkan terimakasih banyak untuk Dove & Beauty Journal karena dari event ini banyak sekali yang aku dapatkan, bukan hanya hal yang bersifat materi tapi juga spiritual guidance. Aku termotivasi untuk menjadi pribadi yang lebih positif walaupun menghadapi comment ataupun orang negative dan juga belajar untuk tidak insecure karena penampilan luarku, karena #RealBeauty bukan hanya tampilan luar saja tapi juga kecantikan hatimu dan kontribusi positif apa yang kamu berikan pada orang/lingkungan di sekitarmu 🙂