Hei Beauties..

       Siapa sih yang gak penasaran kalau dalam satu produk, punya dua fungsi yang berbeda dengan hasil yang bisa dibilang "woww". Dikatakan lightening cream juga bisa, dikatakan bedak juga bisa. Hal inilah yang membuat aku sedikit penasaran dengan produk dari Fair & Lovely. Siapa sih yang tidak tau Fair & Lovely, brand lokal yang namanya sudah ada sejak lama ini masih tetap eksis berada di pasar kecantikan Indonesia.
Terlebih lagi produk-produk dari brand ini bisa digunakan untuk kulit para remaja. Selain karena bahan-bahannya yang ringan di kulit, harga produk-produknya juga sangat terjangkau. Cocok banget dong yah sama kantongnya anak-anak remaja. Tapi bukan berarti produk ini tidak bisa dipakai oleh wanita usia 25 tahun keatas. Tetap bisa hanya saja untuk masalah kulit tertentu tidak bisa terlalu menolong. 

Tentang Brand

      Fair & Lovely merupakan salah satu brand yang berada dibawah naungan PT. Unilever. Brand ini pertama kali muncul pada tahun 1975 di Mumbai dan mulai masuk ke Indonesia pada tahun 2011. Brand ini turut mempelopori perawatan kulit wajah di dunia, yang telah berhasil menemukan dan mempatenkan kekuatan dari vitamin B3 di tahun 1975. Kandungan vitamin B3 inilah yang dapat membatasi penyebaran melanin di kulit sehingga mampu menghasilkan kulit yang lebih cerah.



FAIR & LOVELY 2IN1 POWDER CREAM
KRIM PENCERAH + BEDAK


Deskripsi Produk

       Produk ahli kecantikan yang menggabungkan manfaat krim pencerah multivitamin terdepan dan bedak halus yang mencerahkan. Krim pencerah ini mengandung multivitamin + bedak untuk wajah 14 jam tampak cerah, tanpa kilap seperti memakai bedak.

Klaim 

* Wajah tampak cerah seketika
* Wajah halus seperti memakai bedak
* Mengontrol minyal sepanjang hari
* 14 jam tampak cerah
* Tanpa kilap / tampak bebas minyak


Info Produk

Produced by : PT. Unilever Indonesia
Brand : Fair & Lovely
Series : 2 in 1 Powder Cream
BPOM : NA 18170102504
Price : Rp. 20.000,- (20 gr) & Rp. 35.000 (40 gr)
Netto : 20 gr & 40 gr
Where to buy :
*Online Store : www.fairandlovely.pk , Shopee, Lazada, Tokopedia
* Offline store : Alfamart, Indomaret

Kemasan Produk

Kemasan bagian luar
      Berbentuk box persegi panjang dengan bahan kertas. Kemasan didominasi dengan warna pink dan putih, sangat cantik dan terkesan feminine. Dibagian depan terdapat nama brand dan nama produk serta gambar wajah seorang wanita. Pada bagian belakang kemasan terdapat beberapa info mengenai produk.



Kemasan bagian dalam
       
        Berbentuk tube dengan dua jenis ukuran yaitu, . Kemasan terbuat dari bahan plastik dengan sentuhan warna putih dan pink. Pada cover bagian depan persis sama dengan kemasan bagian luar. Bagian belakang kemasan terdapat beberapa info mengenai produk. Seperti komposisi,  cara penggunaan, produksi sampai keterangan mengenai BPOM. Tutup dari kemasannya berwarna putih, cara membukanya hanya tinggal diputar kearah kiri.




Tekstur dan Aroma

      Awalnya aku mengira tekstur produk ini kental dan berwarna agak kecoklatan karena katanya finishing seperti menggunakan bedak. Ternyata teksturnya hampir sama dengan krim pencerah pada umumnya. Bahkan tidak terlalu kental dan berwarna putih. Teksturnya mudah di blend dan diaplikasikan pada wajah. Aromanya wangi sekali seperti aroma lotion menurutku. Jujur saja aku tidak terlalu suka jika krim wajah, memiliki aroma yang terlalu kuat walaupun bau nya wangi.


Cara Menggunakan

       Gunakan powder cream seujung jari kemudian aplikasikan di area kulit wajah dan leher yang sudah dibersihkan. Ratakan dengan lembut menggunakan jari.

Hasil Pemakaian

      Awalnya aku mengira finishingnya akan seperti memakai bb cream, tetapi ternyata tidak. Kandungan bedak yang dimaksud adalah hanya sebagai tekstur dan warna saja. Finishing teksturnya yang halus membuat produk ini di klaim seperti memakai bedak. Kalau menurutku sih hanya seperti memakai krim pencerah saja. Dan sudah jelas berarti ini tidak bisa mengcover noda hitam di wajah. Hanya sedikit membuat wajah tampak lebih cerah.

karena menggumpal warna cerah yang dihasilkan jadi tidak merata.

Kemudian yang sangat disayangkan ternyata produk ini sepertinya tidak cocok dikulit aku. Awalnya terlihat mudah untuk di blend namun lama kelamaan, saat produk hampir mengering teksturnya jadi seperti menggumpal. Dan sangat ingin diratakan teksturnya jadi seperti mengelupas. Otomatis untuk next step gak bisa dilanjutkan. Dan ada sedikit rekasi perih di area bawah hidung dan pipi. Hal ini mungkin karena kulit aku sensitif jadi biasanya akan menimbulkan reaksi tertentu kalau baru nyobain produk baru.


Kemudian saat berkeringat, teksturnya jadi gampang bergeser. So, menurutku kalau di kulit wajahku produk ini sama sekali gak nahan minyak.

Harga Produk

       Untuk ukuran 20 gr 2in1 powder cream ini dibandrol dengan harga Rp. 20.000,- Rp. 25.000,-. Sedangkan untuk ukuran 40 gr dibandrol dengan harga Rp. 35.000,- sampai Rp 40.000,. 

Kelebihan

+ membuat wajah tampak cerah
+ harga terjangkau
+ travel friendly

Kekurangan

- Aromanya kuat
- ada sedikit perih di wajah ( mungkin karena kulitku sensitif )
- finishing mengelupas
- saat berkeringat tekstur gampang bergeser.

Kesimpulan

        Cocok digunakan untuk day cream atau sebagai pelembab. Klaim nya yang katanya seperti sudah memakai bedak hanya berupa teksturnya saja. Halus seperti sudah memakai bedak bukan berarti mampu menutupi noda hitam diwajah. Dan juga karena terlalu wangi  ( wanginya terlalu kuat ) seperti wangi lotion aku jadi tidak terlalu suka. So, untuk repurchase ? menurutku enggak. Karena sepertinya produk ini tidak cocok di kulit aku yang sensitif. Namun bukan berarti tidak cocok juga dikulit kalian. Reaksi berbeda tentunya untuk semua jenis kulit.


      

Rate : 6/10


More Info :


Follow me on :

Fanpage : Miss Tariita
Instagram : @misstariita
Twitter : @tariitaas
Email : misstariita@gmail.com