Kunyit putih sangat bermanfaat untuk pengobatan tradisional yang di jadikan jamu, Salah satunya adalah untuk pengobatan penyakit miom di rahim wanita. Semua jenis kunyit memang sama banyak manfaatnya namun beda dengan kunyit putih ini karena kunyit putih jarang ditemukan, jadi masih banyak orang yang tidak mengetahui manfaat dari kunyit putih ini, khususnya kaum wanita yang belum mengetahui khasiat dari kunyit putih.

Baca juga : Gejala Penyakit Asam Lambung dan Cara Mengatasinya

- Lemak baik
- Protein
- Karbohidrat
- Vitamin C
- Mineral
- Minyak astiri
- Pati
- Senyawa Kurkuminoid yang terdiri dari, kalium, tumeron, sabinen, Keton sesquiterpern, falender, borneol, Desmetoksikurkumin, dan Bosdesmetoksikurkumin.
- Zat besi
- Serat alami
- Kalsium dan fosfor

Dengan Kandung yang ada di dalam kunyit tentu kunyit putih dapat mengobati miom. Hal ini dapat dibuktikan dengan uji laboraturium oleh American institute of Cancer, yang menyatakan bahwa kunyit putih memiliki efek farmakologis terhadap jaringan sel kanker dan tumor. Jadi dimana hasil yang di tes pada laboraturium bahwa sel kanker jahat diberikan konsentrat dari kunyit putih dan akhirnya kanker menjadi lumpuh serta tidak menyerang pasa sel sehat lagi sehingga dalam jangka waktu tertentu sel kanker menghilang.

baca juga : Waspada, Kehidupan Seks Tak Sehat Bisa Sebabkan Kanker Serviks

Untuk cara sembuhkan miom dengan kunyit putih ini anda bisa menkonsunsinya secara langsung, jika tahan dengan rasanya yang kurang enak. Tapi bisa juga dengan meminum air rebusannya dan ditambah dengan madu. Atau anda bisa mengolahnya seperti jamu tradisional, jika biasanya menggunakan kunyit kuning, anda bisa ganti dengan kunyit putih. Cukup mudah bukan untuk konsumsinya !