Olaaa Lovelies!!

Aku punya kabar bahagia loh untuk kalian. Collection Cosmetics, brand kecantikan terkemuka asal Inggris yang didirikan sejak tahun 1987 kini telah resmi meluncurkan rangkaian produk bibir mereka di Indonesia. Collection Cosmetics sudah banyak memenangkan penghargaan dan telah menjadi favorite di kalangan jurnalis dan blogger di kancah Internasional. Hmmm… emang apa sih keunggulan Collection Cosmetics? Selain harganya yang super affordable – mulai dari Rp 89.000 hingga Rp 249.000, Collection Cosmetics juga sangat enviromental friendly (menggunakan bahan-bahan yang ramah lingkungan dan tidak melakukan tes pada hewan/ cruelty free). Bukan hanya itu, Collection Cosmetics juga telah mendapatkan label halal dari MUI loh! Jarang-jarang kan brand makeup internasional memiliki sertifikat halal.

-1611626670774753435_IMG_3308
Product display at Collection Cosmetics Grand Launching

Aku beruntung karena berkesempatan untuk menghadiri acara Grand Launching Collection Cosmetics yang berkolaborasi dengan Beauty Journal pada tanggal 27 Februari kemarin. Acara ini dimeriahkan oleh kehadiran beberapa top influencer seperti Rachel Goddard dan Bellinda Putri. Dibuka dengan sambutan dari Public Relation Manager Sociolla lalu dilanjutkan dengan penjelasan mengenai Collection Cosmetics dari Vice President Collection Cosmetics Indonesia, Mr Rajan.

Mr Rajan - Vice President Collection Cosmetics Indonesia.JPG
Mr Rajan, Vice President of Collection Cosmetics Indonesia

“Senang rasanya dapat menghadirkan Collection Cosmetics di sini. Kami sadar bahwa industri kecantikan kini sedang berkembang pesat secara global termasuk Indonesia. Kamipun melihat bahwa pecinta makeup senang mencoba produk baru. Maka dari itu, kami yakin bahwa produk kami akan diterima dengan baik di sini karena kami menawarkan produk berkualitas tinggi, secara khusus kami buat untuk pelanggan di Indonesia dengan harga yang terjangkau,”

Disambung dengan talkshow dan sharing session dengan Elma Rahmawati selaku Brand Manager Collection Cosmetics Indonesia, Rachel Goddard, dan Bellinda Putri. Mba Elma berujar  “Di Inggris, brand ini sudah terkenal dan range produknya juga banyak. Selain di UK, ada juga di Belanda, Filipina, Thailand, Malaysia dan sekarang di Indonesia.” Mereka pun membahas mengenai trend lipstick 2019 yang diprediksi akan banyak menampilkan warna-warna bright seperti fuchsia dengan style ombre lips.

IMG_3348 (2)
Talkshow session

Berbagai varian produk untuk bibir yang diluncurkan oleh Collection Cosmetics diantaranya adalah:

  • Moisturizing Lip Cream Matte – Formula lip cream yang tahan lama dan memiliki pigmentasi yang tinggi dengan hasil akhir yang matte. Dilengkapi dengan vitamin E yang berfungsi sebagai agen antioksidan untuk membantu menetralisir radikal bebas dan membantu mengurangi kerutan halus serta menjaga kelembaban bibir. Dilengkapi dengan resin silikon yang membentuk lapisan halus pada kulit yang membuat warnanya tidak mudah hilang (sangat berpigmen), membuat warna di bibir lebih tahan lama tanpa membuat bibir terasa kering. Resin silikon juga membuat formula terasa ringan dan tidak berminyak di bibir.
IMG_0925
Collection Moisturizing Lip Cream Matte Shade 08 Sweet Coffee
  • Kiss Proof Lip Stain – Teksturnya yang ringan menghasilkan warna yang alami dan sedikit mengkilap seakan kamu baru saja mengisap es loli! Kombinasi minyak biji bunga matahari, ekstrak akar lobak, ekstrak buah apel & blackcurrant, serta vitamin E menghasilkan fungsi untuk menetralkan radikal bebas, melembutkan dan melembabkan kulit serta menghaluskan bibir dan menyamarkan garis-garis halus. Dilengkapi dengan gliserin sebagai pelembab alami yang juga terkandung di kulit kita sehingga aman digunakan.
IMG_0923
Collection Kiss Proof Lip Stain Shade 03 Fuchsia
  • Moisturizing Lip Color – Lipstik semi matte yang mengandung bahan emolien yang
    membuat teksturnya lembut dan formulanya bisa menyamarkan garis-garis halus dengan sempurna di bibir. Lipstik ini juga mengandung Vitamin E yang berfungsi sebagai antioksidan yang dapat membantu menetralkan radikal bebas dan membantu menghilangkan kerutan-kerutan halus serta menjaga kelembaban bibir serta Bisabolol yang melindungi dan memperbaiki kondisi bibir dari efek stres (makeup berlebihan, polusi, sinar matahari, kotoran). Juga mengandung agen pelindung tabir surya untuk melindungi kulit bibir dari efek buruk sinar matahari UVA / UVB.
IMG_0927
Collection Moisturizing Lip Color Shade 11 Call It Braun
  • Moisturizing Lip Cream Shimmer Glam – Lip cream dengan hasil shimmer yang dilengkapi dengan Vitamin E yang berfungsi sebagai antioksidan yang dapat menetralisir radikal bebas dan membantu menghilangkan kerutan halus dan menjaga kelembaban bibir. Mengandung natural ingredients seperti beeswax dansilica yang berfungsi melembabkan dan menghaluskan bibir. Menggunakan resin silicon yang membentuk lapisan halus pada kulit sehingga membuat warna tidak mudah hilang (highly pigmented), mengcover bibir lebih lama (highly coverage), namun tidak menjadikan bibir terasa kering. Resin Silicon juga membuat formula terasa ringan dan tidak oily di bibir.
  • Mini Collection Moisturizing Lip Color – Set Mini Collection yang terdiri dari 4 pilihan warna Moisturizing Lip Color.
B594AAB4-1E85-4250-8034-5DC8E60D3AC6
Collection Ultra Nourishing Lip Balm &  Exfoliating Lip Sugar Scrub Avocado

 

  • Ultra Nourishing Lip Balm – Lip balm dengan SPF 25 yang melindungi bibir dari efek buruk sinar matahari UVA / UVB. Kombinasi formula minyak bunga matahari, ekstrak rosemary dan Vitamin E berfungsi sebagai agen antioksidan untuk membantu menetralkan radikal bebas yang menyebabkan kerusakan kulit dan membantu meregenerasi sel kulit mati sehingga bibir lebih cerah. Mengandung shea butter, blackcurrant, apel dan lobak yang berfungsi untuk melembabkan dan menjaga elastisitas kulit serta memberikan nutrisi vitamin C dan B kompleks sehingga bibir tetap sehat.
  • Exfoliating Lip Sugar Scrub Avocado – Scrub bibir manis ini menggunakan gula asli, scrub biji alpukat & candelilla yang membantu menghilangkan sel-sel kulit mati serta melembabkan dan berfungsi sebagai antioksidan yang dapat mencegah kerutan halus pada bibir yang merupakan tanda penuaan dini atau akibat faktor eksternal lainnya seperti sebagai polusi/merokok. Scrub ini juga mengandung petroleum jelly, minyak biji bunga matahari, minyak biji jojoba & minyak argan sebagai agen pelembab yang menjaga kelembaban dan kelembutan bibir.

Overall, kalau kalian mencari produk bibir halal dengan kualitas internasional kalian bisa mencoba rangkaian produk Collection Cosmetics yang sekarang sudah tersedia secara eksklusif di Shopee 🙂