Hallo Beautiful
Siapa yang suka maskeran? Umumnya, semua perempuan yang menjaga  (peduli) penampilan dan mementingkan kebersihan, serta kesehatan kulit wajahnya, pasti suka maskeran. Apalagi, sekarang ini, masker tak cuma dalam bentuk bubuk, tapi juga dalam bentuk gel, pasta, peel off, maupun sheet mask (masker tissue).

Saya tahu, masker tissue ini adalah masker yang paling praktis, bisa dipakai kapan saja dan saat sedang melakukan apa saja. Hasilnya pun sering kali lebih cepat melembapkan wajah, dan wajah pun siap dipakaikan skin care lanjutan maupun dipakaikan riasan (make up). Tentu saja, kelembapan ini berkat essencenya yang banyak. Namun disamping itu, pastinya harganya  juga agak mahal. Tapi demi perawatan kulit, siapa yang mampu menolak pesona sheet mask ini ^_^

Pada kesempatan kali ini, saya ingin membahas satu produk sheet mask (masker tissue) keluaran Jepang yang merupakan hadiah dari Beautynesia, yaitu Kose Cosmeport Clear Turn White Sheet Mask.

Setelah dipakai, so here is the honest review. Check this out!

Baca juga: Dapatkan Hasil Make up Terbaik dengan Skin care Routine

Kemasan



Nah, dari Beutynesia, saya dikirimi sekotak masker tissue ini yang berisi 5 bungkus. Kotak dan isi dalamnya, sama-sama berwarna biru segar dan dipenuhi tulisan Jepang yang sama sekali saya tak tahu artinya ^_^ Bahkan alamat perusahaannya saja saya tak tahu yang mana. Intinya tertulis Made in Japan, dengan berat produk 22 ml per bungkus. Plastik pembungkus sheet masknya, berwarna biru. Cukup tebal juga, sehingga tak mudah robek. Bagian dalamnya, tentu saja berwarna silver, persis seperti sheet mask pada umumnya.

Baca juga: Pond's Milk Mask. Masker Tissue dengan Susu yang Mencerahkan

Tekstur dan Aroma


Setelah dikeluarkan dari bungkusnya, sheetmask ini masih terlipat dengan baik. Lembarannya juga tak terlalu tipis berwarna putih bening dan nyaman disentuh. Aromanya juga segar. Tak terdapat bau-bauan yang aneh. Essencenya berwarna bening dan tidak terlalu lengket.

Baca juga: [Review] Safi Deep Exfoliator: Scrub Lembut untuk Membersihkan Pori

Cara Pakai dan Hasil



Seperti pada umumnya, setelah melakukan double cleansing yang disusul dengan scrubbing dan toner, kalau saya akan menggunakan masker ini, setelah dibuka bungkusnya, segera lepas lipatan masker dan pas kan dengan wajah sambil ditepuk-tepuk essencenya biar cepat menyerap. Namun buat saya penyuka essence pada sheet mask, essencenya ini kurang banyak. Jadi ditepuk-tepuk ke wajahpun juga kurang enak. Ini sih pendapat pribadi saya.

Walau demikian, sheet mask ini, tetap spesial buat saya karena pas di hidung saya, tidak gantung seperti sheet mask dari Asia lainnya. Selain itu, pada setiap lembarannya, terdapat maskernya juga di area mata. Kalau dibuka dan diturunkan lembaran yang menutupi mata itu, dapat sebagai masker mata. Cukup ekonomis juga.

Karena essencenya yang tidak banyak ini, dalam 15 menit, sheet masknya bisa segera mengering dan siap dilepas. Setelah dilepas, saya merasakan efek wajah yang lebih lembab dan kencang, namun tidak terasa tertarik. Disentuh tangan, efek kenyalnya masih terasa. Demikian juga untuk daerah mata.

Mengenai memutihkan, saya rasa tidak mungkin ya. Kalau mencerahkan, mungkin iya. Tapi saya sendiri, tak merasakan hasilnya yang mencerahkan itu. Mungkin karena saya baru pakai 5 bungkus.

Baca juga: [Review] Natu Savon Kose Cosmeport: Refresh your Day with Apple & Jasmine

Belinya di mana?

Masker ini tak hanya terdapat di toko online, tapi juga mudah didapatkan di drug store seperti Guardian.




Jadi kesimpulan saya untuk sheet mask ini:

1.    Mudah digunakan, karena tak lembarannya tak terlalu tipis.
2.   Terdapat lembaran untuk merawat area kantung mata.
3.   Maskernya tak terlalu kecil, juga tak terlalu besar. Yang pasti, kali ini, pas di batang hidung saya.
4.   Efek lembapnya terasa.
5.   Essencenya sedikit, sehingga lebih cepat kering.
6.   Harganya agak mahal

Nah, itu dia pendapat saya tentang Sheet Mask dari Kose Cosmeport ini. Sudah pernah coba?

Salam, Auda Zaschkya

Let's be friend on social media
Twitter @perempuankopi
Instgram @perempuankopi
Email: zaschkya25@gmail.com