ASI yang dikeluarkan pada saat hamil sangatlah wajar dirasakan oleh ibu hamil. Pada usia minggu ke 14 ASI sudah mulai diproses di payudara. Jadi bagi yang baru mengalami tidak usah panik atau khawatir karena itu berupa hal yang wajar. Dimana adanya ASI yang keluar pada saat kehamilan, bahwa itu menandakan seorang ibu siap memberikan ASI kepada buah hatinya yang akan dilahirkan nanti.

Tidak perlu khawatir akan kehabisan ASI saat menyusui buah hati asal dengan cara memiliki asupan nutrisi yang baik untuk memperbanyak dan melancarkan produksi ASI. Keluarnya ASI pada saat hamil tidak akan mengurangi produksi ASI setelah melahirkan nanti.
 
Baca juga: Mengatasi Penyakit Lambung Akut? Ikuti 5 Cara Ini

ASI akan keluar pada saat berhubungan intim karena payudara merasa terangsang dan aktifitas fisik cukup berat yang dapat membuat ASI keluar.

ASI yang keluar lebih awal tidak dapat dicegah oleh karena itu agar lebih nyaman bagi ibu hamil mengenai keluarnya ASI, usahakan memakai bra yang menyerap ASI dengan baik supaya ASI tidak menimbulkan bekas di baju.

Baca juga : Susu Almond untuk Ibu Hamil 

Nah jadi untuk ibu yang baru merasakan hamil pertama dan Keluar ASI pada saat proses kehamilan itu sudah menjadi hal yang wajar atau lumrah tidak hanya pada saat usia kehamilan 4 bulan bahkan ada yang merasakan pada usia 5-9 bulan.