"Beauty comes from within", pastinya sudah tidak asing dengan kutipan yang satu itu kan? Kulit cantik alami tentunya sudah menjadi idaman semua orang, jadi kenapa tidak dilakukan secara alami dari dalam saja dengan mengonsumsi Superfoods yang mudah ditemukan di pasaran berikut.

LEMAK IKAN
Hasil gambar untuk salmon
Selain kesehatan otak, lemak ikan dari salmon dan makarel yang kaya dengan Omega 3 juga dapat menjadi pilihan loh, khususnya untuk menjaga kelembaban kulit. Ditambah dengan kandungan Vitamin E dan Zinc, tentunya kulitmu akan selalu bersinar dan terlindung dari paparan sinar UV berlebihan.

ALPUKAT
Hasil gambar untuk alpukat
Eitss, jangan salah! Meskipun alpukat dikenal dengan lemaknya, itu adalah lemak yang sehat lho. Jika dikonsumsi dalam jumlah yang tepat, lemak sehat tersebut dapat membantu dalam menjaga kelembaban dan kelenturan kulit. Ditambah dengan Vitamin E, C dan antioksidan, kulit akan selalu terhindar dari kerusakan yang dipicu paparan debu dan sinar UV berlebih. Kamu juga akan terlihat lebih muda, dikarenakan kemampuan anti-aging yang ditawarkan alpukat! Untuk hasil terbaik, disarankan untuk mengonsumsinya secara langsung, atau jika di jus, disarankan untuk menghindari pemanis berlebih agar lemak tersebut tidak berubah menjadi jahat/.

UBI
Hasil gambar untuk ubi
Ya, siapa sangka makanan yang digemari kebanyakan orang Indonesia ini ternyata berkontribusi dalam kesehatan kulit lho! Pemain utamanya adalah kandungan beta-karoten yang berfungsi sebagai pelindung kulit dari paparan sinar matahari, juga memberikan warna kulit yang sehat. Kandungan tersebut juga dapat meredakan masalah kulit seperti kulit kering, kerut dan efek UV.

BROKOLI
Hasil gambar untuk brokoli
Ternyata, sayur hijau yang dihindari banyak orang ini justru memberikan efek super untuk kesehatan kulit lho, yaitu anti kanker. Ya, brokoli yang segar mengandung senyawa sulforaphane yang berfungsi sebagai anti-kanker, sekaligus membantu dalam melindungi kulit dari bahaya sinar matahari selama 48 jam lamanya, memberi perlindungan hingga 29 persen! Yukk, jangan takut makan brokoli ya ladies!

TOMAT
Gambar terkait
Siapa sih yang tidak mau memiliki warna pipi merona seperti tomat? Nah, dengan mengonsumsi tomat secara teratur, ladies tidak perlu repot-repot lagi memakai perona pipi karena sudah akan berseri dengan sendirinya. Hal ini berkat kandungan Vitamin C dan caroteniod yang terdapat di dalam superfood ini, sehingga kulitmu akan selalu terlihat lebih sehat.

Ladies, sebenarnya masih banyak Superfoods yang bisa dinikmati untuk kesehatan kulitmu. Carilah sayur dan buah yang kaya dengan Vitamin E dan C, antioksidan, beta karoten dan antioksidan dan konsumsilah secara rutin untuk efek yang lebih optimal. Happy eating, ladies!