DSCF1397

Halo! Apa kabar beauties? kali ini aku mau berbagi pengalaman mengenai undangan event yang aku kunjungi dari brand Safi asal Malaysia. Safi sudah mulai dipasarkan di Indonesia sejak Februari 2018 lalu, namun baru sekarang mengadakan Grand Launching di Grand Atrium di Mall Kota Kasablanka yang diadakan sejak 28 Maret-1 April 2018. Nah, buat kamu yang nggak sempat datang ke acara grand lauch-nya dan  belum tahu brand Safi itu seperti apa, Yuk cek tulisan aku dibawah ini! ❤

Aku datang tepatnya tanggal 30 Maret 2018 bersama teman blogger dari beautynesia lainnya, dimana acara berlangsung di Grand Atrium Kokas. Acara diawali dengan opening speech dari Mr Dwakara, selaku skincare category director dari Unza Vitalis yang menjelaskan tentang sekilas produk safi dan perkembangannya. Lalu dilanjutkan dengan sesi talkshow dengan 3 speakers yaitu mba Nindita Ariendya-Brand Executive of Safi Indonesia, mba mba Irna Dewi dan mba Cheryl Raissa selaku Beauty Content Creator yang sharing pengalamannya berkunjung ke Safi Research Institute dan pengalamannya menggunakan produk Safi serta pentingnya skincare untuk wajah.

“Setiap produk perawatan kulit yang dipersembahkan oleh Safi untuk wanita Indonesia, merupakan hasil inovasi terbaik para ilmuwan Safi di Safi Research Institute, sebuah institut riset halal pertama di dunia. Safi memahami kebutuhan wanita Indonesia akan produk perawatan kulit yang Halal, Natural, dan Teruji”

Begitulah tagline dan deskripsi dari Safi. Safi adalah brand dari Wipro Unza asal Malaysia dan juga merupakan brand halal no 1 di dunia. Produk Safi dibuat dari bahan alami terbaik dan tentunya halal yang sudah bersetifikasi oleh badan Independen Jabatan Kemajuan Islam Malaysia (JAKIM). Produk Safi sangat cocok digunakan oleh wanita muslim karena produk Safi bebas dari Alkohol dan Gelatin, dan ternyata bukan cuma produknya saja yang halal tapi segala proses pembuatannya juga halal lho.

Brand Safi sudah di launch sejak tahun 1987 di negara asalnya Malaysia dan juga mencapai 30 tahun untuk mendapatkan hasil produk yang maksimal. Safi sendiri dibuat dari produk yang halal (aman), Natural (alami) dan Teruji (efektif)yang tentunya sesuai dengan kebutuhan wanita untuk mengembangkan seluruh potensi dirinya sebagai muslim bukan hanya di Indonesia, tapi di seluruh dunia.

Selain dari sesi talkshow dengan para pembicara, disini juga kita terdapat sesi tanya-jawab seputar skincare, ada games dan juga pembagian doorprize yang pastinya seru dan heboh banget. Walaupun aku kurang beruntung di dua-duanya yang terpenting acaranya sangat seru bersama beauty blogger lainnya.

Selain acara talkshow, tentunya di acara grand launch ini terdapat booth-booth berbagai produk Safi yang dibagi menjadi 3 Jenis. yaitu Safi White Natural, Safi White Expert, dan Safi Age Defy. Dimana Safi White Natural diperuntukkan usia remaja yaitu 17-24, Safi White Expert untuk usia 25 tahun keatas dan Safi Age Defy untuk usia 29 tahun keatas (penjelasan lengkap tentang produk di bawah ya).

DSCF1402
Booth Safi White Expert

dscf1403.jpg

DSCF1406

 

Di setiap booth-nya kamu bisa bertanya-tanya ke beauty advisor tentang produk Safi yang kira-kira cocok untuk kamu, beauty advisor-nya juga sangat ramah jadi kamu tidak akan ragu untuk bertanya. Pastinya juga, ada diskon khusus untuk pembelian tertentu, lebih hemat kan? Satu lagi hal yang menarik!  di setiap booth terdapat photo booth yang mencerminkan image dari produk Safi lho, cute banget!  Aku pun nggak ketinggalan untuk foto di salah satu photo booth-nya yang cantik.

 

Hmm ternyata bukan cuma booth aja nih yang ada di acara grand lauch Safi, kamu juga bisa skin check, free! alias gratis. Seru banget kan? Aku pun nggak mau melewatkan kesempatan ini dan rela antri panjang demi mengobati rasa penasaran atas keadaan kulit yang aku miliki.

And this is the result!

DSCF1455

Overall kulit aku masih dalam keadaan yang cukup baik dan masalah umur nggak usah dibahas ya hihi. Setelah dicek, aku sedikit memiliki kulit yang risky untuk timbulnya flek atau spot hitam terutama area T zone, dan ternyata aku adalah tipe wajah berminyak. Padahal selama ini aku pikir aku memiliki tipe wajah normal-kering. Hmm dari sini aku jadi tahu deh produk dari Safi apa yang akan membantu mengatasi masalah kulit yang aku miliki.

 


 

Okay! Setelah selesai acara talkshow , selesai berkunjung ke booth dan melakukan skin check, kami semua para beauty blogger diberikan goodie box, iya box! bukan bag. Goodie box yang cukup besar dan berat. Hmm ada apa saja ya isi nya. Yuk kita intip!

DSCF1514

DSCF1552

Yeay, ternyata aku mendapatkan beberapa produk dari semua ketiga series yang dikeluarkan oleh Safi, selain itu aku juga mendapat pashmina pink yang cantik banget. Penasaran kan tentang produk Safi di dalam goodie box ini? Yap! yuk kita ulas satu –satu produknya.

 

Seperti yang sudah aku jelaskan diatas, bahwa Safi memiliki 3 series produk yang disesuaikan dengan kebutuhan usia kulit kalian. Then, di goodie box  ini aku mendapat beberapa produk dari rangkaian tersebut. Nah, disini aku mendapatkan dua diantaranya dari rangkaian Safi White Natural yaitu White Natural Brightening Cleanser Mangosteen Extract dan White Natural Brightening Cream Mangosteen Extract.

DSCF1604
Series Safi White Natural Mangosteen Extract yang aku dapat

Oke, aku uraikan sedikit ya tentang produk series Safi ini.

  1. Safi White Natural adalah rangkaian perawatan kulit untuk mendapatkan hasil kulit yang lebih lembab, halus dan juga lembut. Safi White Natural tersedia dalam 2 pilihan yang mengandung ekstrak Mangosteen (ekstrak manggis) dan Ekstrak Grapefruit.

a. Ekstrak Mangosteen atau ekstrak kulit Manggis  alami yang dapat membantu menjaga kelembapan alami kulit wajah, melindungi dari paparan radikal bebas, kaya anti oksidan dan tentunya membuat kulit tampak lebih cerah.

Rangkaian Safi White Natural Mangoosteen Extract terdiri dari ;

– White Natural Brightening Cleanser Mangosteen Extract

– White Natural Brightening Cream Mangosteen Extract

b. Ekstrak Grapefruit yang juga memiliki kandungan vitamin B3 dan vitamin C yang tinggi yang membuat kulit tampak lebih cerah, kulit tampak sehat dan segar juga membantu untuk mengontrol produksi sebum.

Rangkaian Safi White Natural Grapefruit Extract diantaranya ;

– White Natural Brightening Cleanser Grapefruit Extract

– White Natural Brightening Cream Grapefruit Extract

2. Rangkaian yang kedua adalah Safi White Expert yang berguna untuk mencerahkan kulit wajahmu secara efektif. Pastinya untuk teman-teman yang berhijab sering mengalami warna kuit wajah yang tidak merata. Hal ini diakibatkan ketika mengenakan hijab ada yang sering terkena sinar matahari dan ada juga yang tidak.

Nah, rangkaian Safi White Expert, hadir untuk memberi solusi dengan 10 perfect action, diantaranya adalah:

Meratakan Warna Kulit, Mencerahkan Kulit Kusam, Menghaluskan Kulit, Perlindungan Sinar UV, Memudarkan Pigmentasi Kulit, Perlindungan Paparan Radikal Bebas, Mengingkatkan Elastisitas, Menghidrasi Kulit, Menjaga Kelembapan dan, dan Melembutkan Kulit.

Safi White Expert dibuat dengan Ekstrak Habbatus Sauda dan Teknologi OxyWhite. Untuk kamu yang belum tahu, Habbatus Sauda juga dikenal sebagai Seed of Blessing yang dipercaya untuk memelihara kulit sehat agar selalu tampak segar dan juga cerah sejak ratusan tahun yang lalu! Antioksidan yang terkandung didalamnya juga melindungi kulit dari paparan sinar matahari dan radikal bebas sehingga kulit tetap terjaga kesehatannya.

Produk ini juga dilengkapi dengan Teknologi OxyWhite (Oxy + Bio-White) yang membantu memberi tambahan oksigen kepada kulit sehingga kulit kamu akan selalu nampak segar, menutrisi kulit, memperlambat efek penggelapan kulit dan mengurangi produk melanin pada kulit.

DSCF1612
Beberapa produk Safi series Safi White Expert yang aku dapat

Rangkaian Safi White Expert diantaranya ;

White Expert Purifying Cleanser

-White Expert Deep Exfoliator

-White Expert 2 in 1 Cleanser & Toner

-White Expert Purifying Make Up Remover

-White Expert Skin Refiner

– White Expert Illuminating Day Cream SPF 15 PA­­­++

-White Expert Replenishing Night Cream

-White Expert CC Cream SPF 24 PA++

-White Expert White Expert Ultimate Essence

3. Rangkaian yang ketiga adalah Safi Age Devy yang membantu mengembalikan kulit muda kamu. Bertambahnya usia tentunya tak bisa kita hindarkan, begitu juga dengan kulit yang kamu miliki. Namun, kamu nggak perlu ragu lagi untuk merawat kulit sejak dini supaya kulit mudamu tetap terawat dan mengatasi tanda-tanda penuaan yang telah muncul dengan Safi Age Defy yang hadir dengan Ekstrak Emas dan Protein Sutera.

Ekstrak emas disini bukan logam berat yang digunakan untuk perhiasan loh ya. Ekstrak emas ternyata telah digunakan oleh zaman dahulu oleh para bangsawan untuk membantu merawat kecantikan dan peremajaan kulit. Begitu pula dengan Protein Sutera yang mengandung 18 jenis Amino Acid yang membantu membentuk lapisan perlindungan kulit dan membuat kulit lembut sehalus sutera.

DSCF1598
Beberapa produk dari series Safi Age Defy

Rangkaian Safi Age Defy diantaranya ;

-Age Defy Cream Cleanser

-Age Defy Deep Exfoliator

-Age Defy Cream Cleanser Deep Moisturizer

-Age Defy Concentrated Serum

-Age Defy Skin Refiner

-Age Defy Day Emulsion SPF 25 PA++

-Age Defy Renewal Night Cream

-Age Defy Eye Contour Treatment dan

-Age DefyGold Water

 


 

PRODUCT REVIEW

Taraaaa, we can move onto review produk dari goodie box yang aku dapat yah :). Disini aku akan me-review produk Safi yang aku coba gunakan.

Produk pertama yang akan aku review adalah produk day cream dari masing-masing rangkaian produk Safi.

 

PACKAGING

Pertama dari packaging-nya dulu nih, untuk produk Safi White Natural (pink), White Expert (biru) dan Safi Age Defy (gold). Produk day cream ini memiliki packaging yang terbuat dari kaca yang cukup berat dan terlihat mewah untuk White Expert juga Age Defy, sedangkan untuk White Natural, packagingnya berbahan dasar plastik yang lebih ringan. Hal ini mungkin dikarenakan pertimbangan segi pemakai atau user White Natural yang sasarannya adalah remaja.

Dan disetiap masing-masing box sudah jelas tertera simbol Halal, bahan yang digunakan, fungsi serta cara pemakaian yang tentunya akan memudahkan kamu dalam mengecek segala informasi tentang produk tersebut.

 

TEKSTUR

Saat dibuka, ternyata series Age Defy memiliki warna lebih peach atau gold yang berbeda dari 2 produk lainnya yang berwarna putih susu. Awalnya aku berpikir bahwa tekstur dan sensasi di wajah akan berbeda juga, namun ternyata sama. Ketiga produk ini sama-sama memiliki tekstur yang light dan mudah meresap ke dalam kulit dan anti lengket. Tentunya perbedaan terletak pada hasil dari kebutuhan kulit masing-masing  orang ya. Sedangkan untuk tekstur sama saja tidak ada yang berbeda diantara ketiganya.

Yeah, kita berlanjut dengan produk kedua adalah Cleanser atau facial wash dari masing-masing series.

Packaging-nya semua sama berbentuk tube yang tentunya lebih memudahkan kita untuk mengambil produk. Juga dibelakangnya tertera semua keterangan lengkap tentang produk.

DSCF1639

Warna produk masih sama dengan day cream-nya,  gold untuk series Age Defy dan putih susu untuk 2 lainnya. Untuk tekstur produknya sendiri, awalnya aku fikir ketiganya akan sama seperti day cream-nya. Namun, ternyata terdapat sedikit perbedaan dengan series White Expert dimana produk lebih ringan dan halus. Jika dibandingkan dengan dua produk lainnya yaitu White Natural dan Age Defy yang lebih sedikit berpori. Namun, dari hasil pemakaian ketiganya masih sama, ringan, dan tidak banyak berbusa sehingga tidak membuat kulit wajah kering dan satu hal yang aku suka yaitu wanginya menyenangkan!

DSCF1730

Seperti yang tertera, wangi bunga yang relax untuk White Expert (biru), wangi buah yang segar untuk White Natural (pink) dan wangi yang anggun untuk Age Defy (gold).

 

 

Yap! kita lanjut kepada produk Ketiga dan Keempat yaitu adalah series dari White Expert Ultimate Essence dan series Age Defy Gold Water yang keduanya merupakan produk unggulan dari Safi.

Beruntung sekali ya, aku dapat dua produk ini hihi.

Aku akan jelaskan sedikit ulasan produk White Expert Ultimate Essence.

Dimulai dari packaging yang ternyata amat sangat ringan, bahannya terbuat dari plastik dan memiliki dimensi yang tidak terlalu besar. Botolnya berjenis pump, sehingga produk tidak akan terkontaminasi dengan kulit tubuh kita, dan juga tentunya dapat mengontrol banyaknya essence yang ingin dikeluarkan.

DSCF1668

Produk essence ini memiliki tekstur yang sangat lembut dan juga ringan, kalau kamu pegang dan angkat botolnya memang sangat ringan loh. Essence ini memiliki fungsi utama untuk menyamaratakan warna kulit, mengurangi kemerahan, menyejukkan juga melembutkan dan menghidrasi kulit. Kamu bisa gunakan ini setiap pagi dan malam setelah menggunakan White Expert Skin Refiner dan dilanjutkan dengan serangkaian produk dari series White Expert lainnya.

DSCF1681

 

Produk Keempat alias produk terakhir yang akan aku review adalah Age Defy Gold Water.

Age Defy Gold Water memiliki kombinasi Gold Extract dan Silk Protein  yang membantu memelihara struktur kulit, merawat keremajaan kulit karena merawatnya dari luar dan dalam. Serta memelihara kelembapan kulit agar lebih halus dan lembut dan siap menerima serangkaian produk Age Defy lain setelahnya.

DSCF1666

Packaging botolnya bening dan memiliki desain yang simple namun terlihat mewah, terutama dengan aksen gold pada tutupnya. Kamu juga bisa lihat dengan jelas gold extract di dalam produknya, so luxurious!

Teksturnya berjenis gel yang tidak terlalu pekat, sehingga mudah menyerap ke dalam kulit dan di blend ke seluruh wajah walau hanya menuangkan sedikit.

DSCF1682

Produk ini juga memiliki wangi yang segar namun kamu tak usah khawatir akan menganggu, karena wanginya makin lama akan menjadi lebih soft. Kamu bisa gunakan produk Age Dey Gold Water ini setiap pagi dan malam setiap hari sebelum menggunakan day cream atau pelembab wajah.


 

Yuhu! selesai sudah isi blog aku kali ini, mulai dari keseruan event grand launching yang aku datangi bersama blogger lainnya, pengalaman melakukan skin check dan me-review produk Safi yang oke punya. Hmm jadi gak sabar mencoba produk Safi yang lainnya.

Anyway, kalau kamu mau coba tahu lebih lanjut tentang produk Safi atau ingin mencobanya. Produk Safi bisa kamu dapatkan di Guardian dan Watson terdekat di kota kamu. Atau jika kamu mau tahu lebih lanjut tentang produk Safi, kamu bisa klik link disini.

Jangan lupa juga untuk follow Instagram Safi Indonesia di @Safiindonesia ya! Love u all. Stay healthy and pretty ❤ see you in my new update :))