DSCF1162

Hi!

Minggu lalu aku ikut dalam event Jemma Class yang diadakan oleh Womantalk.com. Buat yang belum tahu, Jemma Class adalah workshop dari tim Womantalk.com yang diadakan setiap 2 minggu sekali dengan tema yang berbeda-beda, kamu bisa mendaftar di web Womantalk.com atau keterangan selanjutny di IG @womantalk_com jangan lupa di follow yaa, dan tenang saja workshop ini gratissss :)) seru kan hehe.

 

Nah, dalam workshop yang aku ikuti kali ini adalah tentang “DIY OIL MOISTURIZER FOR FACE AND BODY”, yaitu membuat sendiri Natural Oil Moisturizer yang cocok untuk kulit kita. Kali ini kita dibimbing oleh Mbak Maya Rusdianto selaku perwakilan dari Amore Hair and Skincare (kamu bisa kepoin Ig nya di @amoreskin_indonesia).

 

 

Apasih Natural Oil itu ?

Buat kamu yang belum tahu, aku kasih bocoran dari hasil workshop kemarin ya.

Natural Oil adalah minyak nabati yang berasal dari tumbuh-tumbuhan , yang dihasilkan dari proses ekstraksi. Natural Oil mampu memperbaiki kondisi kelembapan kulit & meregenerasi sel yang tentunya fungsi ini tidak ditemukan di dalam mineral oil yang biasa/mudah ditemukan pada produk kecantikan yang beredar dipasaran.

 

Sifat Natural Oil :

1.Mudah Diserap oleh kulit

2. Memberi nutrisi pada kulit

3. Mengandung lemak baik dan vitamin-vitamin yang diperlukan kulit

4. Menstimulasi kulit untuk berfungsi lebih baik dan merangsang sirkulasi dalam pemakaian jangka panjang

 

Natural Oil yang  biasa digunakan dalam skin care antara lain Almond dan Castor yang diperuntukkan kulit kering, Grapeseed untuk kulit oily, Hemp dan Jojoba for all skin type, dan Rice bran untuk kulit kering cenderung sensitif.

Dalam Workshop ini dari tim Amore membawakan sample natural oil yang disebutkan diatas dan disini kami diizinkan untuk mencoba kira-kira natural oil yang mana yang cocok dengan situasi dan keinginan kulit kita.

 

 

Akhirnya pilihanku jatuh kepada Hemp dan Rice Bran, dikarenakan aku memiliki kulit yang cenderung kering dan sensitif. Keduanya  cocok untuk meredakan iritasi namun Hemp memiliki scent yang sedikit kuat diantara yang lain, sehingga aku menyeimbangkannya dengan Rice Bran yang cenderung tidak berbau dan cepat dalam penyerapan kedalam kulit. Oh iya! sebelumnya kami diberi botol berisi 10 ml yang dapat digunakan untuk menyimpan hasil natural oil milik kita. Disini digunakan perbandingan 99% Natural Oil (Hemp dan Rice Bran for me) dan 1% Essence Oil.

 

 

 

Essential Oil sendiri adalah minyak yang memilki aroma & mudah menguap, dihasilkan dari proses steam distilasi dari bagian tanaman yang memiliki aroma tertentu. Essential oil memiliki konsentrat yang tinggi sehingga harus hati-hati dalam dosis pemakaiannya, oleh karena itu kami hanya menggunakan 1% dari 10 ml natural oil yang kami buat atau sekitar 3-4 tetes saja, untuk mengurangi greasy dan menetralkan bau dari natural oil yang cenderung “kurang enak”. Aku pribadi atas saran Mba Maya menggunakan essential Frankiensence yang bagus untuk kulit sensitif yang aku miliki.

Berikut suasana saat workshop, sibuk ya semua nya hehe

 

DSCF1113

DSCF1114

Finally, selesai sudah Jemma Class kali ini kolaborasi antara Womantalk.com, Amore Hair and Skincare, juga Ponds Indonesia beserta tempat workshop nya yang kece dari Kroma.id.

DSCF1077

Okkey, sekian dulu sharing event workshop Jemma Class dari Womantalk_com. Jangan lupa untuk follow Womantalk_com dan ikutan juga Jemma Class yang seru berikutnya. See ya,, :))