Hallo! Salam kenal semua ^^ . Welcome to my first product review, setelah sekian lama niatan yang akhirnya dikerjakan juga hehe. Singkat saja,mari mulai untuk mereview produk karena itu tujuan utama saya menulis blog ini . Semoga bermanfaat!

“GET A BEAUTIFUL HEALTHY LIVING SKIN WITH SKINCARE MAKE UP”

Pada review pertama ini, saya akan membahas tentang skincare make up.

Apasih skincare makeup itu? Bukankah skincare dan makeup itu adalah proses yang berbeda?

Yap! Betul, selama ini yang kita tahu proses skincare dengan makeup itu berbeda. Skincare itu untuk merawat kulit dan makeup itu untuk menutupi dan mempercantik kekurangan wajah. Mungkin ada beberapa beauties yang cukup sibuk untuk melakukan 2 hal ini secara beruntun.

Kebayang kan kalau tiba-tiba beauties diminta untuk meeting atau survey atau berkegiatan outdoor lain dan tidak cukup waktu untuk merapikan diri. Atau mungkin kesiangan untuk berangkat kerja,kuliah, sekolah dan lainnya.

Untuk inilah Caring by Biokos Martha Tilaar menghadirkan Skincare Make Up, inovasi terbaru makeup yang mampu mempercantik sekaligus merawat kulit wajah. Rangkaian produk skincare makeup dari Caring by Biokos mampu menyehatkan kulit kita, dengan kandungan bahan aktif alami yang dikembangkan melalui scientic research oleh para dermatologist Laboratorium MT France.

Why Skincare Make up ?

Kulit kita membutuhkan perlindungan lebih dari ganasnya sinar UVA dan UVB , terlepas dari kebutuhan untuk terus tampil fresh dan flawless disetiap kesempatan. Untuk itu inovasi skincare makeup ini hadir untuk melengkapi kebutuhan beauties semua.

Seperti yang sudah dijelaskan di awal, Caring by Biokos mengeluarkan inovasi terbarunya dalam bentuk compact powder.

Secara keseluruhan , Caring by Biokos Martha Tilaar memiliki 3 seri Advance Hydra Protection Dual Action Cake yaitu:

  • Brightening Moist For Normal/Combination skin : Mengandung Brightening Complex untuk membantu mencerahkan dan menyamarkan noda hitam.
  • Timeless Illuminate for Dry skin : Mengandung Rejuvenating Complex mampu membantu menyamarkan kerut halus dan melembabkan kulit wajah yang kering.
  • No More Shine For Oily skin : Mengandung Balancing Complex yang mampu mengontrol minyak berlebih

Khusus yang saya gunakan ini adalah seri Brightening Moist for Normal/combination skin (Whitening), yang memiliki kandungan bahan aktif alami Brightening Complex & Omega Complex, Mineral Tourmaline & SPF 35 & PA +++

+Brightening Complex yang mengandung Coconut Palm Oil (Capric Tryglyceride) extract dan Humulus Lupulus Strobile (hops) extract untuk membantu mencerahkan kulit wajah dan menyamarkan noda hitam, membuat wajah tampak halus, tahan lama dan aman bagi kulit.

+ Omega Complex : Kombinasi dari omega 3, 6 , 7 dan 9 serta berbagai ekstrak tumbuhan,diantaranya Sunflower Seed Oil, Corn Oil, Sesame Seed Oil, Macademia Seed Oil, dan Olive Fruit Oil yang ampu melembabkan serta membantu menghambat munculnya kerutan pada wajah.

+ Tourmaline sendiri memiliki kandungan mineral yang telah teruji secara klinis mampu membantu mencerahkan kulit.

+ SPF 35 dan PA +++ yang mampu melindungi kulit dari paparan sinar UVA dan UVB.

Juga produk ini sudah animal testing dan mendapat sertifikat halal dari MUI ya guys,,

(sumber : http://www.biokos.com/caringbybiokos)

Terdapat 3 pilihan warna yang dimiliki tiap serinya diantaranya : Silky Nude, Silky Gold dan Silky Beige yang dapat disesuaikan dengan warna kulit yang kita miliki.

Yup! This is my review for this product.

PACKAGING

Packagingnya sangat modern dan stylist khususnya untuk seri brightening moist yang aku punya karena memiliki cover reflection berfungsi sebagai cermin sehingga sangat fungsional. Berbeda dari seri lainnya yang memiliki cover dove. Warna packaging yang dimiliki ketiganya pun sangat manis didominasi oleh warna pink-merah dan putih.

Desain bagian dalamnya pun sangat manis karena tidak plain seperti compact powder kebanyakan, dia memiliki desain yang cukup unik membentuk pola tertentu yang berbeda pada tiap serinya.

dscf0233
dscf0260Foto : Cover caring dual cake brightening moist

TEKSTUR

Tekstur yang dimiliki oleh bedak ini tidak berbeda jauh dengan compact powder yang lain, namun lebih ringan menurut saya. Kandungan nya yang sama dengan ketika kita memakai BB cream tidak membuat compact powder ini terkesan berat.

DSCF0248.JPG

 

Berikut hasil swatch caring seri brightening moist warna silky gold. Warna ini memiliki keterangan 1 Tingkat diatas kulit saya yang sawo matang, Tidak terlalu putih atau kekuningan.

Overall, product ini tahan lama dan tidak menimbulkan cakey atau minyak berlebih pada wajah, hanya satu atau dua kali swatch sudah cukup untuk mengcover seluruh wajah jadi cukup irit. Namun jika ingin coverage lebih, tetap harus menggunakan foundation yah hihi.

Untuk harga yang ditawarkan sekitar 135 ribu cukup worth dengan hasil yang ditawarkan menurut saya. So, gimana beauties sudah mau beralih ke produk ini? hehe selamat mencoba.

Thanks for reading my first review, glad if you want cheerish me hehe.

Hopefully u will be happy, see ya my next review!

Regards,

Nerissa