Nikmatnya resep ayam kecap gurih kini akan dapat anda sajikan di rumah dengan mudah dan sederhana. Dengan resep kali ini maka tentunya sajian lezat ini akan dapat anda hidangkan.

Bahan-Bahan:

1 ekor ayam
2 siung bawang putih haluskan
1/2 sdt merica bubuk
3 sdm air jeruk nipis
Secukupnya garam
Bahan dan Bumbu:
1/2 sendok makan kecap asin
2 sendok makan kecap manis
2 sendok makan margarin
1/8 sendok teh garam
1/4 sendok teh merica bubuk
1 sendok makan saus tiram
1/2 sendok makan air jeruk lemon

Bumbu Ayam yang Dicincang:

1/2 buah bawang bombay
2 siung bawang putih
1 cm jahe

Persiapan Membuat Ayam Kecap Gurih Lembut yang Nikmat dan Lezat:

1. Untuk membuat sajian kali ini cara yang akan dapat anda lakukan sebenarnya cukup mudah dan sederhana. Langkah persiapan kali ini berisikan cara mengolah dan membersihkan beberapa bahan pada resep sebelum dimasak dan dicampurkan dengan bahan-bahan lainnya dengan merata. Nah, maka dari itu mari simak langkah persiapan di bawah ini hanya untuk anda.
2. Persiapan pertama yang dapat anda lakukan adalah dengan membersihkan ayam sebagai bahan utama dari sajian kali ini. Namun sebelumnya silahkan potong ayam terlebih dahulu menjadi beberapa bagian sesuai dengan selera anda.
3. Bila sudah selesai kemudian masukkan bahan ini ke dalam wadah dan bawa ke tempat cucian untuk dibersihkan dengan merata. Kucuri ayam di bawah air yang mengalir lalu aduk-aduk dan remas sajian ini dengan merata untuk memastikan kotoran yang ada pada ayam dapat dibersihkan dengan merata.
4. Bila sudah bersih dengan merata maka anda akan dapat mengangkat sajian ini dan masukkan kembali ke dalam wadah lalu tiriskan air cuciannya dengan merata.
5. Setelah itu, silahkan kucuri ayam dengan menggunakan air jeruk nipis dan aduk-aduk dengan merata. Balurkan pula bawang putih dan berikan sedikit taburan garam lalu aduk-aduk dengan merata semua bahan ini.
6. Bila sudah tercampur maka diamkan sajian ini sementara agar bumbu meresap ke dalamnya dengan merata dan sempurna. Lalu sisihkan sajian ini sebelum di campurkan dengan bahan-bahan lainnya.

Cara Membuat Ayam Kecap Gurih Lembut yang Nikmat dan Lezat:

1. Untuk membuat sajian kali ini anda akan dapat melakukannya dengan cara mengambil ayam dan kali ini silahkan lumuri ayam dengan kecap asin lalu berikan cincangan jahe dengan merata. Cara ini dilakukan untuk memarinasi ayam agar memiliki rasa yang lebih meresap.
2. Setelah selesai siapkan sebuah wajan dan masukkan margarin ke dalamnya lalu masukkan bawang putih bersama dengan bawang bombay ke dalamnya. Dan aduk-aduk dengan merata semua sajian ini sampai tercampur dan tercium bau harum yang enak.
3. Masukkan ayam ke dalanmya dan masak sajian ini sampai ayam berubah warnanya dengan merata. Lalu masukkan kecap manis dan tambahkan saus tiram ke dalam sajian ini lalu masak sampai matang.
4. Bumbui pula ayam dengan garam dan merica bubuk. Lalu tambahkan sedikit gula dan aduk-aduk merata semua bahan ini sampai tercampur dan matang. Lalu setelah itu, angkat dan sajikan hidangan ini dalam sebuah wadah.