Enak dan lembutnya sajian kue kastengel adalah sajian lebaran yang hampir selalu hadir dan tidak pernah terlupakan. Nah, jika biasanya anda seringkali membeli kue kastengel di toko kue maka kali ini anda akan dapat menyajikannya di rumah dengan mudah. Dengan resep kue kering kali ini maka sajian kue kastengel akan dengan mudah bisa anda sajikan.

Bahan-Bahan:

400 gram tepung terigu
200 gram blue band
1/2 sendok teh garam
2 butir kuning telur (untuk olesan)
150 gram keju parut
2 butir kuning telur
1 sachet susu bubuk putih

Persiapan Membuat Kue Kastengel Keju Renyah yang Lembut :

1. Sebelum terburu membuat sajian kali ini alangkah lebih baik bila anda mempersiapkan beberapa peralatan dan bahan yang akan dibutuhkan untuk membuat sajian kali ini. Cara ini menjadi hal penting yang perlu anda lakukan guna memudahkan anda membuat sajian kali ini dengan merata. Maka dari itu, mari simak langkahnya di bawah ini.
2. Persiapan pertama yang akan dapat anda lakukan adalah dengan terlebih dahulu mempersiapkan oven dan set suhu pada 180 derajat Celcius. Setelah selesai kemudian sisihkan sementara oven sebelum digunakan untuk memanggang sajian kue kering kali ini.
3. Siapkan pula beberapa buah loyang datar untuk menyimpan adonan yang sudah dicetak. Lalu olesi dengan menggunakan margarin secara merata dan taburi bagian atasnya dengan menggunakan tepung terigu dan lakukan hal yang sama pada beberapa loyang yang sudah anda siapkan.
4. Kemudian setelah itu, siapkan pula sebuah baskom, cetakan kue kastengel, mixer dan beberapa mangkuk kecil untuk menyimpan adonan secara terpisah. Nah, setelah selesai kemudian anda akan siap untuk membuat sajian kali ini.

Cara Membuat Kue Kastengel Keju Renyah yang Lembut :

1. Untuk membuat sajian kali ini anda akan dapat melakukannya dengan cara menyiapkan sebuah wadah lalu masukkan mentega blue band ke dalamnya bersama dengan kuning telur dan berikan sedikit taburan garam. Lalu dengan menggunakan mixer silahkan aduk dengan merata semua bahan ini sampai memutih.
2. Baru setelah itu, tuangkan keju parut ke dalamnya dan aduk-aduk kembali menggunakan mixer sajian ini sampai tercampur merata dan lembut.
3. Kecilkan volume pada mixer dan masukkan tepung terigu ke dalamnya dengan perlahan sedikit demi sedikit dengan merata. Kemudian masukkan pula susu bubuk ke dalamnya dan aduk dengan merata semua bahan ini sampai tercampur.
4. Kemudian setelah selesai anda akan dapat mengambil adonan sebab saat ini adonan sudah mulai padat dan kalis. Giling adonan dengan menggunakan rolling pin secara merata.
5. Lalu setelah itu, cetak adonan dengan menggunakan cetakan kue kastengel dengan merata. Simpan adonan yang sudah dicetak di atas loyang dengan merata lalu kemudian anda akan dapat mengolesi bagian atasnya dengan menggunakan kuning telur yang sudah anda siapkan.
6. Panggang sajian kue kering ini dalam oven sampai matang dan berwarna keemasan. Baru kemudian angkat sajian ini dan sisihkan dalam wadah. Bila sudah lebih dingin maka sajian ini akan dapat anda masukkan dalam toples.