Setiap manusia pasti membutuhkan satu waktu untuk me-refresh pikiran, jiwa dan tubuhnya dari sekian lama waktu yang mereka habiskan untuk bekerja. Berbagai macam cara dan kegiatan berbeda pada tiap orang untuk me-refreshkan dirinya. Sebagian orang mengatakan kegiatan itu disebut sebagai relaksasi.

Baik ibu rumah tangga, pekerja ataupun pelajar pasti membutuhkan untuk mengistirahatkan pikiran dan jiwanya. Khususnya bagi para pekerja/karyawan seperti saya contohnya, hanya memiliki 1-2 hari untuk berelaksasi dari lamanya 5 hari berkegiatan. Pada waktu dan hari tersebut banyak yang menggunakannya untuk berkegiatan seperti hangout, jogging, travelling, atau sekedar bersantai dirumah sambil nge-blog, membaca, menonton, memasak dan banyak lainnya.

Sama halnya dengan yang lain, kegiatan itu jugalah yang sering saya lakukan ketika hari libur bekerja. Kegiatan tersebut saya kategorikan dalam me time dan healing time.

Whats the difference?

Setiap orang memiliki caranya sendiri untuk berelaksasi, ada yang dilakukan secara berkala ada pula yang kadang-kadang. Di hari libur yang sempit tersebut saya mencoba memaksimalkan program relaksasi saya.

And this is my holiday word :

Me time = adalah waktu dimana saya bersosialisasi dengan dunia luar (bukan kantor), hangout dengan teman, jalan-jalan sendiri ke tempat-tempat tertentu dan melakukan kegiatan yang memang saya butuhkan di luar urusan pekerjaan. Saat ini pun saya juga mulai mengikuti event-event yang diselenggarakan oleh berbagai komunitas, baik itu beauty event atau yang lainnya.

pic by pinterest

Healing Time = disini adalah waktu sebagai proses pengobatan dan pemulihan diri dari 5-6 hari berkegiatan diluar ruangan. I love to do something like : mask-ing time, watching k-drama, reading, cooking and etc. Usually, dalam proses healing time ini adalah benar-benar waktu untuk mengistirahatkan pikiran dan tubuh dari padatnya lingkungan luar. As we all know how toughful Jakarta now onBeside that, I loved too relax scent from candle aromatherapy, it more helps to refresh my mind with a cup of green tea. Too Perfect! :D.

 

Why should I divide my (holiday) time like this?

Actually, saya adalah anak rumahan, sejak kecil saya senang berada dirumah dan tidak terlalu menyukai lingkungan luar yang terlalu ribut dan padat, namun saya juga tidak ingin menjadi apatis dan hanya peduli pada diri sendiri. Pernah dalam beberapa waktu saya hanya bersantai dirumah dengan alasan lelah dengan dunia kerja yang baru saya masuki. Sehingga saya merasa harus banyak cukup waktu untuk beristirahat, but kenyataannya, Big No

Setelah beberapa minggu apatis saya justru merasakan niat bekerja saya semakin hilang, because nothing special with my weekend holiday, less something that I should wait. Doesn’t have space to making my holiday more fun- I thinks, then, where is my hobbies go??

So, saya berusaha untuk melakukan kedua proses tersebut when my weekend comes, supaya adil untuk diri saya. Tidak menutup kemungkinan jika dalam 2 hari saya libur dan hanya melakukan salah satu prosesnya dikarenakan mood yang juga terkadang naik turun :p.

Tapi saya selalu berusaha untuk melakukan kegiatan yang memiliki nilai positif didalamnya hal positif sekecil apapun, seperti beres-beres rumah (bantu orang tua :p), menulis (for myself dairy and helping others with my experience ), belajar hal baru atau hal yang perlu dipelajari lebih lanjut (memasak contohnya hihi), juga keinginan berolahraga yang paling sya inginkan namun sangat sulit dilakukan :”).

Sudah cukup banyak hal yang saya rasakan dari melakukan kegiatan me time dan healing time ini, diantaranya sya bisa lebih aktif untuk mencari event-event menarik di tiap minggunya, menambah banyak teman dan ilmu ketika menghadiri event tersebut. Dari kegiatan itulah sekarang saya mulai aktif nge-blogging. It truly gonna be fun can  sharing my experience and review (product) to other friends hehe.

salah satu hasil keisengan saat weekend 😀
Ini juga hasil dari ikut event atau menang giveaway yang beberapa aku tuangkan kedalam review blog dan flatlay pada Instagram

 

Bagian terpentingnya adalah, agar saya tidak hanya duduk/tidur termenung lama di kasur/sofa , stalking what everyone doing in media social, atau hanya menonton oppa di drama korea selama masa weekend saya. I try push myself to balancing every minute and second that Allah give it to me. This my method to appreciate myself, and savor the time that I have.

I loved to share my “Me Time and Healing Time”. So far I am really happy and give my passion again to serving my days. xoxo. Then, what about yours? can you shared too what your weekend goals?

Regards,

Nerissa Arviana Fardani