Aye Mates!

How are ya? I’ve been so busy being a “corporate slave” HAHAHAHAA but yeah I have real-office-job on daily basis so that’s why I’ve been so inactive lately. But anyway that’s another stories save for another post. Anyway hari ini aku mau memperkenalkan kepada kalian sebuah product skincare yang membantu brightening atau mencerahkan wajah. As y’all know yah aku sering banget complaint akhir-akhir ini kulitku sedang battling bekas jerawat yang hitam-hitam jadi bikin kulitku kusam. Akhirnya aku menemukan product yang bisa ku beli over the counter di Erha Skin, Hair & Laser Expert tanpa resep dokter! How cool is that? 

Kita kan tau yah Erha sudah punya counter di mana-mana dan biasa kita menyebut store atau counter mereka sebagai Erha Apotechary, kita bisa konsultasi semua masalah kulit kita and even masalah rambut loh dengan dermatologist yang ada di Erha Apotechary. Berikut adalah contoh Erha Apotechary and Erha Clinic yang dapat dijangkau.



Aku mau review product yang I’m so excited to try, which is serum yang dapat mencerahkan wajah yaitu TRUWHITE ACTIVATOR C SERUM. Serum ini disebut sebagai brightening serum. Serum ini mengandung 10% vitamin c dan targeted whitening system, yang berfungsi menghambat pembentukan melanin, merangsang produksi collagen, menghambat efek buruk radikal bebasm melembapkan dan mencerahkan kulit, nah komplit banget kan? Aku tuh sering kali dengar dari my fellow skincare blogger friend, Grace, Vitamin C bagus buat memudarkan bekas jerawat and she recommend to use serum that contains Vitamin C untuk my bekas acne scars. Aku jujur bingung banget waktu nyari produk serum Vitamin C, so waktu aku dengar Erha ada produk ini, I’M SO HAPPY!! Karena Erha itu affordable and mudah dicari dan tidak ribet dibelinya.

I have good first impression sama serum ini karena it comes in pump! I’m sold for all product yang pake pump since it’s more hygienic and mudah di aplikasikan ke muka. The texture of this product tuh kentel but still a lil bit gooey and runny gtuuu, mucho love deh. Serum ini juga mencerahkan wajah setelah satu minggu loh, mukaku yg a lil bit kusam & bekas jerawat yg rada gelap juga jadi lebih cerah.


Produk kedua yaitu TRUWHITE ACTIVATOR DAY CREAM. Ini merupakan pelembap yang diperkaya dengan 4 whitening agent, one of em is Arbutin (it’s from Bearberry) berfungsi sebagai zat pencerah sehingga efektif mencerahkan dan melembapkan kulit, mengurangi bitnik-bintik (hipermipmentation #MYPROBLEM) serta menghambat pembentukan melanin pada kulit dan tabir surya (prevent UVA & UVB). FYI, kombinasi pemakaian TRUWHITE ACTIVATOR DAY CREAM dan night cream akan memberikan 24 hrs re-brightening system, silahkan dicoba if you’re curious! Product ini juga aman loh digunakan untuk ibu hamil dan menyusui.

Again this product comes with pump jadi I’m sold. Texturenya sendiri cream putih gtu yah tapi dia ga bikin kulit kita jadi kayak pake topeng gtu kok ehehehee. It comes with SPF 25PA++ jadi udah berfungsi sebagai sunscreen juga, 2 in 1 gitu dehh. If only it comes with bigger SPF, but nonetheless it's still a great product and really worth to try buat kalian apalagi yang berasa pake 2 products, moisturiser and sunscreen itu ribet hehehee.


Last product on this review, SKIN BARRIER FACIAL WASH. Sabun pembersih wajah ini tidak mengandung SLS (Sodium Lauryl Sulphate) dan paraben, diformulasikan khusus dengan busa lembut dan bahan non-iritant. Tidak hanya membersihkan, tetapi juga menjaga kelembapan dan mempertahankan fungsi barrier kulit. Sehingga sesuai untuk kulit kering, sensitif dan atopi. Mengandung aquaxyl, PHA (Gluconolactone), zinc PCA dan D-Panthenol sebagai moisturizing agent. Dilengkapi aloe vera extract dan dipotassium glycyrrhizinate sebagai anti inflamasi. Barrier kulit merupakan lapisan terluar kulit yang terdiri dari sel-sel kulit (corneocytes) yang saling terikat dengan adanya lapisan lipid. Lapisan barrier ini bersifat impermeable sehingga mencegah hilangnya air/ kelembapan dari dalam kulit dan mecegah masuknya mikroorganisme atau iritan yang merusak kulit. Rusaknya barrier kulit menyebabkan kulit menjadi kering, bersisik, gatal, teriritasi atau sensitif.

To be honest, when I first heard this product, aku ragu untuk mencoba. Karena my skin is combination gravitating toward oily. Aku takut because I use this product kulitku malah jadi berminyak banget kayak bungkus gorengan. But this product is so gentle on my skin and kulitku jadi lembut banget and my skin feels so soft afterward. To my surprise bagian kulitku yang kering di daerah hidung juga jadi lebih hydrated and looks healthier than ever.


Jadi ketiga produk yang aku review ini dapat dibeli di Erha Apotechary langsung over the counter tanpa konsultasi dan tanpa resep dokter juga. But kalau kalian mau konsultasi terlebih dahulu mengenai skin problem yang kalian hadapain juga boleh banget loh apalagi biar bisa lebih di rekomendasikan produk yang lebih sesuai dengan kulit kalian. I’m a firm believer dengan kulit yang sehat it matters more than millions worth of makeup. For more informations regarding Erha kindly visit their website and Instagram



Btw mates, Erha lagi ada promo nih, setiap pembelian Skin Barrier Facial Wash bisa dapat free eternalips dengan mengisi form pada link berikut ini: www.erha.co.id/skinbarrier_pr. Kapan lagi promo lohhhh!! Ayo diserbu hehehee apalagi mumpung abis gajian nihh!! :3


So thank you so much guys for reading my post till the end. Jangan lupa to try out these products especially the skin barrier facial wash karena lagi ada promo HAHAHAA. See you soon on my future posts! :)

-Cheers, Michelle