- Eyeshadow kolaborasi Althea x BCL,
eyeshadow Korea ter-pigmented yang pernah aku coba ! -

Heyyoo geengs! Aku mau review eyeshadow yang lagi aku suka akhir-akhir ini, tapi singkat aja sih karena gaada keluhan sama sekali šŸ˜ Kali ini, ada produk Korea yang super kece dan wajib banget kalian coba, yaitu dari brand Althea. Seperti yang kalian ketahui dari judul post ini, produk eyeshadow ini adalah kolaborasi dengan penyanyi sekaligus aktris asal Indonesia yaitu Bunga Citra Lestari.  Kira-kira sebagus apa yah? Langsung aja cek review aku ini yaa..


Dari packaging nya, terlihat sangat premium karena terdapat box sebagai kemasan luar yang terbuat dari bahan cardbox . Di bagian belakang box nya, terdapat beberapa keterangan, namun sayangnya hanya tertera dalam bahasa Korea. Jika terdapat translate bahasa Inggris, tentunya akan lebih baik, mengingat semua orang sangat suka produk-produk Althea XD

Untuk kemasan palet eyeshadow nya sendiri, desainnya cukup simple dengan detail glossy di seluruh bagian kemasan. Namun, kekurangan dari desain glossy, saat kita memegang kemasan, maka sidik jari kita akan "tercetak" dan meninggalkan bercak, sehingga terlihat kotor. Memang bisa dibersihkan dengan mudah menggunakan tisu, namun jika kita malas membersihkannya, akan terlihat kusam :")

Di bagian dalam, terdapat kaca dan ini cukup memudahkan saat memakai eyeshadow nya. Sayangnya, memang tidak terdapat brush di dalamnya, jadi harus memakai brush kalian sendiri, atau menggunakan jari (warna shimmer nya sih biasanya aku pakai dengan menggunakan jari).


Terdapat 8 warna pada eyeshadow palette ini. 1 warna dengan finish matte, 5 warna dengan finish shimmery,  dan 2 warna dengan finish metallic. Semua warna dalam palet ini mempunyai pigmentasi dan konsistensi yang sangat bagus. Cukup 1 x ulas, warnanya langsung keluar dengan jelas, bahkan di kulit yang agak tan sepertiku. Tidak seperti kebanyakan eyeshadow Korea yang sangat natural dan kurang terlihat di kulit gelap.

Teksturnya sendiri cukup creamy dan fall out nya tidak terlalu banyak. Pilihan warnanya pun menurutku pas dengan nama eyeshadow nya yaitu sunrise moonrise. Ada warna yang cukup natural seperti coklat dan champagne yang bisa dipakai untuk keperluan / acara di pagi hari, ada yang lebih bold dan cocok untuk malam hari. 


Pada gambar di atas, aku mencoba menggunakan eyeshadow palette ini dengan warna yang natural. Aku juga menggunakan beberapa "trick / hacks" dengan eyeshadow ini, kalian bisa langsung baca artikel lengkapnya disini (klik!)

Untuk produk dengan kualitas tinggi seperti ini, rasanya harga Rp. 490.000 menjadi masuk akal. Apalagi, kalian akan mendapatkan gratis ongkos kirim dari Korea ke depan rumah kalian! šŸ˜ Kalau kalian mau beli, langsung aja beli disini (kik!) .

Semoga post ini berguna buat kalian yaah.. Oh ya, jangan lupa juga, setelah makeup an kalian harus bersihkan makeup yaa, bisa pakai produk ini (klik) biar bersih dalam sekejap šŸ˜‚ See you on my next post, girls!


#AltheaMakeup #AltheaAngels #AltheaKorea