Hai Gengs... Siapa nih disini yang team Cleansing Oil? Micellar Water? Alright, kali ini aku mau sharing mengenai pengalaman aku memakai keduanya. Kita mulai dari micellar water dulu yah.

Setelah sekian lama pakai produk yang namanya make up remover, akhirnya aku mulai berbahagia dengan adanya micellar water. Kenapa? Karena make up remover bikin kulit aku jadi kering. Walaupun pada dasarnya kulit aku berminyak. Aku ga gitu suka dengan sensasi kering di pipi aku setelahnya. Akhirnya dengan senang hati aku beralih ke micellar water. Aku inget banget micellar water pertama aku itu L'Oreal, kalo ga salah yang warna biru yang bisa ditemuin di seluruh drugstore di Indonesia (I think). 

Cukup lama aku pakai produk ini sebenarnya, mungkin sampe tahun 2018an. Agak pricey sih emang, tapi hasilnya juga bagus. Tapi, sampe akhirnya aku ngerasa kok kulit aku ga moist yah setelah cleansing, alias saat ga pakai moisturizer sama sekali. Temen-temen aku bilang coba deh pakai baby oil bersihin make up-nya. Denger itu tertarik juga sih, logika aku langsung mikir "ya sih, harusnya kalau pakai oil pasti make up gampang banget dibersihinnya. Apalagi kalo make up yang waterproof. Jadi aku ga perlu ngusek-ngusek wajah aku lagi pakai kapas." Belum lagi pori-pori kulit aku rasanya makin membesar dan komedo aku makin menumpuk karena aku ngusap dengan kapasnya terlalu kasar.

Sampai di titik itu, aku belom mikir buat pakai cleansing oil. Aku pun mulai browsing-browsing, aman ga kalau baby oil dipakai terus buat bersihin wajah dari make up? Hasilnya bakal bersih ga? Bakal ada residu dari make up yang ketinggalan ga? Sedetail itu deh pokoknya. Sampai akhirnya aku nemu salah satu produk cleansing oil yang namanya Swissvita Extra Hydroactive Cleansing Oil, yang bisa kamu temuin di www.allyoung.co.id atau di blibli.com juga ada kok (dengan harga Rp. 394.000/ 150 ml).

Cleansing Oil dari Swissvita ini bisa aku bilang pure oil, dan aman banget buat kulit kamu yang sensitif dan takut jerawatan. Karena aku sebenernya pun sempet worry takut wajah aku malah jerawatan pakai cleansing oil ini. Ternyata ga sama sekali. Plus, effortless banget pakai cleansing oil dari Swissvita ini gengs. Aku ga perlu narik-narik wajah aku pakai kapas. Aku cukup mijet-mijet lembut kulit wajah aku, dan seketika make up ku luruh bersama dengan minyaknya. Serius lho!!




Segampang itu gengs aku bersihin lipstick Too Face Melted aku dan eyeliner super waterproof aku. Bahkan aku ga nyiksa kulit aku dan bikin trauma. Perlu digaris bawahin juga nih gengs, si cleansing oil dari Swissvita ini ga lengket sama sekali dan mudah dibilas, walaupun basicnya oil. Ketje kan!!

Oya, tambahan nih gengs. Kalian juga bakal save earth nih karena kalian ga butuh banyak-banyak kapas buat bersihin makeup. Paling cuma satu lembar atau malah ga perlu sama sekali sih. 
Padahal sebelumnya, aku sempet pakai cleansing oil dari Skin House dan tetep aja butuh banyak kapas buat bersihin, karena susah banget bersihin makeup matanya.
But, this one is exception. 

Jadi, gimana gengs? Kalian tim Micellar water atau Cleansing Oil??