Apakah benar menurut orang-orang dengan mengkonsumsi teh hijau bisa menambah kesuburan sehingga kehamilan pun dengan cepat akan terjadi? yuukk kita simak penjelasan teh hijaunya.

Teh hijau memang bermanfaat dan sangat baik bagi kesehatan, tapi apakah betul manfaat dari teh hijau itu bisa menumbuhkan atau meningkatkan kesuburan seseorang sehingga dapat  kehamilan lebih cepat?

Baca juga: Cara Diet Yang Benar dan Cepat Berhasil

Teh hijau  mengandung senyawa kimia bernama polyphenols. Dari para ahli percaya bahwa kimia ini bisa bertindak sebagai oksidan dan berfungsi untuk melindungi sel tubuh dari kerusakan yang dimana kala jika rusak akan menyebabkan kanker atau penyakit lainnya.

Melirik dari manfaat teh hijau, para ahli pun melakukan penelitian dengan membuat suplemen yang memiliki kandungan ekstrak teh hijau, vitamin dan filc acid serta mineral. hasil dari semua penelitian tersebut cukup memuaskan.

Pada tahun 2004 Journal of Reproductive Medicine terungkap, 4-3 dari 15 wanita yang mengkonsumsi suplemen itu setelah 5 bulan, hamil. Tetapi penelitian itu juga terlalu sederhana jika hanya dijadikan acuan bahwa benar teh hijau bisa membuat wanita cepat hamil karena teh hijau yang di jadikan suplemen tersebut ada bahan bahan lainnya.

Baca juga: Makanan Khusus Penderita Diabetes

Yang peru diperhatikan adalah selain mengandung anti oksidan, teh hijau miliki kandungan tannic acid dan kafein loh. Kedua itu sering dihubungkan sebagai penyebab masalah kesuburan dan peningkatan resiko keguguran jika di konsumsi dengan jumlah yang banyak.

Hanya saja teh hijau ini tidak mengandung terlalu banyak kafein seperti kopi atau teh pada umumnya. Dalam secangkir teh hijau dapat mengandung kafein 20 mg, sementara teh pada umumnya dapat mengandung kafein sampai 40 mg. Jadi jika ingin mengkonsumsi teh hijau ini lebih baik secara teratur agar tidak menyebabkan resiko pada proses kehamilan.

Baca juga: Penyebab Sulit Hamil