(Ini nih yang antri nya sampe pojokan sonoh wkwkw)
Halo semuanya, balik lagi sama santapmamak, eh maksudnya Grandys nih yang mau banget bahas soal ketan susu legendaris yang jaraknya ga jauh dari Jiexpo Kemayoran, yaitu di Jl. Garuda No.96, RT.11/RW.6, Kemayoran, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta.
Secara kebetulan banget, sepulang dari melihat International Pet Show di Jeixpo Kemayoran jam 6 sore, jam 8 malam udah laper banget ini perut, akhirnya kesampaian juga mencicipi salah satu kuliner legend ini. Kalo soal ketan susu, aku emang pecinta banget ini. Waktu semasa kuliah di Malang dulu, tempat favorit kalo suntuk sama kuliah, pergi langsung ke daerah Batu, Malang buat menikmati sepiring kecil ketan susu yang uwenak itu lho reeeek.

Pengalaman Mencari Lokasi

Nah sekarang aku berkesempatan kesini dan buat menuju kesini, berbekal gmaps (karena suami lupa-lupa ingat tempatnya) dan ternyata lokasi nya pinggir jalan dan warungnya agak menjorok ke dalam. Dan surprisingly, banyak mobil-mobil yang terparkir disana, lantas menyulitkan aku dan suami buat parkir. Sampai pada akhirnya kita putar balik dan harus nyebrang menuju lokasi. Siapkan uang parkir sebesar 5 ribu rupiah. Sesampainya disana, wow! Antriannya ga banget deh, penuh sesak guys! Kalo kesini, aku menyarankan buat bawa ayah, adik laki-laki atau suami kalian deh. Kalopun ada geng ciwi-ciwi gitu, emm cukup effort sih soalnya yang antri banyaknya para kaum adam sedangkan kaum hawa nya ng-tag tempat duduk, karena bengong dikit, udah langsung keduluan orang dan kita harus menunggu sampai selesai makan atau ada yang kosong.

Review Makanan: Tansu (Ketan Susu)  

(Ngiler ga gengs?)

Ternyata ga sampe 10 menit, tibalah sepiring kecil gorengan yaitu tempe goreng, pisang goreng beserta potongan cabai rawit hijau dari suami aquaman. Nah, sebelum suami dateng, aku melihat depan tempat dudukku ini makan gorengan yang sama juga. Aku Cuma batin dalam hati aja sih “baru kali ini liat makan ketan susu ada gorengan tempe sama pisang goreng”. Setelah batin eh beneran dateng itu gorengannya haha. Tempe 3, pisang goring 3 dan suami balik lagi ke depan buat ambil ketan susunya, ini waktu tunggu nya ga lama sih, 5 menitan, jadi total 15 menit lah ya nunggu nya. Kita makan berdua tapi ketan susu nya 3 dan gorengannya total 6 pcs serta the poci khas daerah Jawa Tengah ini hanya 25.000 saja guys!
Ketan= @5.000
Gorengan= @1.000
The Poci=@2.000

Rasa tempe nya itu uwenaaak banget! Entah kenapa rasa tempe goreng yang di potong agak tebal ini enak banget, si kacang kedelai nya itu renyah dan gurih banget. Dan rasa pisang gorengnya juga enak, karena masih anget dan ini pakai pisang raja, jadi udah ketebak kan citra rasanya kayak apa. Di tambah terigu di pisang gorengnya itu tipis gitu, jadi cocok deh sama aku yang tim gasuka kalo pisang goreng, tepungnya ketebelan. Yang terakhir adalah ketan susunya! Rasa ketannya pas banget sama taburan kelapa dan susu nya juga ga terlalu banyak, jadi semuanya meresap ke ketan dan aku suka banget sama yang manisnya pas gini, gak giung.

Pengalaman Kalo Makan Jangan Main Smartphone

Aku di tegur sama suami, karena makan sambil main HP, kebablasan pas lagi balesin chat yang masuk (karena pas d Jiexpo ga sempet bukain gitu kan). Soalnya, disini makannya harus tepa seliro, artinya ga boleh egois, dan gabisa berlama-lama kayak d caffe gitu guys. Kita harus ngerti kalo banyak yang nunggu buat bisa duduk dan makan ketan disini, jadi makan sesuai waktunya ya dan jangan sambil berselancar haha.

So, recommended ga nih? Kalo aku sih yes banget! Mau lagi kalo diajak kesini dan penilaian aku buat ketan susu kemayoran ini adalah 9/5! Ada yang mau share soal pengalaman makan ketan susu di daerah teman-teman? Cukup tulis di kolom komentar yaaa. Terima kasih sudah mampir dan membaca.