Nikmati sedap dan enaknya hidangan bakwan tahu goreng gurih di rumah anda. Dengan resep yang akan kami berikan kali ini sajian bakwan kali ini akan tentu bisa anda buat di rumah dengan mudah dan sederhana. Mari simak informasinya di bawah ini. Baca juga: Aneka Resep Bakwan 



Bahan-Bahan:

100 gram tepung terigu
400 gram tahu
100 gram udang kupas
3 telur sedang
50 gram tauge
1/4 sendok teh lada putih bubuk
1/4 sendok teh garam
1 daun bawang iris tipis
1 bungkus penyedap bumbu 
minyak goreng

Persiapan Membuat Bakwan Tahu Goreng yang Lezat dan Gurih:

1. Untuk membuat sajian kali ini anda akan dapat melakukannya dengan terlebih dahulu mempersiapkan bahan-bahan yang ada pada resep. Hal ini dikarenakan ada beberapa bahan pada resep yang perlu kita olah terlebih dahulu sebelum sajian ini dimasak dan di campurkan ke dalam sajian lainnya dengan merata.
2. Bahan pertama yang perlu kita olah adalah tahunya. Silahkan masukkan tahu ke dalam sebuah wadah adonan. Lalu setelah itu, haluskan sajian ini menggunakan garpu atau dengan menggunakan ulekan secara merata.
3. Setelah halus kemudian anda akan dapat menyisihkan sajian ini sebelum di campurkan dengan bahan-bahan lainnya secara merata. Untuk pengolahan bahan selanjutnya silahkan simak di bawah ini.
4. Bahan berikutnya adalah udang. Silahkan kupas terlebih dahulu udang dengan menggunakan tangan sambil dikucurkan di bawah air yang mengalir. Buang bagian kepalanya dan sisakan bagian ekor serta daging udangnya.
5. Setelah selesai kemudian angkat udang dan tiriskan air cuciannya dengan merata. Lalu masukkan dalam wadah dan kucuri dengan menggunakan air jeruk nipis secara merata. Lalu berikan sedikit garam dan aduk-aduk dengan merata bahan ini.
6. Cara di atas dilakukan untuk mengurangi bau amis pada udang. Maka dari itu, setelah diberikan bahan tersebut maka anda akan dapat menyisihkannya selama kurang lebih 10 menit.

Cara Membuat Bakwan Tahu Goreng yang Lezat dan Gurih:

1. Untuk membuat sajian kali ini anda akan dapat melakukannya dengan cara ambil tahu yang sudah dihaluskan. Lalu campur bersama dengan udang dan aduk-aduk semua sajian ini dengan merata hingga tercampur merata.
2. Langkah selanjutnya adalah dengan menuangkan taoge ke dalamnya dan aduk-aduk dengan merata semua bahan ini sampai tercampur dan teraduk. Lalu setelah itu, anda akan dapat mengaduknya dengan merata sampai bahan ini tercampur dengan merata.
3. Masukkan tepung terigu ke dalamnya bersama dengan bumbu yakni garam, penyedap rasa dan tambahkan pula penyedap bubuk ke dalamnya. Aduk-aduk semua sajian ini dengan merata sampai semuanya tercampur.
4. Lalu setelah itu, masukkan pula daun bawang yang sudah anda iris dengan tipis dan aduk-aduk kembali semua sajian ini sampai merata dan tercampur sempurna.
5. Nah, setelah semua bahan dibuat dengan merata maka anda akan siap untuk menggoreng sajian ini. Caranya, silahkan siapkan sebuah wajan dan masukkan minyak goreng ke dalamnya. Lalu tunggu sampai minyak menjadi lebih panas dengan merata.
6. Sendokkan adonan bakwan ke dalam sendok sayur lalu masukkan ke pinggir wajan dan masak sajian ini sampai matang. Jangan lupa di balik agar sajian ini matang dengan merata.