Rasa manis dan segar yang menggoda adalah daya tarik yang cukup besar dari sajian es teler durian. Campuran daging buah durian yang disertakan di dalamnya membuat sajian ini akan tentu dapat anda nikmati di rumah.

Nah, jika biasanya anda seringkali membeli sajian ini di pinggir jalan. Namun dengan resep hidangan es teler kali ini anda akan tentu bisa membuat sajian ini di rumah. Penasaran seperti apa resepnya? Mari simak langsung informasinya di bawah ini. Baca juga: Resep Es Sop Buah 

Bahan-Bahan:

3 buah daging durian
Secukupnya kelapa muda
2 sdt pacar cina
2 buah nangka
1 buah  alpukat
Syrup gula putih
Susu kental manis
Secukupnya kolang-kaling
Es batu yang sudah diserut

Persiapan Membuat Es Teler Durian yang Segar dan Manis:

1. Untuk membuat sajian kali ini anda akan dapat melakukannya dengan terlebih dahulu mempersiapkan beberapa bahan yang akan digunakan untuk membuat sajian kali ini. Langkah persiapan akan memudahkan anda untuk membuat sajian kali ini. Untuk itu, mari simak dengan seksama langkah persiapan dari pembuatan kali ini.
2. Bahan pertama yang akan kita persiapkan adalah buah duriannya. Silahkan pisahkan antara daging dan bijinya. Lalu buang bagian biji dan pisahkan daging buah durian dalam sebuah wadah. Lalu sisihkan sementara.
3. Langkah selanjutnya yang akan dapat anda lakukan adalah dengan membelah alpukat menjadi dua bagian. Kemudian buang bagian bijinya dengan merata. Setelah itu, ambil daging alpukat dengan cara mengeruknya menggunakan sendok. Pisahkan dalam wadah dan sisihkan sementara.
4. Selesai dengan cara di atas silahkan keruk pula daging buah kelapa dan masukkan dalam wadah terpisah dari bahan-bahan lainnya dengan merata.
5. Untuk kolang-kaling anda akan dapat membersihkan bahan ini dengan menggunakan air bersih secara merata. Bila sudah selesai kemudian silahkan rebus kolang-kaling dalam sebuah wajan sampai agak empuk dan merata.
6. Angkat sajian ini dan tiriskan air rebusannya dengan merata. Baru kemudian anda akan siap untuk membuat sajian es teler durian kali ini. Mari simak caranya di bawah ini.

Cara Membuat Es Teler Durian yang Segar dan Manis:

1. Bila persiapan di atas sudah dilakukan dengan merata maka langkah selanjutnya anda akan dapat menyiapkan sebuah mangkuk. Lalu tata buah nangka di dalamnya. Kemudian masukan daging buah alpukat dengan merata.
2. Setelah itu, berikan daging kelapa muda dan masukkan kolang-kaling serta tambahkan es serut ke dalamnya dengan merata. Masukkan daging durian di atasnya.
3. Kemudian kucuri sajian ini dengan sirup dengan juga susu kental manis. Sebagai pelengkap masukkan pacar cina di atasnya untuk mempercantik tampilan dari sajian kali ini.
4. Nah, kini sajian es teler sudah selesai dan akan siap untuk dinikmati selagi masih segar. Pada saat menikmati sajian ini akan dapat dapat mengoceknya terlebih dahulu agar semua bahan ini tercampur dengan merata.