Manfaat dari kunyit ini sangat banyak dan alami untuk sebuah pengobatan herbal diantara lain kunyit baik untuk pencernaan.  dengan ciri khas warnanya dan bau dari kunyit pas orang-orang akan tau apalagi bagi yang senang dengan atau hobi memasak. dan ini loh manfaatnya:

Beberapa manfaat kunyit untuk kesehatan 
1. ramuan anti peradangan tubuh

kunyit yang memiliki kekuatan anti peradangan telah di teliti dan diuji 117 orang yang didiagnosis memiliki masalah dengan pencernaan. dengan diberikannya 1 gram bubuk dari kunyit tersebut dapat dijadikan teh dalam 8 minggu. Hasil yang ditemukan, peradangan pencernaan lebih rendah daripada orang yang mengkonsumsi kunyit tersebut. ini adalah salah satu manfaat dari  kunyit tersebut yang dapat mengobati radang usus.

2. Mengobati penyakit asam lambung

Kunyit itu sendiri dapat mengobati asam lambung, karena jika setiap orang memasak dan terdapat satu sendok rempah kunyit. maka terbukti akan memiliki sistem pencernaan lambung dan usus besar lebih sehat.
Senyawa yang terkandung dalam kunyit sangatlah bermanfaat untuk melapisi dan melindungi dinding lambung, dengan cara produksi lendir.

Baca juga: Ibu Hamil Tidak Boleh Minum Kopi

3. Mengurangi gas pada pencernaan

buang gas sangat penting untuk memeriksa bahwa pencernaan anda saat ini baik baik saja. Kunyit pada proses pengobatan ini sangat lah bagus atau sungguh ampuh dalam pengobatan pencernaan, dengan cara tuangkan satu sendok kunyit dan segelas air panas, minum secara rutin dan teratur.

4. Sakit akibat irritable bowel syndrom

Irritable bowel syndrom (IBS) adalah penyakit yang menyebabkan kontraksi usus jadi tidak normal, sehingga memengaruhi kerja usus besar di sistem pencernaan.

Manfaat kunyit untuk pencernaan ini sebagai obat alami yang mengurangi gerakan otot yang abnormal. Mengandung vitamin, mineral dan bahan kimia baik lainnya, kunyit mampu meredakan sakit yang mengakibatkan diare jika kontraksinya berlebihan.

Baca juga:
Obat Tradisional Kunyit Maag
Ramuan Herbal Cina Teruji dan Ampuh