Hi teman~

Rin kembali dengan semangat yang sangat tinggi kali ini karena aku menemukan Essence yang sangat luar biasa ini dan udah gak sabar mau kasih review sama kalian semua teman!

So today yang akan aku bahas adalah Essence dari produk lokal. Aku gak nyangka banget karena produk lokal punya Essence yang sangat berkualitas ini yaitu ” OZORA Brightening Treatment Essence ”

Buat yang belum kenal Ozora Skincare, simak dulu yah ” apa sih Ozora Skincare itu? ”

Naturel Care Global merupakan perusahaan yang menawarkan produk kosmetik dan perawatan kulit dengan membawa konsep alami berkualitas tinggi. Selain di Indonesia, Naturel Care Global juga berkedudukan di negara Kamboja dengan nama Natural Care Global Co., Ltd. Dengan slogan “pure by nature” perusahaan ini pun meluncurkan Ozora Skincare, dimana mereka berkomitmen untuk selalu menyediakan produk-produk yang inovatif dengan nuansa alami dan berkualitas tinggi dengan harga yang kompetitif.

Nah gimana temen” sudah ada pandangan tentang skincare Ozora ini? Sekarang aku akan bahas langsung ke produknya ya~

OZORA BRIGHTENING TREATMENT ESSENCE

Packaging Seperti yang bisa kalian lihat kalau Essence dari Ozora ini dikemas di dalam box yang bernuansa putih dan hijau yang bergambar dedaunan di box nya itu sendiri yang melambangkan bahwa skincare Ozora ini berkonsepkan alami (pure by nature) . Pada box bagian depan dan belakang terdapat keterangan produknya, BPOM, dan netto. Sementara di bagian samping boxnya terdapat penjelasan produk seperti benefit, how to use, dan ingredients. Sangat lengkap dan jelas which is good jd kita akan tau hanya dengan membaca dari box nya.

Selain itu packaging dari botolnya itu sendiri sangat elegan menurut saya karena botolnya terbuat dari kaca bening sehingga kita dapat melihat isi dari Essence itu sendiri. Botolnya pun sangat tebal dan juga diberi keterangan lengkap seperti pada box nya. Memiliki pump untuk mengeluarkan essence nya dan tutupnya terbuat dari plastik bening.

Ingredients

Aqua, Sodium Pca, Methylsilanol Ascorbate, Butylene Glycol, Propylene Glycol, Citric Acid, Tetrasodium Edta, Diazolidinyl Urea, Dmdm Hydantoin

Menurut aku ingredients nya cukup sedikit which is good apalagi untuk kulit sensitif. Karena menurut aku semakin sedikit kandungannya maka kemungkinan untuk breakout semakin berkurang juga. Aku lebih suka suatu produk yang ingredients nya sedikit.

Texture Tekstur dari Ozora Essence ini sedikit kental tapi masih light. Masih ada cairny tapi tidak seperti air. Ketika di aplikasikan ke wajah dan diratakan, teksturnya akan sedikit berubah menjadi lengket, well menurut aku sangat lengket.

So saran aku ketika teksturnya berubah menjadi lengket jangan ditepuk” atau diusap, tapi diamkan saja 1-2 menit sampai Essence nya benar” menyerap ke dalam kulit. Karena ketika Essence sudah benar-benar terserap, Essence nya akan menjadi sangat ringan, tanpa lengket sama sekali, sangat nyaman.

Aroma Aroma dari Essence ini cukup kuat menurut aku, tapi sedikit aneh, maksudnya aneh aku suka dengan aroma ini. Diawal aromanya cukup kuat tapi setelah beberapa detik tercium aroma seperti bunga/ tumbuh”an entahlah tapi wanginya alami bgt. Perlu kalian ketahui bahwa semua produk Ozora tidak mengandung alkohol, tanpa pewarna tambahan, dan tanpa pewangi (fragrance free). Jadi aroma dari Essence ini memang asli dari aroma bahan” itu sendiri.

Where to buy Untuk kalian yang tertarik beli Essence ini bisa langsung beli di website nya Ozora Skincare atau bisa beli di IG @ozoraskincare

How to use Cara aku pakai Essence Ozora ini adalah aku teteskan 3 pump pada telapak tangan dahulu, baru diaplikasikan ke wajah dan leher yang sudah bersih. Tahap Essence ini adalah setelah toner, tapi karena aku gak pake toner, jadi setelah cuci muka aku langsung masuk ke step essence ini. Dipakai setiap pagi dan malam.

Manfaat Mereka mengklaim bahwa Essence ini memberi tambahan nutrisi pada kulit dan membuat kulit tampak lebih cerah. Dan I proof it right! Memang wajah aku tampak lebih cerah teman” hanya dalam 3 hari!!

Saat itu kondisi muka aku kusam, dan agak gosong karena aku baru kembali ke kalimantan dan udara disini sangat panassss, sementara kesibukan aku waktu itu membuat aku jarang pakai skincare. Aku akan kasih foto kondisi muka aku saat itu.

Setelah 3 hari berturut” menggunakan Essence ini setiap pagi dan malam muka aku kembali ke warna kulit yg asli dan lebih cerah!

Results Aku sangat terkesan dengan Essence dari Ozora ini karena bisa mengembalikan kulit wajah aku yang tadinya kusam dan gosong menjadi kembali ke warna kulit aku yg asli bahkan lebih cerah! Ingat ya teman, cerah bukan putih. Jd Brightening Treatment Essence ini bersifat mencerahkan, bukan memutihkan.

Selain muka aku yg cerah, kulit aku pun terasa sangat kenyal bahkan dalam sekali pemakaian. Yang namanya kulit kusam pasti juga kasar, begitu pun kulit aku saat itu. Tapi ketika aku pakai Essence ini kulit aku langsung terasa lembab dan seperti pori” diisi dengan essence nya jdi kulit terasa kenyal dan lembut! Kulit terasa dan telihat sehat. Sukak bangetttt!

dan last, Essence berfungsi sebagai booster. Dan aku sangat merasakan manfaatnya. Skincare yang aku pakai menjadi bekerja lebih maksimal sejak menggunakan Essence dari Ozora ini. Efeknya kelihatan lebih cepat dari pada aku gak pakai Essence ini. Buat yang penasaran skincare aku apakah bersifat Brightening juga. Jawabannya tidak teman, skincare aku adalah untuk acne. So muka aku cerah bukan karena skincare daily aku, tapi pure karena Essence ozora ini. Jatuh cinta banget pokoknya sama Ozora Brightening Treatment Essence!

Ozora Brightening Treatment Essence bersifat non comedogenic, aku setuju banget karena gak menimbulkan jerawat maupun efek negatif lainnya di wajah aku. Btw tipe kulit aku adalah kombinasi, dan acne prone skin.

Kelebihan dan Kekurangan

Aku udah jelasin banyak kelebihan dari Essence ini, sedikit tambahan bahwa Essence ozora ini sangat light setelah meresap sempurna ke dalam kulit seperti yang aku bilang tadi, so sangat cocok untuk kulit apa pun termasuk berminyak. Karena ringan, lembabnya pun cukup dan non comedogenic, Essence ini tidak akan menimbulkan jerawat.

Tetapi tetap yah dear, semua skincare itu tidak selalu sama di setiap orang. Yang aku share ini adalah sesuai dengan pengalaman aku sendiri, bisa berbeda di kamu bisa juga sama. Kita hanya akan tau hasilny bagus atau gak setelah produk itu dipakai. But tetep karena Essence ini berdampak bagus banget di aku, jadi aku tetep rekomen kalian buat cobain!

Nah kekurangan Essence ini di mata aku adalah hanya ketika menunggu Essence ini menyerap ke wajah, akan berasa lengket dl. Kalau kamu gak suka efek lengketnya seperti saran aku td tunggulah 1-2 menit sampai Essence nya benar” terserap sempurna. Selain itu gak ada lagi kekurangan dari produk ini!

Nah gimana teman-teman? Tertarik untuk mencoba Ozora Brightening Treatment Essence ini? Atau dari kalian sudah ada juga yang mecoba? Kalau iya give a comment please, seperti apa efeknya Essence ini di kulit kalian?!

Nah aku rasa cukup review aku tentang Ozora Essence ini. Sebelumnya aku mau mengucapkan terimakasih banyak buat BeautyZoneBorneo yang sudah bekerjasama dengan Ozora Skincare dan memberi kesempatan sama aku untuk mereview produk yang luar biasa ini. Terimakasih~

Terimakasih juga buat teman-teman yang sudah mampir dan baca blog aku. Semoga blog aku membantu yah~

See ya on my next blog!