Lemon Tea adalah salah satu minuman yang digemari oleh banyak kalangan, hampir di setiap restoran restoran atau tempat makan pasti lemon tea ada di dalam pilihan menu minuman. Rasa teh yang ringan dipadukan dengan jeruk nipis atau lemon memberikan kesegaran rasa.

Buah lemon memiliki kandungan vitamin C dan antioksidan yang bisa melindungi sistem kekebalan tubuh. Dan berikut ini manfaat lemon untuk kesehatan tubuh.

1. Melancarkan pencernaan
Meminum lemon tea akan membantu memperlancarkan pencernaan dan mengeluarkan racun. Lemon akan membantu tubuh untuk menyerap nutrisi lebih baik dari teh.

2. Membantu menurunkan berat badan
Lemon tea bisa menjadi solusi untuk menurunkan berat badan. Mengkonsumsi secangkir lemon tea, bisa mempercepat penurunan berat badan.

3. Metabolisme tubuh
Meminum lemon tea di pagi hari akan membantu melancarkan metabolisme Anda, sehingga bisa meningkatkan mood di pagi hari.

4. Mengobati pilek dan flu
Jika kekebalan tubuh rendah, maka mudah terserang flu. Lemon mengandung vitamin C yang sangat baik, jadi bisa mencegah pilek dan flu. Minum lemon tea hangat pun bisa meredakan sakit tenggorokan.

5. Mengontrol gula darah
Lemon mengandung senyawa yang di sebut herperidin. Senyawa tersebut mengaktifkan enzim dalam tubuh yang mempengaruhi gula darah sehingga  menjaga kestabilan tingkat insulin dan mencegah diabetes.

Ternyata, lemon tea tak hanya enak tapi mempunyai banyak manfaat untuk tubuh.