Pembersih Wajah Untuk Kulit Kering dan Kusam

Pembersih wajah untuk kulit kering dan kusam – Kulit yang memiliki masalah, kebanyakan disebabkan oleh pemakaian produk-produk kosmetik yang tidak tepat.

Selain itu, masalah kulit seperti rasa gatal atau bahkan muncul bintik merah karena iritasi biasanya juga disebabkan karena kekurangan cairan pada lapisan kulit bagian luar. Masalah seperti ini dapat di antisipasi dengan penggunaan pembersih wajah yang terbaik dan cocok untuk kulit kering.

Selain kulit kering, kulit kusam juga merupakan keadaan kulit yang tidak ideal dan dapat menurunkan kenyamanan kita. Kulit sebenarnya memiliki kelembapan alami. Namun karena berbagai sebab, pada beberapa orang, kulit mengalami penurunan kelembapan alami.

Ada 3 faktor yang menjaga keseimbangan kelembapan kulit. 3 faktor tersebut adalah sebum, NMF (natural moisturizing factor) dan Intercellular lipid.

Adapu hal-hal yang dapat menurunkan kelembapan kulit antara lain adalah kelembapan udara, pertambahan usia dan banyak faktor lainnya. Faktor cuaca yang mempengaruhi kelembapan kulit juga dapat kita temukan di indonesia.

Dimana iklim tropis yang cenderung panas membuat orang yang berada di Indonesia tidak sedikit yang memiliki kulit kering.

Untuk lebih memahami persoalan kulit kering kamu bisa membaca ulasan berikut ini.

Faktor 1, Karakter alami kulit

Sebagian orang memang memiliki kulit yang tergolong lemah. Kondisi ini ditandai dengan mudah terserang alergi dan dermatitis atopik (eksim). Kelembapannya pun cenderung lebih rendah dibanding kulit normal. Hal ini membuat penderitanya mengalami kult kering.

Faktor 2, Intensitas membersihkan wajah yang terlalu sering

Menjaga kebersihan kulit memang cukup penting. Tetapi jika pembersihan wajah yang menggunakan pembersih wajah dilakukan terlalu sering dapat menyebabkan kulit kamu menjadi kering.

Pada umumnya sabun pembersih wajah mengandung sufaktan yang dapat menyebabkan iritasi pada kulit. Bilah terlalu sering digunakan, pembersih wajah yang mengandung zat tersebut akan menyebabkan iritasi, gatal, kering dan kusam.

Faktor 3, Gaya Hidup dan pertambahan usia

Penambahan usia ternyata menyebabkan kelembapan dan kadar minyak dalam kulit menjadi berkurang. Hal itu akan menyebabkan kulit menjadi kering. Selain itu gaya hidup yang tidak biasa seperti sering mengalami stres juga akan berdampak pada kondisi kulit. Untuk mengantisipasinya, kamu dapat menjaga pola hidup yang sehat dan kurangi hal-hal yang membuat stres.

Faktor 4, kelembapan udara yang menurun

Dalam beberapa penelitian disebutkan bahwa kelembapan udara yang cocok untuk kulit adalah pada pesentase 60 %. Jika kamu sering berada didalam ruangan ber AC (air conditioner) kulit akan terasa lebih kering.

Solusi yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi hal seperti ini adalah dengan menggunakan humidifier. Cara lainnya adalah menggunakan air putih yang diletakkan dalam gelas dan ditempatkan di sekitar posisi duduk kamu.

Keempat faktor diatas akan semakin memperparah keadaan kulit jika kamu salah memilih pembersih wajah. Nah untuk itu kamu perlu mengetahui pembersih wajah untuk kulit kering dan kusam.

Menemukan pembersih wajah untuk kulit kering dan kusam dapat diawali dengan memeriksa kandungan surfaktan yang terdapat dalam produk pembersih wajah. Surfaktan merupakan zat detergen yang fungsinya adalah untuk menghasilkan busa.

Bahan surfaktan yang baik untuk kulit kering dan kusam adalah jenis petroleum. Bahan ini memiliki kandungan minyak yang dapat memberikan rasa lembap setelah membersihkan wajah.

Selain surfaktan, zat yang juga perlu diperhatikan dalam kandungan pembersih wajah adalah kandungan alkohol. Karena produk yang mengandung alkohol bias menyebabkan kulit menjadi kering.

Pembersih wajah untuk kulit kering dan kusam adalah produk pembersih wajah yang banyak mengandung pelembap didalam pembuatannya.

Bahan-bahan pelembab yang dapat digunakan dalam pembuatan Pembersih wajah untuk kulit kering dan kusam antara lain adalah hyaluronic acid, cerimide dan collagen. Dapatkan pembersih wajah yang aman dan sudah mendapatkan sertifikasi dari BPOM di situs toko kosmetik online jehanproduk.com.

Nah dengan adanya informasi diatas pastinya kamu tidak akan bingung lagi bukan dalam melakukan seleksi pembersih wajah untuk kulit kering dan kusam. namun yang juga harus diingat, menjaga agar faktor-faktor yang membuat kulit jadi kering juga sangat penting.

The post Pembersih Wajah Untuk Kulit Kering dan Kusam appeared first on Info Kosmetik | Minuman | Kesehatan Dan Lifestyle.