Cara Menghilangkan Bau Badan

Cara Menghilangkan Bau Badan – Bau badan yang tidak sedap dan menyengat sangat mengganggu kan? Juga bisa membuat Anda tidak percaya diri. Apalagi kaum pria cenderung memiliki bau badan lebih kuat daripada wanita.

Bau badan bisa disebabkan oleh kelenjar keringat. Tetapi, keringat sebenarnya tidak berbau. Bakteri yang berada di kulit selama berjam-jam yang berkembang biaklah yang menimbulkan bau tidak sedap.

Adakah obat menghilangkan bau badan?

Simak cara ampuh menghilangkan bau badan yang tidak sedap berikut :

– Gunakan Deodoran

Salah satu bagian tubuh yang paling sering berkeringat yaitu ketiak. Sebagian orang  mempinyai masalah dengan bau ketiak yang menyebabkan tidak percaya diri.

Bagaimana ketiak dapat berbau? Keringat yang bau dihasilkan oleh kelenjar apokrin yang berada jauh di dalam kulit. Kelenjar ini biasanya ada di bagian lipatan-lipatan tubuh seperti ketiak.

Pori-pori ketiak pun cukup besar untuk mengeluarkan keringat.

Untuk mengatasi bau ketiak, gunakanlah deodoran atau antiperspirant setelah mandi yang bisa di dapatkan di sebuah toko kosmetik online jika anda tidak memiliki banyak waktu. Deodoran dapat mengontrol keringat dan mengurangi bau.

Jika Anda mempunyai bulu ketiak yang lebat, ada baiknya untuk mencukurnya. Keringat akan menguap lebih cepat sehingga kemungkinan bakteri untuk berkembang pun lebih sedikit sehingga mencegah mau ketiak.

– Jagalah kebersihan

Mandilah setiap hari setidaknya satu kali. Tapi bila cuaca sedang panas mandilah juga pada sore hari. Mandi dapat membersihkan keringat dan mengurangi jumlah bakteri pada kulit. Keringkanlah tubuh dengan sempurna. Dan pakailah deodoran atau produk perawatan lainnya setelah tubuh benar-benar kering.

– Hindari makanan dan minuman yang berbau

Makanan juga bisa memicu bau tak sedap dari tubuh, tidak hanya bau mulut, tapi juga ketiak dan bau badan. Jika Anda memiliki masalah dengan bau badan, sebisa mungkin hindari makanan dan seperti makanan pedas, gorengan, bawang-bawangan, junk food, kare, sayuran seperti brokoli, asparagus dan kol.

Hindari juga minuman yang mengandung kafein. Ternyata minuman yang mengandung kafein seperti kopi bisa membuat kelenjar keringat menjadi lebih aktif dan memicu bau badan.

– Perbanyak sayuran hijau yang kaya akan magnesium

Jika Anda merasa sudah menjaga kebersihan, mandi dua hari sekali tapi badan masih berbau tak sedap. Maka bisa jadi penyebabnya karena tubuh kekurangan magnesium. Mineral magnesium dapat membantu menghilangkan bau pada tubuh.

Untuk mencukupi kandungan Magnesium dalam tubuh, Anda bisa mengkonsumsi sayuran berdaun hijau, kacang-kacangan, coklat dan biji-bijian.

– Jaga kebersihan kaki

Bau kaki bisa muncul pada saat kaki lelah, berkeringat dan lembab. Penggunaan kaus kaki dan sepatu yang terlalu lama pada saat berakivitas adalah salah satu penyebab timbulnya bau kaki. Nah pada saat melepas sepatu, terciumlah bau menyengat. Hal ini sangat mengganggu kan?

Untuk mengurangi bau kaki, pilihlah kaus kaki yang tidak terlalu tebal dan bahannya menyerap keringat. Pastikan Anda membersihkan kaki sebelum dan memakai sepatu.

Bakteri dan jamur bisa muncul bila kebersihan dan kelembaban kaki tidak terjaga sehingga menimbulkan bau kaki.

Cucilah kaki setiap hari dan bersihkan hingga ke sela-sela jari lalu keringkan dengan sempurna. Pastikan selalu menjaga kebersihan dengan memotong kuku kaki dan bersihkan kotoran di sela-sela kuku.

Demikianlah tips untuk menghilangkan bau badan yaitu dimulai dengan cara merawat tubuh yang benar dan menjaga kebersihan tubuh. – Cara Menghilangkan Bau Badan

The post Cara Menghilangkan Bau Badan appeared first on Info Kosmetik | Minuman | Kesehatan Dan Lifestyle.