Hal Yang Dilarang Ketika Membersihkan Wajah Dengan Sabun Muka

Hal Yang Dilarang Ketika Membersihkan Wajah Dengan Sabun Muka – Salah satu rutinitas yang dilakukan setiap hari adalah mencuci muka. Disaat bangun tidur dan malam hari setelah beraktivitas. Mudah saja kan tinggal membasuh muka dengan air, pakai sedikit sabun lalu membilasnya.

Tapi, bila cuci muka dilakukan sembarangan bisa merusak kulit dan menimbulkan jerawat lho. Untuk mendapatkan hail yang maksimal, cucui muka perlu dilakukan dengan benar.

Nah, inilah hal-hal yang dilarang ketika membersihkan muka dengan sabun :

  • Memilih sabun pencuci muka yang tidak sesuai dengan kulit

Beragam varian produk pencuci muka dijual di pasaran, pastikan untuk memilih produk yang sesuai dengan jenis kulit Anda. Jika Anda menggunakan produk yang tidak sesuai, bisa menimbulkan kulit kering, iritasi,  bahkan bisa menimbulkan jerawat.

Jika kulit Anda kering, Anda membutuhkan produk yang mengandung pelembab yang lebih banyak dan berbentuk krim. Sedangkan untuk kulit berminyak, gunakanlah facial wash yang berbentuk gel dan mengandung busa.

Salah satu sabun wajah terbaik yang aman digunakan sehari hari adalah dari Jehan produk. Jehan Facial Wash with Aloe Vera extract mengangkat debu, kotoran dan minyak dari wajah dengan sempurna dan membersihkan sisa makeup dengan tuntas.

Dapatkan produknya di toko kosmetik online terpercaya www.jehanproduk.com

  • Mencuci wajah terlalu sering

Mencuci muka cukup dilakukan dua kali dalam sehari, pada pagi dan malam hari. Mencuci muka dengan sering tidak akan membuat kulit wajahmu lebih cerah, justru akan menyebabkan muka kehilangan terlalu banyak minyak, menjadi kering dan mengalami iritasi, atau justru menyebabkan produksi minyak yang berlebih.

Jika Anda beraktivitas di luar ruangan dan banyak berkeringat, lebih baik jangan gunakan makeup. Gunakan makeup seperlunya saja.

  • Penggunaan scrub setiap hari

Untuk mengangkat sel kulit-kulit mati dari wajah, Anda bisa menggunakan scrub. Memang terasa lebih bersih, tapi jangan terlalu sering lho. Karena akan menyebabkan kulit kering, iritasi, bahkan bisa menyebabkan peradangan dan infeksi. Jangan pula menggosok muka terlalu kencang sehingga kulit akan tertarik. Scrub cukup dilakukan 1 sampai 3 kali dalam seminggu.

  • Mencuci wajah dengan air yang terlalu panas

Perhatikan suhu air pada saat mencuci muka. Jangan menggunakan air yang terlalu panas, karena akan menyebabkan kulit kering dan iritasi. Gunakanlah air hangat.

  • Membilas kurang bersih

Bilaslah wajah dengan bersih setelah mencuci muka. Jika terburu-buru, kotoran dan minyak tidak akan terangkat dengan sempurna dan bisa menyumbat pori-pori.

Cucilah muka dimulai dari bagian atas wajah dekat rambut, lanjutkan ke arah bawah ke area rahang. Lakukan pijatan lembut di daerah T yaitu hidung dan dahi yang lebih sering berminyak.

Jangan menggosok atau memijat wajah terlalu keras karena kulit wajah lebih sensitif dari kulit tubuh. Gerakkan tangan melingkar ke arah luar pada saat memijat. Aliran darah akan menjadi lancar dan kotoran akan terbantu keluar dari jaringan kulit.

  • Menggosok wajah dengan handuk

Jangan menggosokkan handuk ke wajah setelah mencuci muka. Tepuk-tepuk secara perlahan dengan handuk bersih atau  biarkan wajah mengering dengan sendirinya.

Kebanyakan orang hanya menggunakan satu handuk untuk muka dan tubuh.  Bedakan handuk yang berbeda untuk mandi dengan mencuci muka, apalagi berbagi handuk dengan orang lain. Bakteri bisa berkembang biak di handuk. Jadi, pastikan handuk selalu bersih dan kering. – Hal Yang Dilarang Ketika Membersihkan Wajah Dengan Sabun Muka

The post Hal Yang Dilarang Ketika Membersihkan Wajah Dengan Sabun Muka appeared first on Info Kosmetik | Minuman | Kesehatan Dan Lifestyle.