Tips Menjaga Kondisi Tubuh Agar Tetap Dalam Kondisi Prima

Tips Menjaga Kondisi Tubuh Agar Tetap Dalam Kondisi Prima – Semua orang memiliki aktivitas yang setiap harinya. Rutinitas dan kesibukan membuat tubuh kita lelah dan gampang sakit jika kita tidak menjaga kondisi tubuh agar tetap prima.

Pada saat musim hujan penyakit mudah datang. Flu, pilek atau batuk seringkali menyerang jika tubuh kita tidak fit.

Bagaimana menjaga kondisi tubuh agar tetap prima?

  • Jangan lupa sarapan

Mulailah hari dengan sarapan pagi sebelum memulai aktivitas. Setelah tidur malam, perut kita akan menjadi kosong dan sarapan pagi akan menambah nutrisi dan memberikan energi untuk tubuh.

Selain itu, otak pun akan terasa lebih segar dan konsentrasi akan terjaga selama beraktivitas. Sarapan pagi akan membuat lambung kita terisi makanan dan dapat mencegah penyakit maag.

Jika Anda tidak sarapan, tentu akan merasa lapar sehingga porsi makan siang bisa lebih banyak atau mengkonsumsi camilan malah bisa menyebabkan kegemukan.

  • Menjaga pola makan

Pastikan makanan yang Anda konsumsi mengandung nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh. Makanlah dalam porsi kecil dan jangan berlebihan.

Makanan yang alami adalah yang paling baik untuk tubuh. Sayuran, buah-buahan, daging dan ikan segar, telur dan kacang-kacangan mempunyai nutrisi yang sangat baik untuk tubuh.

Makanan instant dan junk food telah melewati proses pengawetan dan ada penambahan perisa mengandung nutrisi yang kurang baik bagi tubuh.

Dengan aktivitas yang padat, pastikan Anda tidak melewatkan jam makan dan selalu makan tepat waktu. Menjaga pola makan adalah cara tepat menjaga berat badan.

  1. Rutin minum air putih

Minumlah air putih minimal 8 gelas per hari sehingga tubuh akan terhindar dari kekurangan cairan atau dehidrasi. Konsumsi air putih yang cukup akan melancarkan metabolisme tubuh.

  1. Sempatkan berolahraga

Salah satu cara hidup sehat adalah dengan berolahraga. Berolahraga akan  menjaga daya tahan tubuh agar tidak mudah terserang penyakit. Selain itu, olahraga akan meningkatkan daya pikir dan meningkatkan nafsu makan.

Rutin berolahraga juga dapat meningkatkan jumlah oksigen dalam darah. Jika aktivitas Anda sangat padat, cobalah luangkan waktu dengan melakukan olahraga ringan, tidak harus jauh-jauh ke pusat kebugaran.

Sempatkan menggerakkan badan selama 15-30 menit  setiap hari, sekedar jogging atau jalan-jalan di sekitar rumah juga bisa dijadikan kebiasaan yang baik dan sehat.

  1. Istirahat yang cukup

Pastikan tubuh kita mendapatkan istirahat yang cukup. Tubuh akan terasa sehat dan bugar di pagi hari dengan tidur setidaknya 6-8 jam di malam hari. Hindari begadang ya, tubuh akan merasa tidak fit dan cepat lelah dan kurang bersemangat keesokan harinya.

Waktu tidur terbaik adalah pukul 8 atau 9 malam dan bangun pada pukul 4 atau 5 pagi. Tidur yang cukup akan membantu proses peremajaan kulit. Mau kan mendapatkan kulit cantik dan sehat? Yuk biasakan tidur awal.

  1. Hindari stress

Aktivitas yang padat dan kerja yang berat ataupun masalah lain dalam kehidapan sehari-hari dapat membuat beban pikiran. Stress bisa muncul dan dirasakan oleh siapa saja. Kuncinya adalah untuk tetap rileks dan menjalani setiap pekerjaan sebagai rutinitas biasa dan ditak dianggap beban.

Stress yang berkepanjangan tidak baik untuk kesehatan dan bisa memicu penyakit dan mengganggu kesehatan mental.

Refreshing adalah salah satu cara untuk mengurangi stress.  Jadi, nikmati dan syukurilah kehidupan Anda, kesehatan dan kondisi tubuh pun akan tetap prima. – Tips Menjaga Kondisi Tubuh Agar Tetap Dalam Kondisi Prima

 

The post Tips Menjaga Kondisi Tubuh Agar Tetap Dalam Kondisi Prima appeared first on Info Kosmetik | Minuman | Kesehatan Dan Lifestyle.