Kunci Mendapatkan Kulit Wajah Yang Sehat Tanpa Jerawat

 

Kunci Mendapatkan Kulit Wajah Yang Sehat Tanpa Jerawat – Semua wanita pasti mengidamkan kulit putih bersinar bebas jerawat. Jerawat mulai muncul pada saat kita remaja, ketika memasuki masa pubertas. Jerawat bisa muncul tiba-tiba, dan dapat menimbulkan bekas pada kulit wajah. Bagaimana sih cara menghilangkan jerawat dan mendapatkan kulit wajah yang sehat tanpa jerawat?

Inilah kunci mendapatkan kulit wajah yang sehat tanpa jerawat:

  • Rutin membersihkan wajah

Bagi Anda pengguna makeup yang di dapat di sebuah toko kosmetik online, membersihkan wajah sangatlah penting. Apalagi jika kamu menggunakan full makeup setiap hari atau harus beraktivitas di luar ruangan. Kulit wajah membutuhkan oksigen, dan bebas dari bahan-bahan kimia yang terkandung pada makeup. Jadi, sebelum tidur, pastikan kulit bersih dari sisa makeup ya.

Kulit akan menjadi lebih kencang dan lembap jika dibersihkan dengan teratur. Pilihlah produk pembersih wajah yang sesuai dengan jenis kulit Anda. Selain itu, pembersih wajah yang tidak berbusa dan mengandung pewangi itu lebih baik lho.

  • Gunakan selalu pelembab yang sesuai dengan jenis kulit

Untuk menjaga kulit tetap mulus, gunakan pelembab yang mengandung SPF setiap hari. Memakai pelembab setiap hari bisa membantu mencegah timbulnya jerawat, menjaga kulit tetap lembab serta melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar matahari yang bisa membut kilit kusam.

Gunakan pelembab yang seusai dengan jenis kulit, jangan terlalu sering memakai makeup. Gunakan juga produk non comedogenic yang akan melindungi kulit dari timbulnya komedo yang bisa menyebabkan jerawat.

Salah satu produk kosmetik kecantikan yang bisa Anda gunakan yaitu Jehan produk. Produk Day Cream dan Night Creamnya yang mengandung Alpha Arbutin, Vitamin C dan B3 yang membantu mencerahkan kulit.

  • Hindari memencet jerawat

Pada saat timbul jerawat, kadang kulit terasa gatal. Jangan menyentuh bahkan sampai memencet jerawat, karena bakteri penyebab jerawat bisa tersebar. Memencet jerawat juga akan menyebabkan noda bekas jerawat yang lama hilang dan pori-pori besar pada wajah.

  • Bersihkan peralatan makeup

Kadang kita tak punya waktu untuk membersihkan peralatan makeup. Mulai sekarang rajin-rajinlah membersihkan peralatan makeup, karena kotoran yang menempel bisa membuat bakteri berkembang dan menempel di kulit.

  • Rutin mengganti handuk, bantal dan sprei

Jagalah kebersihan handuk, sprei dan sarung bantal dengan menggantinya setiap minggu. Kuman bisa menempel pada barang-barang yang Anda gunakan tersebut. Jika Anda tidur dengan posisi miring, bagian pipi akan menempel dengan bantal.

Handuk pun bisa menjadi sarang bakteri karena lembab. Jemurlah handuk supaya kering dan tidak lembab, juga bebas dari bakteri.

Tidak mau kan jerawat datang? Maka jangan malas untuk membersihkan bantal, sprei dan handukmu ya.

  • Makanan dan Minuman

Untuk mencegah munculnya jerawat, makanan yang mengandung banyak lemak seperti susu dan santan harus dihindari. Sayuran dan buah-buahan sangat baik dikonsumsi karena mengandung banyak vitamin.

Hindari juga jajan sembarangan karena bisa mempengaruhi nutrisi untuk kulit. Banyaklah minum air putih agar kulit terjaga kelembabannya.

– Kunci Mendapatkan Kulit Wajah Yang Sehat Tanpa Jerawat

The post Kunci Mendapatkan Kulit Wajah Yang Sehat Tanpa Jerawat appeared first on Info Kosmetik | Minuman | Kesehatan Dan Lifestyle.