Belakangan ini Thai Tea lagi hits banget di Indonesia, dan muniman oranye satu ini memang banyak disukai oleh orang Indonesia. Minuman khas Thailand ini mudah sekali ditemukan di berbagai tempat, di mall dan pusat perbelanjaan, hingga di pinggir jalan.

Nah, adalagi minuman yang ngehits juga di Indonesia yaitu teh tarik. Munuman ini banyak ditemukan di Malaysia hingga India.

Ada juga minuman teh susu. Thai Tea, Teh Tarik dan Teh Susu adalah minuman yang serupa tapi tak sama. Yang berbeda adalah cara pembuatannya. Yuk simak penjelasannya berikut ini.

1. Teh Susu
Teh Susu atau milk tea adalah minuman yang dibuat dari campuran teh dan susu, lalu diaduk dalam satu wadah. Rasanya manis dan biasanya diberikan campuran topping bubble atau agar-agar supaya lebih menarik dan enak.

2. Teh Tarik
Teh Tarik juga dibuat dengan bahan yang sama yaitu teh dan susu. Yang unik adalah pada proses pembuatannya, yaitu dituang dari satu gelas ke gelas lain hingga berkali-kali. Inilah yang mebuat teh ini terlihat seperti ditarik-tarik. Rasanya manis, ada sedikit pahit, warna teh coklat muda dengan busa diatasnya.

3. Thai Tea
Thai Tea memiliki rasa yang tidak jauh berbeda dengan teh tarik dan teh susu. Yang membedakan adalah pada bahan teh yang digunakan. Thai Tea menggunakan teh hitam khusus yang berasal dari Thailand.

Thai Tea juga biasanya dicampur dengan rempah-rempah seperti vanilla dan anise, juga pewarna makanan oranye. Supaya lebih manis dan creamy, teh yang kaya rempah tadi dipadukan dengan cendensed milk, gula atau evaporated milk.

Saat cuaca panas memang paling enak ya minum Ice Tea dingin yang menyegarkan. Kini, tak usaj jauh-jauh ke mall lho untuk mendapatkan Thai Tea. Kamu bisa membuatnya sendiri di rumah. Mudah kan?

Coba deh Teh Tarik dan Thai Tea dari Mamio. Penyajiannya mudah, cukup campurkan 1 sachet dengan air, lalu tambahkan es supaya lebih segar.